Aktor Brad Pitt, Menangkan Hak Asuh Anak

Aktor Brad Pitt, Menangkan Hak Asuh Anak
Aktor Brad Pitt, Menangkan Hak Asuh Anak

Berita Hiburan, (harapanrakyat.com),- Aktor Brad Pitt termasuk ke dalam selebritas papan atas yang kerap menjadi perbincangan hangat. Ia menjadi aktor yang menjadi pembahasan media dan masyarakat terutama mengenai kisah cintanya. Sang kekasih dari Brad Pitt sebagian besar adalah pesohor Hollywood.

Salah satu wanita yang dekat dengannya yakni model bernama Nicole Poturalski. Brad Pitt dekat dengan sang model saat berpisah dengan sang istri di tahun 2016 lalu. Bahkan keduanya pun sempat berlibur ke negara Prancis.

Kendati demikian, beredar gossip hubungan antar keduanya tak bertahan dalam waktu lama. Media kenamaan Hollywood Life pun mengabarkan Brad Pitt berpisah dengan Poturalski setelah 4 bulan berkencan.

Kabar terbaru dari sang aktor Brad Pitt mengenai babak baru perceraiannya. Mereka tengah memperebutkan hak asuh anak-anaknya. Keputusan mengenai hak asuh pun sudah resmi dari pengadilan.

Profil Aktor Brad Pitt

Bernama lengkap William Bradley Pitt, ia merupakan aktor sekaligus produser film yang berasal dari Amerika Serikat. Aktor Brad Pit lahir pada tanggal 18 Desember tahun 1963 silam. Brad Pitt sudah meraih banyak penghargaan serta nominasi di bidang dunia hiburan.

Penghargaan itu termasuk Academy Awards, kategori produser di bawah perusahaan miliknya sendiri yakni Plan B Entertainment. Ia lahir di kawasan Shawnee, Oklahoma. Lahir dari pasangan William Alvin Pitt dengan Jane Etta.

Sang ayah Brad Pitt menjalankan perusahaan di bidang angkut barang. Sednagkan sang ibu merupakan kepala sekolah. Keluarga Brad Pitt pindah ke kawasan Springfieldm Missouri.

Di kawasan tersebut, ia tinggal bersama para adiknya. Saudara Brad Pitt bernama Douglas lahir di tahun 1966 juga Julie Neal yang lahir di 1969.

Pendidikan aktor Brad Pitt yaitu di Kickapoo High School. Ia menjadi salah satu anggota klu olahraga seperti tenis, golf juga tenis. Ia pun ikut dalam banyak klub Forensics juga Key yang ada di sekolah itu.

Setelah ia lulus dari jenjang pendidikan SMA, Brad Pitt melanjutkan jenjang pendidikan di Universitas Missouri tahun 1982 silam.

Jurusan yang sang aktor ambil yaitu jurnalisme dan berfokus dalam bidang periklanan. Saat lulus, Brad Pitt tak siap meneruskan jurusannya dan lebih menyukai bidang perfilman.

Perjalanan Karir Brad Pitt

Karir aktor Brad Pitt bermula di tahun 1987 silam. Kala merintis karirnya di kawasan Los Angeles, Brad Pitt berlatih dari pelatih akting bernama Roy London.

Awal karirnya tersebut terdapat bagian yang tak tersebut dalam film. Judul film tersebut adalah No Way Out, Less Than Zero, juga No Man’s Land.

Debut di televisinya berlangsung pada bulan Mei tahun 1987 silam. Ia pun memerankan sebanyak dua episode di sinetron berjudul NBC Another World. Beberapa bulan setelahnya tepat di November tahun sama, ia tampil menjadi tamu di sitcom berjudul ABC Growing Pains.

Pitt pun tampil di empat episode dalam serial primetime berjudul CBS Dallas di antara bulan Desember 1987 sampai Februari 1988. Brad Pitt memerankan tokoh bernama Randy, yakni pacar dari karakter Charlie Wade.

Di tahun 1988, aktor Brad Pitt pun tampil menjadi bintang tamu di drama polisi Fox dengan judul 21 Jump Street.

Tahun yang sama, berkat kerjasama antara Yougoslavia dengan AS berupa film The Dark Side of the Sun memberikannya peran utama.

Film tersebut di tahun 1988 menjadikan Brad Pitt seorang pemuda dari Amerika dan dibawa keluarganya ke daerah Adriatik.

