Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita Terbaru8 Fakta Perjalanan Karir Olivia Rodrigo

8 Fakta Perjalanan Karir Olivia Rodrigo

Kisah cinta pahit membuat popularitas Olivia Rodrigo semakin banyak orang mengenalnya. Padahal aktris cantik tersebut memulai debut menyanyi pada 8 Januari 2021 melalui single lagu “Drivers License”.

Lagu tersebut seolah mengungkapkan emosional yang mendalam oleh Olivia selama karantina. Lirik itu menunjukkan bahwa Olivia dalam keadaan patah hati dan bingung. Lantaran, sang mantan kekasih dengan mudahnya berpindah ke wanita lain yang memiliki usia lebih tua dan segalanya.

Perjalanan Karir Olivia Rodrigo

Cerita Lagu Drivers License

Lirik lagu Drivers License menempatkan segala perasaan Olivia yang membuatnya tampak sederhana dan gamblang. Ia mengungkapkan tujuan utama tersebut adalah bagian dari penulisan lagu yang sedang trending TikTok.

Lagu tersebut secara langsung menempti rating tertinggi berbagai tangga lagu media sosial. Lantaran Olivia semakin populer, Taylor Swift sebagai idolanya juga turut bangga dan mengakuinya.

Di balik kisah sukses lagu Drivers License, mengandung arti menyedihkan. Olivia Rodrigo mengungkapkan dalam lagu tersebut, bahwa sang kekasih telah selingkuh terhadapnya. Hal tersebut Olivia ketahui usai lulus ujian mengemudi.

Tentunya, lirik lagu Drivers License kuat dugaan sebagai bentuk pengalaman pribadi Olivia sejak lepas dari Joshua Bassett yang telah menggandeng wanita lain Sabrina Carpenter.

Olivia juga merupakan keturunan asia sebagai aktris sekaligus penyanyi berusia belia.

Fakta Olivia Rodrigo yang Jarang Banyak Orang Tahu

Berdasarkan informasi dari Billboard, terdapat lima fakta mengenai Olivia Rodirgo yang masih jarang orang ketahui.

Mulai Karir di Dunia Disney

Sebelum ambil bagian menjadi anggota High School Musical, sebenarnya Olivia memperoleh peran besar perdana di layar kaca Bizaardvark. Yakni serial asli Disney Channel yang tayang dari tahun 2016-2019.

Olivia bermain peran sebgai Paige Olvera selama tiga musim, seorang gitaris dan membuat video viral dengan sahabatnya yakni Madrison Hu dan Jake Paul.

Nama Asli dan Darah Keturunan Asia

Olivia Rodrigo lahir pada tanggal 20 Februari 2003 di California dengan nama lahir Olivia Isabela Rodrigo. Selain cantik dan berbakat, ternyata Olivia memiliki garis keturunan campuran. Ayah Olivia adalah keturunan Filipina dan Jerman, sedangkan sang ibu keturunan Irlandia.

Akting pada Usia 6 Tahun

Sejak kecil Olivia telah memiliki minatnya dalam dunia tarik suara dan bermain peran ketika usianya menginjak umur enam tahun. Tidak hanya itu, Olivia juga ikut sekolah khusus teater, yakni J.Mails Elementary School dan Doroty McElhinney Middle School.

Peran Utama Serial Disney

Telah menunjukan bakatnya ketika usia belia, usahanya tidak gagal lantaran mendapatkan peran utama dalam serial Disney Channel khusus untuk para remaja berjudul Bizaardvark, pada tahun 2016.

Bertemu Pacar Pertama Ethan Wacker

Selama tiga tahun berperan dalam serial Disney Channel Bizaardvark tahun 2016-2019. Olivia kemudian bertemu dengan Ethan Wacker sebagai seorang kekasih.

Namun, kabar keduanya berpisah pada bulan Agustus 2019.  Meskipun demikian, keduanya masih berhubungan baik.

Proyek Akting Kedua

Olivia Rodrigo bermain peran kedua yang memberikan dirinya kesempatan besar untuk tampil memukau yakni, serial High School Musical: The Musical: The Series. 

Tidak tanggung-tanggung karena bakat akting yang gemilang dirinya berhasil menjadi pemeran utama sebagai Nini Salazar-Roberts.

Bertemu dengan Pacar Kedua

Kisah cinta Olivia Rodrigo kembali bersemi dengan kabar yang mengungkapkan bahwa dirinya sedang cinlok pada Joshua Bassett.

Pacar keduanya tersebut adalah seorang lawan main bernama Ricky Bowen. Hal tersebut terjadi lantaran adegan ciuman antara keduanya sangat menghayati.

Meskipun keduanya belum konfirmasi ke publik jika keduanya memiliki hubungan asmara. Tapi seringkali Olivia Rodrigo dengan Joshua Bussett pamer kemesraan bersama di akun media sosial.

Namun, Olivia Rodrigo bernyanyi OST All I Want dalam seri musikal. Pada saat itu, Olivi menulis jika hubungan cinta kedua kalinya gagal.

Hal tersebut tertangkap basah saat Joshua Bussett telah menggandeng wanita lain yang diduga sebagai selingkuhannya, yakni Sabrina Carpenter dengan rambut pirang.

Kemudian pada akhirnya Olivia membuat lagu Drivers License dengan makna yang mengungkapkan sang kekasih bersama wanita dengan rambut pirang. Para penggemarnya menduga bahwa lagu tersebut untuk Joshua.

Makin Populer Lantaran Lagu Sedihnya “Drivers License”

Meskipun ada kisah sedih lagu terbarunya, Olivia Rodrigo mendapatkan pengakuan dari  sang idolanya, Taylor Swift dengan rasa bangga dan pujian.

Taylor Swift mengatakan bahwa dirinya bangga dan menjadikan Olivia Rodrigo sebagai sosok kesayangan. Hal tersebut tertulis dalam bentuk komentar di akun Instagram Olivia Rodrigo pada 9 Januari 2021.

Lagu sedih meyayat hati tersebut kian viral sekaligus trending di TikTok dan banyak memuncaki tangga lagu dunia mulai dari iTunes, Apple Music dan Spotify.

Sedangkan, video klipnya di YouTube telah mencapai views sebanyak 204 juta lebih. Itulah sekelumit kisah Olivia Rodrigo yang kini menjadi populer berkat lagu Drivers License.