Fakta Menarik My Roomate Is a Gumiho

Fakta Menarik My Roomate is a Gumiho
Fakta Menarik My Roomate is a Gumiho

Drama Korea My Roomate Is a Gumiho akhirnya tayang di Televisi korea tvN. Drama ini mendapatkan sambutan yang baik dari penonton korea dan meraih rating tinggi pada episode pertama atau perdananya.

My Roomate Is a Gumiho merupakan Drama adopsi dari Webtoon karangan Na Yang. Web Novel My Roomate Is a Gumiho ini sudah dia kerjakan semenjak Agustus tahun 2017 dan berakhir di bulan Desember 2020.

Drama kali ini mengusung tema Fantasi, drama ini mampu menyedot sangat banyak penggemar. Terlebih Pemeran dan pemain yang sangat luar biasa menjadi penonton sangat antusias terhadap kehadiran Drama Korea ini.

Kepopuleran dari Web Novel dengan judul yang sama ini membuat Nam Sung Woo selaku sutradara dari Drama korea ini merasa teratarik untuk mengadapsinya menjadi sebuah drama. Setelah memakan waktu produksi selama beberapa bulan akhirnya Drama ini tayang di layar kaca pada 26 Mei 2021.

Sebagaimana yang ada pada Judulnya Drama Korea ini memang berkisah tentang Gumiho. Gumiho sendiri merupakan makhluk Mitologi Korea selatan yang memiliki bentuk berupa Rubah.

Rubah Gumiho bukanlah Rubah yang biasa, Rubah Gumiho ini memiliki 9 ekor. Karena masyarakat percaya bahwa Gumiho ini mekhluk mitologi yang mendapatkan pengaruh dari jin maka masyarakat juga percaya bahwa usia Gumiho ini sampai pada ratusan atau ribuan tahun.

Cerita tentang Mitologi Gumiho ini memang bukan cerita Gumiho pertama dalam drama korea. Bahkan beberapa drama korea populer dengan mengadobsi cerita Gumiho yang sama.

Meskipun kisah tentang Rubah berekor 9 ini sudah sangat sering tayang di televisi. Namun cara setiap penulis mengkreasikan Gumiho dalam kehidupan manusia ini selalu sukses menyedot perhatian.

Daftar Pemain dan Jadwal Tayang My Roomate Is a Gumiho

Drama My Roomate Is a Gumiho ini merupakan reuni dari kedua pemain peran  Jang Ki Yong dan juga Hyeri.  Ini merupakan Drama kedua yang mereka bintangi dengan posisi sama-sama menjadi pemeran Utama.

Selain unsur cerita yang menarik, pemain sebagai pemeran karakter juga mendukung antusiasme para penonton drama korea. Drama ini mengambil 2 pemain papan atas untuk memerankan cerita sebagai Gumiho dan juga Mahasiswi.

Jang Ki Yong dalam cerita ini memerankan karakter Gumiho dengan nama Shin Woo Yeo. Shin Wo Yeo merupakan Gumiho yang sudah berumur 999 tahun  dan sangat ingin menjadi manusia.

Lawan main dari Jang Ki Yong adalah Hyeri yang memerankan karakter Lee Dam. Lee Dam merupakan seorang Mahasiswi yang kemudian terlibat dengan Gumiho Shin Wo Yeo yang menyamar menjadi Profesor.

Drama ini juga turut dimainkan beberapa artis papan atas seperti Kang Ha Na dan Kim Do Wan. Dalam Drama ini Kang Ha Na berperan sebagai Yang Hye Sun sementara Kim Do Wan mengambil peran sebagai Do Jae Jin.

Selain itu masih ada Park Kyung Hye yang berperan sebagai Choi Soo Kyeong.

Bae In Hyuk sebagai Gye Sun Woo. Lalu ada Kemudian Kim Kang Min yang berperan sebagai Jung Seok, Lee Pong Woon sebagai bin Dae Hyu dan Bang Eun Jung yang berperan sebagai Jeon Da Young.

Bukan hanya itu masih ada juga Choi Wu Sung yang berperan sebagai Lee Dan,Kang Na Ru yang berperan sebagai Seo Jin, dan juga Kim Do Yeon yang berperan sebagai Gye Seo Woo.

