6 Peluang Bisnis Rumahan yang Bisa Dilakukan Siapa Saja

Peluang Bisnis Rumahan

Berita Bisnis, (harapanrakyat.com),- 6 Peluang bisnis rumahan ini yang siapa saja lakukan. Ya, di era pandemi seperti tentu merubah banyak hal. Satu yang paling terasa adalah mulai banyak orang yang mulai bekerja dari rumah.

Hal lain yang juga terasa adalah mulai bermunculan bisnis rumahan baru. Banyak orang yang mulai memanfaatkan momen ini untuk mulai merintis usaha mereka.

Bisnis rumahan ini memang bisa anda mulai dengan modal yang kecil. Keuntungan yang anda dapat di awal pun tidak terlalu besar.

Namun seiring berjalan waktu, jika anda lakukan dengan tekun maka hasil yang anda dapat pun tidak bisa dipandang sebelah mata.

Sudah banyak orang yang membuktikan dengan membuka bisnis dari rumah ternyata bisa menghidupi.

Daftar Peluang Bisnis Rumahan

Ada banyak usaha yang bisa anda lakukan di rumah. Beberapa ide bisnis rumahan yang bisa anda coba antaralain adalah :

1. Menjual Keahlian

Saat ini, sudah banyak profesional yang tidak bekerja dari kantor. Mereka menawarkan jasanya hanya dari rumah. Anda pun bisa mengikutinya. Jika Anda memiliki kemampuan di bidang tertentu, maka hal tersebut bisa Anda lakukan.

Misal, jika Anda memiliki kemampuan untuk membuat software. Maka Anda bisa menawarkan jasa tersebut dan melakukan pekerjaanya dari rumah. Cara ini juga bisa anda lakukan untuk Anda yang memiliki kemampuan di bidang lain.

2. Menjadi Dropshipper atau Reseller

Untuk Anda yang memiliki bakat berdagang namun terbentur masalah modal, maka hal ini bisa menjadi salah satu alternatif yang layak anda coba.

Dengan menjadi dropshipper atau reseller ini Anda hanya perlu mencari barang apa yang sedang orang gemari dan banyak peminatnya.

3. Membuka Usaha Catering

Untuk Anda yang memiliki kegemaran di bidan memasak, maka bisnis rumahan yang bisa Anda coba adalah dengan membuka katering. Usaha katering ini menjadi salah satu bisnis yang sedang naik daun akhir – akhir ini.

Mulai banyak orang yang memesan catering untuk menu makanan harian mereka. Bahkan Anda juga bisa membuka katering dengan menu spesifik. Misal, khusus masakan daerah maupun khusus makanan sehat.

4. Membuka Usaha Franchise

Jika Anda memiliki rumah yang letaknya strategis, banyak orang yang lewat, dan akses sangat mudah. Maka membuka usaha franchise ini bisa menjadi satu hal yang bisa Anda coba.

Dengan membuka usaha franchise maka Anda sudah tidak perlu memikirkan masalah promosi. Anda hanya tinggal fokus pada berjualannya saja.

5. Membuka Usaha Rental Mobil

Untuk Anda yang memiliki kendaraan roda empat, maka bisnis rumahan yang bisa Anda coba lakukan adalah membuka jasa rental mobil.

Apalagi jika tempat tinggal Anda merupakan daerah yang banyak memiliki tempat wisata.

Usaha ini juga cocok untuk Anda yang memiliki hobi jalan – jalan. Karena Anda bisa mendapat penghasilan sekaligus menyalurkan hobi Anda.

6. Jualan Online

Bisnis rumahan lainnya yang bisa Anda coba lakukan adalah jualan online. Dengan membuka jualan online maka Anda bisa menjual barang apapun.

Jualan online juga cukup mudah. Untuk membuat sebuah website jualan Anda hanya memerlukan web hosting dan domain. Harga untuk mendapatkan keduanya juga cukup murah.

Keunggulan dari membuka usaha jualan online adalah jangkauan yang lebih luas. Anda bisa menjangkau banyak pelanggan, bahkan yang jauh sekalipun.

Itulah beberapa ide bisnis rumahan yang bisa Anda coba. Hal terpenting yang perlu anda lakukan ketika membuka bisnis rumahan adalah masalah konsistensi dan pengetahuan akan pasar.

Hal ini akan membantu Anda melihat seperti apa persaingan bisnis yang akan Anda hadapi nantinya. Jika Anda sudah yakin, maka mulai menjalankan bisnis rumahan ini bisa Anda coba.

Meta desc : Ide bisnis yang bisa Anda lakukan dari rumah. Bagaimana cara memulai bisnis rumahan dari awal dan seperti apa prospeknya. (Deni/R4/HR-Online)