Amber Gabung Agensi Jackson GOT7 Setelah Bersama Agensi USA

Amber f(x) Gabung Agensi Jackson GOT7, Setelah Bersama Agensi USA
Ilustrasi Amber f(x) Gabung Agensi Jackson GOT7. Foto: Ist/Net

Amber f(x) gabung agensi Jackson GOT7 setelah sebelumnya tanda tangan kontrak dengan Steel Wool Entertainment. Kabar ini menjadi berita gembira bagi para penggemarnya.

Sejak hengkang dari SM Entertainment September 2019 lalu, ia memutuskan untuk bersolo karir bersama dengan Amerika Serikat. Menjadi salah satu idol Korea Selatan yang akhirnya kembali ke kampung halamannya. Lahir di Los Angeles, Amerika Serikat.

Hal ini dikonfirmasi dalam Forbes, Kevin Morrow CEO Steel Wool Entertainment menyebutkan bahwa Amber memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan.

Baca Juga: Jackson Wang Rilis Single Lagu Terbaru, Leaving Me Loving You

Idol Amber f(x) Gabung Agensi Jackson GOT7

Resmi menandatangani kontrak kerja bersama dengan agensi RYCE Entertainment x Team Wang. Kedua agensi ini bekerja sama dalam menginovasi perusahaan mereka setelahnya.

Dalam pengelolaan produksi, distribusi, penerbitan, dan manajemen artis dalam skala global. Pada Kamis, 27 Mei 2021 telah diumumkan Amber Liu f(x) resmi bergabung.

Segala aktivitas sang idola akan ditangani oleh agensi tersebut. Bahkan perjanjiannya akan mulai pada 2021 ini. Bersama membangun citra kembali dalam industri Kpop. Mereka yang sama-sama warga negara asing saling melengkapi.

Menjadi Mentor Produce 101

Amber f(x) gabung agensi Jackson GOT7 ini mulai kembali ke panggung hiburan. Menjadi salah satu mentor acara Produce 101 yang berlokasi Tiongkok.

Merilis album terbarunya pada bulan Mei tahun ini. Kabarnya Team Wang dan RYCE Entertainment juga membentuk kerja sama Sublime Artist dengan grup Jackson, Youngjae.

Bergabungnya ini menjadi kemajuan dalam agensi yang Jackson bentuk. Selain tetap berkarya sebagai seorang idol, Jackson juga menjadi pebisnis yang sangat mahir membentuk perusahaan managementnya.

Profil Amber f(x)

Lebih terkenal sebagai Amber Liu, seorang penyanyi dan rapper. Seorang gadis turunan blasteran Taiwan-Amerika. Lahir pada 18 September 1992, lahir di Los Angeles, California.

Lalu mengikuti audisi SM Entertainment Los Angeles Global Audition tahun 2008. Hingga akhirnya menetap di negeri ginseng dan menyelesaikan sekolahnya home schooling.

Debut menjadi member f(x) pada tahun 2009. Mereka masuk menjadi Asia Pop Dance Group. Merilis single pertama berjudul La Cha Ta dalam bahasa Korea Selatan.

Baca Juga: Han Seung Yeon Resmi Gabung YG Entertainment, Fokuskan Karir Akting

Melakukan Kolaborasi

Amber f(x) gabung agensi Jackson GOT7 menjadi langkah karir terbarunya. Sempat berkolaborasi dengan salah satu member Yuri Girls Generation.

Menyanyikan lagu berjudul 1, 2 Step dalam konser. Rapper yang memiliki gaya tomboy ini sempat berkolaborasi dengan penyanyi asal Taiwan bernama Danson Tang.

Lagu tersebut berjudul I’m Back dengan lirik lagu rap berbahasa Inggris campur Korea. Berbagai kolaborasi yang Amber lakukan selalu menjadi hits.

Kolab Artis SM Entertainment

Bersama dengan Luna, Krystal Jung menyanyikan OST sebuah drama berjudul God of Study. Drama tersebut tayang dalam saluran televisi Korea Selatan, SBS.

Pada tahun 2011 Amber juga hadir dalam konser boy group senior SM Entertainment. Dalam konser Super Junior tersebut ia berduet dengan Henry.

Membawakan lagu milik penyanyi terkenal USA, yaitu Justin Bieber. Lagu berjudul Baby yang sangat legendaris tersebut mereka bawakan dengan baik.

Selain kabar gabung agensi Jackson GOT7, Amber juga melakukan rapnya. Sedangkan vocalnya Henry. Amber berkolaborasi menyanyikan lagu Oops!. Bersama dengan Victoria, Sulli, Shindong, Donghae, Eunhyuk, dan Leeteuk.

Bersama dengan Taemin SHINee, ia menyanyikan rapnya. Lagu berjudul Wrongful Meeting, ia menjadi tamu dalam Immortal Song 2.

Baca Juga: Kolaborasi Rossa dan Lee Donghae Super Junior Sukses Curi Perhatian

Melawan Stereotip

Bertahan menjadi publik figur hingga bergabung dengan beberapa agensi. Amber f(x) gabung agensi Jackson GOT7 ini kini tetap mempertahankan ciri khasnya.

Dengan standar cantik yang mengharuskan ini dan itu dalam masyarakat sosial. Rapper cantik ini menunjukkan bahwa untuk menjadi seorang wanita tidak harus begini dan begitu.

Menjadi diri sendiri dengan standar kecantikan yang menjadi tinggi ideal, kulit putih, dengan gaya feminim, juga sebagainya. Mereka yang bertahan dengan tuntutan tersebut, dan Amber yang justru melawannya.

Ia membuktikannya menjadi cantik dengan ciri khasnya sendiri. Dengan menerima apa yang ia miliki tanpa mengubahnya. Dengan gaya khas tomboynya, menggunakan potongan rambut pendek, membuat tato, dan fashion khas laki-laki.

Selama ia merasa nyaman dan tidak merugikan, Amber tetap melanjutkannya. Amber f(x) gabung agensi Jackson GOT7 ini menjadi sorotan untuk karya khas selanjutnya.