Aplikasi Kirim THR Online Alternatif Tepat Rayakan Lebaran Saat Pandemi

Aplikasi THR Online
Ilustrasi Aplikasi THR Online. Foto: Ist/Net

Aplikasi kirim THR online dapat anda manfaatkan untuk membagi-bagikan THR pada sanak family serta handai taulan saat pandemi Covid-19 saat ini.

Seperti yang kita ketahui, Idul Fitri 2021 saat ini masih harus kita rayakan di tengah pandemi Covid-19. Oleh karena itu, sebagian besar umat muslim tidak akan pergi kemana-mana untuk merayakan lebaran.

Namun anda sebagai umat muslim tidak perlu khawatir, anda pun tetap dapat bersilaturahmi Fitri secara online. Termasuk untuk membagi-bagikan THR untuk semua saudara jauh ataupun kerabat lainnya.

Jika pada umumnya, THR kita berikan secara langsung dengan menggunakan amplop. Akan tetapi, dengan adanya keterbatasan pandemi Covid-19, anda tidak dapat bertemu serta memberikannya langsung.

Maka anda dapat memanfaatkan beberapa aplikasi dompet digital untuk mengirim THR secara online, baik kepada orang tua, sanak saudara, ataupun keponakan-keponakan lainnya.

Baca Juga: Aplikasi Pinjaman Online Terdaftar di OJK

Daftar Aplikasi Kirim THR Online

THR tentu menjadi salah satu moment yang sangat dinanti saat lebaran tiba. Akan tetapi, pada masa pandemi Covid-19 saat ini, tentu aktivitas tersebut tidak dapat anda lakukan secara langsung.

Dengan adanya ketetapan pemerintah yang melarang semua warga perantauan untuk mudik ke kampung halaman, mengharuskan anda melakukan silaturahmi lebaran secara online.

Terdapat beragam platform digital yang dapat mendukung kegiatan membagi-bagi THR secara online, sehingga anda dapat melakukannya secara lebih mudah. Adapun pilihannnya antara lain:

Gopay

Rekomendasi aplikasi kirim THR online yang pertama adalah Gopay. Gopay merupakan aplikasi Gojek yang cukup populer. Bagi para pengguna Gojek tentu sudah tidak asing dengan fitur kirim uang satu ini. Cara menggunakannya pun cukup mudah.

Para pengguna hanya perlu membuka aplikasi Gojek, kemudian di samping saldo Gopay, anda dapat memilih menu Pay. Melalui menu ini, anda dapat mengirimkan saldo Gopay ke akun Gopay lainnya atau ke akun perbankan tertentu.

Sebagai contoh, anda dapat mengirimkan saldo ke akun Gopay salah satu saudara, selanjutnya anda masukkan nominal yang akan anda kirim. Selain itu, anda dapat memberikan keterangan bahwa saldo tersebut sebagai THR.

Selanjutnya pilih Confirm and Pay untuk melanjutkan proses pengiriman. Proses berikutnya anda akan diminta untuk memasukkan PIN Gojek. Setelah berhasil memasukkan PIN, maka saldo pun akan berpindah ke akun saudara anda.

Baca Juga: Aplikasi Ucapan Idul Fitri, Hadir dengan Beragam Template Menarik

OVO

Pilihan aplikasi kirim THR online selanjutnya adalah melalui akun OVO. Cara hampir sama dengan aplikasi sebelumnya. Langkah pertama buka aplikasi OVO, selanjutnya pilih menu Transfer.

Dalam hal ini, anda dapat mentransfer ke sesama OVO atau rekening bank lain. Jika anda ingin transfer ke sesama OVO, maka anda hanya perlu memasukkan nama atau nomor ponsel yang terdaftar.

Kemudian, masukkan nominal yang akan anda transfer serta masukkan pesan yang hendak anda sampaikan. Pilih Lanjutkan, lalu masukkan pin OVO. Setelah itu, uang pun akan langsung berpindah ke akun yang akan anda tujuh.

LinkAja

LinkAja merupakan pilihan aplikasi kirim THR online berikutnya yang dapat anda manfaatkan. Aplikasi ini merupakan salah satu layanan dompet digital yang mempunyai fitur syariah bagi para penggunanya.

Selain untuk THR online, LinkAja juga dapat anda gunakan untuk bersedekah serta berdonasi pada beberapa platform seperti Kitabisa atau lain sebagainya.

Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Buka aplikasi LinkAja, kemudian pilih opsi Kirim Uang. Maka anda akan diminta untuk memilih metode transfer yang akan anda gunakan.

Mulai dari scan kode QR, memasukkan nomor telepon atau akun LinkAja, bisa juga dengan mengirimkan pada rekening bank. Sebagai contoh, jika anda akan mengirim ke nomor telepon yang mempunyai akun LinkAja, maka anda tinggal mencari pada kontak serta memilih siapa yang akan anda kirimi uang.

Selanjutnya anda dapat masukkan nominal uang yang akan anda kirim, menambahkan catatan, serta menyelesaikan pengiriman uang dengan memasukkan nomor PIN LinkAja yang anda miliki.

DANA

Dompet digital DANA dapat menjadi pilihan aplikasi yang pas bagi anda yang ingin kirim THR secara online kepada kerabat atau sanak saudara. Untuk mengirim uang melalui aplikasi DANA, caranya pun cukup mudah dan simpel. Buka aplikasi DANA, pilih Send.

Selanjutnya anda dapat memilih untuk mengirimnya ke nomor telepon pengguna DANA lain. Atau mengirim ke nomor rekening bank lainnya. Dengan memanfaatkan berbagai pilihan aplikasi kirim THR online di atas, maka anda pun dapat berbagi THR secara lebih mudah meskipun tidak bertatap muka dengan yang bersangkutan saat lebaran Fitri kali ini. (R10/HR Online)

Editor: Jujang