Anime Fantasy Terbaik, Bikin Imajinasi Berkelana

Anime Fantasy Terbaik
Rekomendasi Anime Fantasy Terbaik. Foto: Ist/Net

Rekomendasi anime fantasy terbaik bikin imajinasi kamu berkelana. Bagi kamu yang tengah suntuk, ada baiknya istirahat sejenak dan mulai refresh pikiran kamu dengan melakukan hobi. Salah satunya bisa dengan menonton anime.

Lima Anime Fantasy Terbaik

Berikut lima anime pilihan HR Online yang bisa kamu mulai tonton:

Guilty Crown

Anime fantasy terbaik pertama adalah Guilty Crown. Anime yang menceritakan tentang perjuangan para siswa melawan pemerintah.

Tokoh utamanya adalah Ouma Shu dan Inori Yuzuriha sedangkan musuhnya pemerintah, pemimpinnya dan teman-temannya. Ouma Shu ini termasuk orang yang terdzolimi oleh banyak orang.

Jadi Ouma Shu ini tak sengaja mendapatkan kekuatan raja dari cairan Genome. Kekuatannya adalah mampu mengeluarkan senjata dari hati manusia.

Singkat cerita, kota dan sekolahnya ini diisolasi bahkan akan dihancurkan pemerintah. Karena punya kekuatan, Ouma Shu pun diangkat jadi ketua Osis di sekolahnya.

Baca Juga: Karakter Anime Paling Kaya, Kekayaannya Tak Habis 7 Turunan

Setelah berhasil melawan, teman-teman Shu malah mengkhianatinya dan coba membunuhnya. Hanya Inori dan beberapa rekan saja yang setia bersama Shu.

Ao No Exorcist

Anime fantasy terbaik kedua adalah Ao No Exorcist. Anime yang menceritakan tentang campuran keturunan Satan atau raja iblis dengan manusia.

Ia adalah Okumura Rin dan Yukio. Mereka berdua ini kembar, namun Rin memiliki kekuatan api biru yang menjadi ciri khas dari raja iblis.

Yukio adalah orang yang sangat cerdas dan taat. Singkat cerita Rin masuk ke SMA Exorcist. Tak disangka Yukio malah menjadi gurunya bukan murid.

Rin ingin menjadi seorang exorcist atau pemburu hantu karena ingin membunuh Satan. Selanjutnya bisa kamu tonton di berbagai platform anime semisal netflix.

Akame Ga Kill

Anime fantasy terbaik ketiga adalah Akame Ga Kill. Menceriakan tentang pemberontak yang ingin menggulingkan kerajaan yang penuh dengan pejabat korup.

Baca Juga: Anime Iblis Terbaik, Tak Hanya Seram Tapi Juga Lucu

Pasukan pemberontak bernama Night Raid di mana anggotanya memiliki Teigu atau senjata legendaris. Mulai dari bentuk armor, pedang, berubah jadi singa, senapan dan masih banyak lainnya.

Tak hanya masalah politik, anime ini juga menceritakan peperangan, persahabatan hingga kasih tak sampai.

Untuk kasih tak sampai ini adalah kisah cinta Esdeath dan juga Tatsumi. Esdeath adalah pimpinan tim Jaeger yang memiliki tugas memburu Night Raid.

Sedangkan Tatsumi adalah salah satu anggota Night Raid. Esdeath memiliki teigu yang sangat kuat, ia bisa membuat es dari manapun seperti Sub Zero.

Esdeath lebih hebat lagi karena bisa membekukan waktu juga. Akhirnya, Esdeath dan Tatsumi ini meninggal dan tak ada romantis di antara mereka berdua.

Akatsuki No Yona

Anime fantasy keempat adalah Akatsuki No Yona yang memiliki latar kerajaan kecil yang sekelilingnya negara besar yang suka perang.

Kerajaan ini bernama Hiryu memiliki makna naga merah yang berwujud manusia. Ceritanya, Yona yang berusia belasan tahun sangat menyukai sepupunya Soo Won.

Singkat cerita, Soo Woon membunuh raja Hiryu yang merupakan ayah Yona. Soo Won melakukan kudeta karena raja tersebut sangat pengecut dan membenci perang.

Kemudian Soo Won juga akan membunuh Yona, namun ada Hak yang merupakan teman masa kecil mereka menyelamatkan putri raja. Hak adalah salah satu jenderal kuat yang dimiliki kerajaan Hiryu.

Yona akhirnya kabur dari kerajaan bersama Hak dan bertemu dengan seorang Pendeta Agung. Jika ingin menyelamatkan kerajaan, Yona harus menemukan empat naga legenda.

Maksudnya adalah kekuatan para naga Legenda. Ada naga putih, Hijau, Biru dan Kuning. Yona pun akhirnya mulai berpetualang bersama Hak untuk mencari keempat naga legendaris tersebut.

Magi

Anime fantasy terbaik yang terakhir adalah Magi. Menceritakan tentang persahabatan antara Alibaba dan Aladin yang merupakan titisan Solomon.

Solomon disini adalah raja yang kuat dan menghentikan kejahatan para iblis. Solomon ini selalu didampingi oleh Magi (seperti nabinya).

Cerita dalam anime ini cukup kompleks. Mulai dari persahabatan antar negara, kekuatan jin yang luar biasa hingga pengkhianatan yang tak terduga.

Itulah lima anime fantasy terbaik rekomendasi HR Online. Ada yang belum kamu tonton? Cek Netflix, anime-anime yang disebutkan di atas tayang di platform tersebut. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu