Aplikasi Nama Kontak Get Contact, Intip Cara Menggunakan dan Fiturnya

Aplikasi nama kontak
Ilustrasi Aplikasi nama kontak. Foto: ist/Net

Aplikasi nama kontak dapat menjadi solusi bagi anda yang merasa penasaran dengan nama kontak anda pada HP orang lain. Melihat nama pada kontak yang kita tambahkan pada daftar telepon sendiri memang mudah untuk anda lakukan.

Namun bagaimana jika sebaliknya, dapatkah kita mengetahui nama kita pada kontak HP orang lain? Secara mendasar, berbagai ponsel yang beredar saat ini telah menggunakan sistem operasi Android maupun iOS.

Pada perangkat tersebut belum terdapat fitur khusus yang memungkinkan para pengguna untuk dapat melihat nama kontak yang mereka miliki pada perangkat orang lain.

Baca juga: Aplikasi Kirim THR Online Alternatif Tepat Rayakan Lebaran Saat Pandemi

Terutama ketika semua manufaktur HP telah mengembangkan antarmukanya masing-masing. Namun fitur ini masih belum dapat anda temukan pada berbagai jenis bloatware yang telah dikembangkan.

Namun sekelompok pengembang bernama Get Verify LDA akhirnya menawarkan sebuah aplikasi pemblokir spam panggilan telepon serta caller ID. Dalam aplikasi tersebut terdapat fitur unik yang mempunyai fungsi untuk melihat nama kontak pada ponsel orang lain.

Mengenal Get Contact Sebagai Aplikasi Nama Kontak

Semakin penasaran dengan bagaimana cara mengetahui nama kontak anda pada HP orang lain. Cara melihat nama  kontak anda pada HP orang lain dapat anda lakukan dengan memanfaatkan adanya aplikasi yang bernama Get Contact.

Get Contact merupakan aplikasi pemblokiran spam serta identifikasi penelepon. Selain untuk dapat mengetahui kontak, anda juga dapat memperoleh fitur pemblokiran serta perlindungan dari panggilan yang tidak anda inginkan.

Dengan menggunakan aplikasi nama kontak ini, maka anda akan dengan mudah untuk mengetahui nama kontak pada HP orang lain tanpa harus melakukan penyadapan atau nge-Hack.

Baca juga: Aplikasi Manajemen Gudang Online Terbaik, Ini Dia Daftarnya

Dengan demikian aplikasi ini sangat aman serta tidak mengandung sedikitpun adanya unsur hack. Untuk dapat melihat kontak anda pada HP orang lain dengan memanfaatkan aplikasi Get Contact dapat menjadi salah satu cara yang cukup aman dan juga ampuh.

Cara Mengetahui Nama Kontak dengan Aplikasi Get Contact

Cara menggunakan aplikasi nama kontak satu ini cukup mudah dan cepat. Dengan menggunakan Get Contact, anda tidak memerlukan waktu yang lama untuk dapat melihat nama kota anda pada HP orang lain. Adapun langkah-langkahnya antara lain:

  • Pertama, download serta install aplikasi Get Contact apk pada perangkat HP anda
  • Selanjutnya buka aplikasi Get Contact, lalu ketuk tombol Agree & Continue. Kemudian Start Now pada halaman informasi fitur yang ada pada aplikasi tersebut.
  • Langkah berikutnya daftar atau login dengan menggunakan akun Google atau Facebook.
  • Tunggu hingga muncul pilihan Skip serta ketuk opsi tersebut.
  • Cara selanjutnya menggunakan aplikasi nama kontak satu ini adalah ketuk tombol Quick Login via WhatsApp, kemudian kirim format pesan yang telah terdapat pada kolom chat WhatsApp.
  • Berikutnya ketuk ikon X pada jendela langganan akun premium yang hadir.
  • Lalu buka menu Other serta ketuk pada angka yang muncul di sebelah profil Get Contact anda.
  • Kemudian ikon kontak pada halaman utama aplikasi Get Contact serta berikan izin akses.
  • Kembali pada aplikasi Get Contact serta tekan Show More pada bagian “Who’s here?. Dan pilih salah satu kontak yang ingin anda lihat.

Fitur Unggulan Aplikasi Nama Kontak Get Contact

Dengan memanfaatkan aplikasi ini, maka anda akan dengan mudah memperoleh informasi yang anda inginkan. Selain itu, aplikasi nama kontak satu ini juga memperoleh kelengkapan fitur yang sangat menarik. Beragam fitur yang dapat anda gunakan melalui aplikasi ini antara lain:

Pemblokiran Panggilan

Dengan menggunakan aplikasi Get Contact, maka anda akan memperoleh perlindungan dari panggilan yang tidak anda inginkan. Caranya dengan memblokir panggilan yang tidak anda inginkan tentu akan melindungi orang dalam menggunakan aplikasi ini.

Multiplatform

Aplikasi ini dapat anda gunakan pada berbagai perangkat, seperti Windows, iOS serta Android

Identifikasi Penelepon

Dengan menggunakan aplikasi nama kontak Get Contact, maka pengguna dapat mengidentifikasi identitas orang yang telah menelpon secara otomatis. Meskipun nomor tersebut tidak tersimpan atau terdaftar pada contact anda.

Baca juga: Fitur Baru Aplikasi CariParkir, Permudah Reservasi Parkir pada Lobi Mall

Aplikasi nama kontak dapat anda unduh secara gratis dari layanan Google Play ataupun Appstore. Hanya dengan nomor HP, anda pun dapat menggunakan dengan mudah, bahkan dapat mengidentifikasi identitas nomor telepon yang tidak anda kenal sekalipun. (R10/HR-Online/Editor: Subagja Hamara)