Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruAplikasi Perekam Layar di Laptop serta PC

Aplikasi Perekam Layar di Laptop serta PC

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Aplikasi Perekam Layar di Laptop serta PC. Aplikasi perekam layar Komputer merupakan suatu fitur lunak yang kerap kamu gunakan buat berbagi pengalaman yang bertujuan buat membongkar sesuatu permasalahan yang terjadi pada pc.

Terdapatnya rekaman layar akan membuat langkah ataupun petunjuk buat menuntaskan permasalahan jadi lebih jelas serta gampang di iringi serta di mengerti.

Aplikasi sejenis ini juga tidak sering kamu gunakan buat merekam kegiatan yang lain. Semacam melaksanakan live streaming, video call, serta gaming.

Beberapa aplikasi pula sediakan bermacam fitur editing supaya pengguna bisa tingkatkan mutu rekaman mereka. Di bawah ini saran aplikasi buat merekam layar di laptop ataupun Komputer:

Movavi Screen Recorder Studio

Saran pertama dari aplikasi perekam layar buat pengguna laptop ataupun Komputer ialah Movavi Screen Recorder Studio. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur buat merekam serta mengedit hasil rekaman yang sudah di simpan. Fitur pengeditan tersebut akan membuat hasil rekaman layar jadi serbaguna serta sangat inklusif.

Aplikasi perekam layar Komputer yang satu ini membolehkan Kamu buat merekam layar di laptop ataupun juga cuma sebagian dari layar. Setelah itu, Kamu dapat mengedit hasil rekaman melalui fitur flip, crop, trim, filter, watermark, serta yang lain. Tidak hanya itu, Kamu pula dapat men- screenshot layar serta menaruh file- nya.

Tidak cuma buat merekam layar, aplikasi ini pula bisa merekam video lewat webcam, baik bertepatan dengan perekaman layar ataupun juga terpisah. Fitur mikrofon yang ada bisa Kamu pakai buat merekam audio.

Aplikasi perekam layar ini dapat Kamu download secara free buat Windows serta Mac. Kamu dapat mencoba tipe gratis trial buat membenarkan aplikasi ini cocok dengan kebutuhan Kamu ataupun tidak.

Bandicam

Bila aplikasi Movavi Screen Recorder Studio bisa kamu gunakan buat Windows ataupun Mac, lain halnya dengan Bandicam. Aplikasi ini tidak ada buat Mac, melainkan cuma Windows. Tetapi, Bandicam sangat populer di sebabkan aplikasi ini sanggup merekam video dengan mutu besar.

Sehabis Kamu merekam layar di laptop ataupun Komputer, Kamu dapat menyimpan rekaman selaku file video, paling utama dalam format MP4 ataupun AVI ataupun juga dalam file dengan foto tidak bergerak.

Ada pula fitur yang sangat menonjol dari aplikasi perekam layar Komputer ini ialah kemampuannya buat memilih serta merekam zona tertentu, serta ataupun segala layar Komputer ataupun laptop.

Tidak hanya itu pula bisa menggambar pada video kala rekaman berlangsung, dan bisa meningkatkan overlay webcam ke video, di mana Kamu dapat merekam diri sendiri kala lagi merekam layar.

Bandicam pula mempunyai fitur bonus yang lain, ialah menggabungkan suara pengguna ke dalam rekaman layar, meningkatkan logo ke video, dan meningkatkan dampak mouse serta animasi yang lain kala layar direkam. Permainan kesukaan yang lagi Kamu mainkan pula bisa direkam.

Aplikasi Bandicam menawarkan 2 tipe, ialah tipe registered serta unregistered. Tipe registered memiliki beberapa fitur yang lebih lengkap tanpa batasan waktu perekaman tiap file, serta leluasa dari watermark.

ShareX

ShareX cuma ada buat laptop yang memakai OS Windows 7, 8. 1, serta 10. Aplikasi free ini bersifat open source, bebas iklan, dan penggunaannya lumayan ringan.

Aplikasi perekam layar ini dapat menangkap segala ataupun juga sebagian layar Komputer, dan dapat menangkap zona layar dengan wujud elips, persegi panjang, ataupun tangan leluasa.

Dengan aplikasi ini, Kamu pula dapat menaikkan watermark ataupun dampak foto pada rekaman, dan berbagi hasil rekaman dengan orang lain memakai tata cara drag- and- drop.

Demikianlah rekomendasi aplikasi perekam layar Komputer ataupun laptop yang dapat Kamu pakai. Mudah- mudahan berguna.

- Advertisment -