Tujuannya adalah menemukan obat yang berguna pada penyakit kulit. Film itu pun mereka buat kala perang Kemerdekaan Kroasia serta belum rilis hingga tahun 1997. Karirnya semakin menanjak dan menjadikan namanya terkenal seperti sekarang ini.

Angelina Jolie Sang Mantan Istri Brad Pitt

Permasalahan aktor Brad Pitt mengenai hak asuh anak berlangsung dengan sang mantan istri yakni Angelina Jolie. Profil dari sang istri lahir di tanggal 4 Juni di tahun 1975 silam. Angelina Jolie merupakan aktris, sekaligus pembuat film serta humanitarian asal Amerika Serikat.

Jolie pernah meraih penghargan dalam beberapa ajang bergengsi. Mulai dari Oscar, Golden Globe Awards sebanyak tiga kali dan dua kali pada Screen Actors Guild Awards. Ia pun berhasil mendapat penobatan sebagai aktris dengan bayaran tertinggi dalam Hollywood.

Ia memulai debut di layar lebar saat masih berusia anak-anak. Kala itu, ia debut layar lebar dengan sang ayah bernama Jon Voight pada film berjudul Lookin’ to Get Out tahun 1982 silam. Karir di filmnya bermula pada satu dekade setelahnya.

Lewat salah satu produksi biaya rendah berjudul Cyborg 2 tahun 1993. Kemudian mantan istri aktor Brad Pitt ini berhasil mendapatkan peran utama. Adapun peran utama tersebut ia perankan dalam salah satu film besar berjudul Hackers di tahuun 1995.

Kemudian Angeline Jolie memerankan film biografi di TV kabel dan mendapatkan sambutan kritis dari kritikus film.

Brad Pitt Berhasil Memenangkan Hak Asuh Anak

Rupanya, proses perceraian aktor Brad Pitt dengan Angelina Jolie sudah memasuki babak baru. Kala itu perebutan anak terjadi dan berujung ke ranah pengadilan. Kendati demikian, pengadilan pada akhirnya memutuskan hak asuh di antara mereka terbagi sama rata.

Hal ini terjadi saat Brad Pitt memenangkan gugatannya di pengadilan. Faktanya sudah lima tahun, sang aktor memperjuangkan tentang hak asuh itu sampai terkabul seperti sekaran. Salah satu sumber mengatakan bahwa aktor Brad Pitt sangat puas dengan keputusan pengadilan.

Tujuan utama pengajuan tersebut hanya agar ia dapat menghabiskan waktu dengan anak-anaknya. Terbukti pada pengadilan juga terungkap memang Brad Pitt hanya ingin bersama sang anak lagi. Kendati demikian, Angelina Jolie melakukan berbagai upaya guna mencegah hal tersebut.

Bahkan sang mantan istri mendatangkan saksi mata juga pakar anak demi menjauhkan Brad dari anak mereka. Aktir berusia 45 tahun itu pun sampai mengajukan gugatan balik mengenati keputusan di persidangan berupa hak asuh bersama.

Menurut salah satu sumber, hak asuh bersama bukanlah hal yang Jolie inginkan. Terdapat sejumlah masalah lainnya yang lebih penting. Tetapi seharusnya permasalahan hak asuh anak sudah tutup dan berakhir.

Pengacara dari sang aktris pun menyebutkan kalau sang hakim di persidangan sudah melakukan kesalahan cukup besar. Pasalnya sang hakim mengijinkan anak-anak berusia di bawah 17 tahun memberikan kesaksiannya. Sebab itu merupakan sebuah larangan di negara bagian tempat persidangan berlangsung.

Sang pengcara juga mengatakan hal tersebut menjadi bukti tentang ketidakcakapan sang hakim dalam menangani hak asuh anak di antara mantan sepasang suami istri itu. Kemudian tudingan pun pihak sang aktor bantah. Mereka mengatakan kalau keputusan tersebut berdasarkan pendapat banyak saksi sampai pakar yang datang saat persidangan.

Pihak yang mengahukan perceraian tersebut adalah Angelina Jolie di tahun 2016 lalu. Kala itu, terjadi konflik dalam pesawat pribadi mereka. Kala itu terjadi tindak kekerasan dari aktor Brad Pitt kepada putra mereka yakni Maddox saat usianya 15 tahun.