7  Fakta Menarik My Roomate Is a Gumiho

My Roomate Is a Gumiho Relate dengan Anak Zaman sekarang

Meskipun cerita dari My Roomate Is a Gumiho ini merupakan Drama Fantasi dengan mahluk Mitologi Gumiho. Namun cerita yang ada sangat relate dengan kehidupan nyata.

Ceira My Roomate Is a Gumiho merupakan cerita yang ringan dan menarik. Konflik-konflik yang ada pada ceritapun sangat jelas. Sehingga drama ini sangat cocok menjadi hiburan di sela-sela kesibukan.

Selain itu jika drama korea pada umumnya berkisah tentang konglomerat atau idol vs fans. Cerita dalam drama ini menceritakan tentang seorang Mahasiswi biasa yang belum pernah pacaran namun harus tinggal bersama dengan Profesor karena beberapa permasalahan.

Berkisah tentang Rubah Berekor 9

Drama My Roomate is a Gumiho ini merupakan drama fantasi yang menceritakan tentang Rubah Ekor Sembilan. Sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya.

Pada kepercayaan Korea Masyarakat Korea selatan sangat menyakini adanya Makhluk ini. Masyarakat menyebutnya dengan Gumiho.

Gumiho merupakan Makhluk Mitologi dengan bentuk Rubah namun memiliki 9 Ekor. Makhluk cukup aneh lantaran mendapatkan pengaruh dari Jin China dan juga Jepang.

Gumiho sering kali menjadi siluman, dan memburu hati manusia sebagai makananya. Cerita tentang Makhluk mitologi yang saling jatuh cinta dengan manusia ini menjadi cerita yang sangat menarik dan menyedot perhatian banyak penonton.

Penonton sangat antusias karena pada setiap Drama korea yang mengambil Gumiho sebagai inti cerita. Sosok Gumiho yang merupakan siluman ini selalu memiliki penampilan yang tak biasa.

Jika Gumiho perempuan maka akan lebih cantik dari manusia pada umumnya. Sama halnya dengan laki-lakii, jika Gumiho ini berjenis kelamin laki-laki akan lebih tampan.

Mengisahkan Gumiho yang sangat ingin menjadi Manusia

Drama My Roomate is a Gumiho ini mengisahkan tentang Gumiho yang sangat ingin menjadi Manusia seutuhnya. Untuk menjadi manusia jika Gumiho pada umumnya harus memburu hati manusia sebagai makanan.

Maka Gumiho dalam cerita ini memiliki aturan yang berbeda. Untuk dapat menjadi manusia seutuhnya Gumiho harus mengumpulkan energi manusia pada manik-manik.

Jika energi tersebut sudah terkumpul dalam jumlah yang cukup maka ia dapat menjadi manusia.

My Roomate is a Gumiho ini bergenre Komedi Romatis

Alih-alin menceritakan tentang perjuangan Gumiho menjadi seorang manusia. Drama ini malah terkesan santai.

Bahkan drama ini bergenre komedi Romantis. Sehingga tidak fokus pada bagaimana menjadi manusia akan tetapi kepada kisah percintaan.

Menjadi Reuni dari Jang Ki Yong dan juga Hyeri

Siapa sangka bahwa kedua Artis papan atas ini kembali bertemu dan membuat Chemistry dalam sebuah drama. My Roomate is a Gumiho ini merupakan drama kedua dari Jang Ki Yong dan juga Hyeri.

Bercerita tentang Kisah Cinta Profesor dengan Mahasiswinya

Dalam Drama ini Gumiho sangat menginginkan menjadi Manusia oleh karena itu ia mulai mencari energi manusia dengan menjadi Profesor. Namun terdapat beberapa peristiwa yang mengharuskan ia berurusan dengan Mahasiswinya.

Merupakan Drama yang diadopsi dari Webtoon

Mungkin Drama Korea My Roomate is a Gumiho ini bukanlah drama pertama yang diadopsi dari Webtoon. Akan tetapi yang menjadikan ini menarik adalah Webtoon dengan judul yang sama ini memiliki jangka waktu yang cukup lama.Webtoon ini dibuat pada tahun 2017 sampai dengan tahun 2020. Selama Webtoon ini tayang kepopulerannya terus naik sehingga produsen sangat tertarik buntuk membuat drama tentang My Roomate is Gumiho.