Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita TerbaruAbdee Slank Jadi Komisaris Telkomsel, Begini Komentar Ahmad Dhani

Abdee Slank Jadi Komisaris Telkomsel, Begini Komentar Ahmad Dhani

Abdee Slank jadi Komisaris Telkomsel setelah Menteri BUMN Erick Thohir menunjuknya. Hal itu ia umumkan dalam RUPST (Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan) yang berlangsung pada hari Jumat, 28 Mei 2021. Selain Abdee Slank, terdapat nama lain yang juga tidak asing lagi bagi publik.

Mengutip dari siaran pers Telkom Indonesia (Persero) Tbk, mereka adalah Rizal Mallarangeng dan Staf Khusus Menteri BUMN. Arya Mahendra Sinulingga dan Bambang Brodjonegoro selaku mantan Menteri Riset dan Teknologi. Bambang menggantikan Rhenald Kasali menjadi Komisaris Utama Telkom.

Berkaitan dengan pemberitaan tersebut, Ridho Slank rupanya tidak bersedia mengomentari pengangkatan rekannya itu menjadi komisaris Telkom. Ridho menyebut ia tengah sibuk melakukan rekaman sehingga tidak memiliki tanggapan untuk pemberitaan terkait.

Berbeda dengan Ahmad Dhani yang menganggap pengangkatan Abdee Slank menjadi Komisaris Telkomsel adalah hal yang paling tepat. Bahkan menurutnya, Abdee Slank bisa saja menduduki jabatan yang lebih dari Komisaris Telkomsel, misalnya menteri.

Baca Juga: Sophia Latjuba dan Abdee Slank Jadi Sorotan, Ada Hubungan Spesial?

Jadi Komisaris Telkomsel, Intip Profil Abdee Slank

Pemilik nama Abdee Negara Nurdin atau Abdee Slank, terkenal sebagai gitaris group band Slank. Gitaris group band Slank ini lahir di Donggala, Sulawesi Tengah pada 28 Juni 1968. Tak hanya sebagai gitaris, ia juga berperan sebagai vokalis, penulis lagu, dan produser.

Pria yang saat ini berusia 63 tahun ini juga pernah memproduseri band rock n roll Indonesia, yaitu Seurieus. Karirnya dalam dunia musik berawal pada tahun 1988 dengan belajar teori musik di Sekolah Musik Farabi milik Dwiki Darmawan.

Kemudian ia menjadi gitaris group band band Enemest, Flash, dan Interview. Lalu pada tahun 1997, ia bergabung dengan Slank dan aktif hingga sekarang.

Sementara itu, terdapat fakta menarik lain di luar kehidupan bermusik Abdee Slank. Pada tahun 2014, ia menyatakan dukungannya kepada pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-JK.

Menurutnya, pasangan ini mampu membawa perubahan untuk Indonesia menjadi lebih baik. Tak jarang Abde juga kerap menjadi juru narasumber di beberapa acara televisi maupun seminar sebagai juru bicara relawan Jokowi. Bahkan ia menulis lagu Salam Dua Jari yang kemudian menjadi yel-yel kemenangan Jokowi sebagai presiden ke-7.

Baca Juga: Tissa Biani Dan Dul Pacaran, Kini Mulai Go Public

Punya Jabatan di Dua Perusahaan Besar

Status Abdee Slank yang kini jadi Komisaris Telkomsel tengah mencuri perhatian publik. Namun terkini ada fakta menarik lainnya yang tak kalah mencuri perhatian. Ternyata Abdee Slank juga menduduki jabatan di sejumlah perusahaan besar hingga saat ini .

Ia juga menjabat sebagai Komisaris PT Sugih Reksa Indotama sejak tahun 2020. Selain itu, juga sebagai Komisaris PT Negara Sains Ekosistem pada tahun 2021. Musisi ini juga tercatat sebagai Co-Founder dan Founder di PT Hijau Multi Kreatif, Maleo Music, dan Give.ID.

Mungkinkah sederet rekam jejak Abdee Slank ini menjadi pertimbangan bagi Erick dalam pengangkatannya jadi Komisaris Telkomsel?

Hingga saat ini pihak yang bersangkutan belum memberi konfirmasi apapun. Namun yang pasti, karena Abdee memiliki kriteria yang sesuai untuk menduduki jabatan barunya ini.

Komentar Ahmad Dhani Selaku Sesama Musisi

Perihal pengangkatan Abdee Slank untuk jadi Komisaris Telkomsel, Ahmad Dhani turut angkat bicara. Menurut mantan suami Maia Estianty itu, keputusan tersebut sangatlah tepat.

Bahkan dengan yakin Ahmad Dhani mengatakan jika sebenarnya Presiden Jokowi telah mempersiapkan jabatan yang lebih tinggi lagi. Menurut Dhani, semua orang sudah tahu bahwa Abdee merupakan pendukung setia Jokowi sejak 7 tahun terakhir.

Baca Juga: Tiara Andini Menikah dengan Anrez Putra Adelio, Benarkah?

Pentolan group band Dewa 19 itu menganggap Abdee sebagai sosok yang jujur, sederhana, dan kompeten. Sehingga kepercayaan Presiden Jokowi memberi kesempatan kepada musisi patut mendapat apresiasi.

Dhani juga menuturkan bahwa hal ini bukanlah pertama kali seorang presiden mengangkat seniman menjadi abdi negara. Hanya saja, menurutnya tidak ada seniman yang mendapat kepercayaan untuk menjadi seorang birokrat oleh presiden. Namun berbeda jika nantinya Ahmad Dhani yang menjabat sebagai presiden.

Ia tidak hanya akan mengangkat Abdee Slank untuk jadi Komisaris Telkomsel. Tak ragu ia memastikan akan mengangkat Abdee Slank sebagai salah satu menterinya. Terkini, suami Mulan Jameela itu berharap agar Abdee bisa memperjuangkan musisi lain yang kini tengah terpuruk.