Minggu, November 28, 2021
BerandaBerita Terbaru6 Kebiasaan Orang Langsing, Penyemangat Bagi yang Sedang Diet

6 Kebiasaan Orang Langsing, Penyemangat Bagi yang Sedang Diet

Kebiasaan orang langsing ini perlu kita tiru agar bisa menjadi penyemangat dalam menjalani diet. Mereka yang sudah memiliki berat badan ideal tidak mendapatkannya dengan mudah, ada pola makan teratur, gizi seimbang, olahraga rutin. Karena sudah menerapkannya dalam waktu lama, mereka menjadikan gaya hidup sehat sebagai kebiasaan.

Berikut 6 Kebiasaan Orang Langsing

Berikut adalah beberapa kebiasaan yang menjadikan tubuh kita tetap langsing dan tentunya juga sehat:

Tahu Cara Mengontrol Rasa Lapar

Kebiasaan yang pertama adalah mengontrol rasa lapar. Obesitas atau kegemukan cenderung memiliki pola makan yang tidak teratur, sedangkan orang langsing punya jadwal makan yang ketat. Mereka mematuhi jadwal yang mereka buat sendiri, dan tidak mengkonsumsi makanan berat di luar jam itu.

Baca Juga: Kerugian Orang Gemuk dan Bahaya Kegemukan Bagi Kesehatan

Beberapa cara untuk mengendalikan rasa lapar adalah dengan mencukupi air minum, makan sayuran dan buah, serta menghindari begadang. Orang yang tidak mendapatkan waktu tidur cukup cenderung lebih mudah lapar.

Selalu Sadar Akan Statistik Tubuhnya

Karena sudah terbiasa menjadikan diet sebagai bagian dari kesehariannya, mengecek berat badan secara rutin sudah jadi kebiasaan orang langsing. Ketika berat badan naik, maka pertanda makanan yang dikonsumsi mengandung banyak kalori. Semakin banyak kalori yang dikonsumsi, maka intensitas olahraga harus ditambah.

Hampir Tiap Hari Makan Makanan Serupa

Pola makan yang sehat biasanya mengharuskan orang untuk mengkonsumsi makanan serupa. Idealnya setiap porsi makan terdiri dari protein, karbohidrat, dan sayuran. Meski bahan utamanya itu-itu saja, tapi kebiasaan orang langsing selalu bisa mengkreasikan makanan menjadi beberapa menu berbeda agar tidak bosan.

Selalu Bisa Kembali ke Gaya Hidup Sehat

Adakalanya orang langsing juga tergoda untuk mengkonsumsi junk food, apalagi saat hari raya banyak cemilan kue yang tidak bisa dilewatkan. Orang langsing juga bisa lupa diri, namun karena kebiasaan ia kembali ke gaya hidup sehat setelah menyadari jumlah kalori yang sudah dikonsumsi.

Baca Juga: Berapa Lama Lemak Tubuh Akan Hilang? Nggak Sabar Pengen Langsing

Rutin Berolahraga

Menerapkan pola makan sehat saja tidak cukup. Jika kamu berdiet tanpa olahraga, maka hasilnya tidak akan terlihat. Agar tubuh menjadi lebih bugar, pastikan tubuh tetap bergerak dengan melakukan lari pagi atau bersepeda. Durasi olahraga tidak perlu sama setiap harinya, dengan meluangkan 10 menit saja sudah bisa memberi manfaat bagi tubuh.

Selalu Sadar Akan Meal Plan

Meal plan pada diet berbeda-beda tergantung tujuan. Untuk diet weight loss atau menurunkan berat badan, meal plan terdiri dari makanan rendah karbohidrat. Kebiasaan orang langsing selalu sadar akan meal plan. Jika sedang fokus menjaga berat badan, maka ia tidak akan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak kalori.

Itulah beberapa kebiasaan orang langsing yang membuat berat badan mereka tetap bertahan. Dengan kadar lemak yang seimbang, bentuk tubuh tetap terjaga dan penyakit dapat dihindari. Selain itu penting untuk membiasakan olahraga untuk mencegah penumpukan lemak di tubuh. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -

Berita Terbaru