Acer Nitro 5 AMD Ryzen 5000 Telah Rilis dan Membawa Spesifikasi Baru

Acer Nitro 5 AMD Ryzen 5000 Telah Rilis dan Membawa Spesifikasi Baru
Ilustrasi Acer Nitro 5 AMD Ryzen 5000. Foto: Ist/Net

Acer Nitro 5 AMD Ryzen 5000 kini telah hadir membawa berbagai macam inovasi terbaru. Sehingga dapat memberikan performa yang jauh lebih baik dalam bermain game maupun yang lain. Dengan harga yang terbilang sedikit mahal, mampu membuat para pengguna merasa puas saat menggunakannya.

Dengan dukungan grafis terbaru yakni dari NVIDIA GeForce TRX 3060, sebuah laptop gaming ini mempunyai kecepatan yang maksimum. Bahkan dengan penyimpanan yang bisa kita tingkatkan sampai dengan 2TB SSD NVMe.

Laptop Acer Nitro 5 AMD Ryzen 5000 Hadir dengan Teknologi Terbaru

Acer sebagai produsen laptop Taiwan ini telah berhasil merilis sebuah laptop gaming untuk berbagai macam kegiatan seperti bermain game maupun kegiatan yang lainnya. Telah menggunakan 1 slot HDD yang mampu memenuhi kebutuhan para gamers.

Baca Juga: Laptop Acer Predator Terbaru Resmi Menyapa Indonesia

Dengan hadirnya prosesor seri 5000 ini dapat memberikan performa 8 Core 16 Threads yang lebih tinggi. Kemampuannya juga cocok bagi yang sedang membutuhkan perangkat dengan mobilitas sangat tinggi.

Salah satunya untuk menjalankan game AAA modern dan memiliki skor yang lebih baik di dalam bidang grafis. Laptop Acer Nitro 5 AMD Ryzen 5000 ini mampu menunjang kebutuhan untuk komputasi harian.

Produsen Taiwan ini pun memperluas penjualan laptop gaming karena beberapa alasan. Salah satunya karena meskipun ada pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi antusias milenial dan mengurangi rasa jenuh.

Baca Juga: Laptop Acer ConceptD 5 Cocok untuk Kreator Konten Indonesia, Ini Harganya

Hal ini tentu sangat mengacu pada tren WHF (bekerja dari rumah). Bahkan mampu membuat pengiriman laptop mengalami peningkatan sepanjang 2020 lalu.

Dari sebuah laporan Canalys, telah menunjukkan bahwa total pengiriman laptop di dunia ini hingga mencapai 235,1 juta unit di tahun lalu. Sedangkan angka pengapalan atau shipment PC desktop justru menurun hingga 22%.

Spesifikasi Terbaru

Acer Nitro 5 AMD Ryzen 5000 ini telah menggunakan Core RT terbaru yaitu generasi ke-2. Lalu dengan menggunakan Tensor Core pula generasi ke-3 dan memiliki Through hingga 2x lebih baik untuk meningkatkan performanya.

Baca Juga: Acer Chromebook 712 Resmi Diperkenalkan Sebagai Laptop Pendidikan

Mampu menghasilkan grafik Ray Tracing yang paling realistis serta menggunakan fitur AI DLSS mutakhir. Ini bertujuan guna meningkatkan Frames per Second (FPS) ketika menampilkan grafik terbaik.

Selain itu, memiliki responsifitas maksimum dan penyimpanan yang sangat besar. Laptop gaming ini memiliki satu slot SATA HDD dan dua slot M.2 PCIe NVMe yang bisa kita tingkatkan.

Para gamers juga bisa menikmati gameplay menggunakan visual yang lebih tajam. Selain itu, juga akan lebih halus dan bebas dari kondisi blur. Hal ini karena telah menggunakan refresh rate 144 Hz dan response time 3ms.

Tampilannya Lebih Unggul

Acer Nitro 5 AMD Ryzen 5000 dengan FPS ini jauh lebih baik ketika untuk bermain game karena memiliki tampilan lebih mulus. Tak hanya itu saja, namun juga dengan resolusi lebih tinggi serta daya tahannya lebih stabil melalui pendinginan berupa CoolBoost.

Dengan teknologi mesin pendingin tersebut, maka akan lebih aman meskipun anda gunakan dalam waktu yang sangat lama. Selain itu, dengan peletakan dua buah kipas yang terpisah di bagian sisi kanan dan kiri membuatnya lebih profesional.

Terlihat dengan penggunaan desain heatsink yang cukup tebal dan memiliki empat port pembuangan udara panas. Lebih tepatnya pada bagian kanan dan kiri laptop serta yang dua di bagian arah belakang Acer.

Berkat solusi thermal terbaru dari laptop ini, maka akan membuat kinerjanya lebih meningkat. Dapat mencapai hingga 25% lebih baik daripada model yang sebelumnya. Selain itu, dengan menggunakan fitur Nitro Sense guna memudahkan saat akses mengatur suhu laptop dari Acer ini.

Desain Keyboard

Karena cocok untuk bermain game, maka Acer Nitro 5 AMD Ryzen 5000 ini hadir dengan menggunakan jenis keyboard RGB 4-zona untuk pengalaman main game agar seru. Selain itu, terdapat konektivitas laptop gaming ini yang sangat lengkap.

Demikian dengan sebuah Killer Ethernet E2600. Tak hanya itu saja, melainkan juga dengan menggunakan Intel WiFi 6. Lalu dengan menggunakan port, termasuk USB 3.2 dan HDMI 2.0 yang tentunya terbaru.

Harga

Acer Nitro 5 AMD Ryzen 5000 sudah bisa anda pesan melalui sistem pre-order online yang telah buka sejak 19 April sampai 15 Mei 2021 mendatang. Lebih tepatnya di ID.ID dan Acer eStore seharga 19 juta rupiah. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang