Aplikasi TikTok Lite Diklaim Dapat Menghasilkan Uang, Simak Ulasannya!

Aplikasi TikTok Lite Diklaim Mampu Menghasilkan Uang, Simak Ulasannya
Ilustrasi Aplikasi TikTok Lite. Foto: youtube

Aplikasi TikTok Lite merupakan versi lain yang resmi meluncur oleh TikTok. Aplikasi ini tentu mempunyai perbedaan dengan TikTok pada umumnya.

Sesuai dengan namanya, TikTok Lite memiliki beberapa kelebihan antara lain lebih ringan, hemat memori, serta lebih hemat kuota. Jika pada aplikasi TikTok mempunyai kapasitas ingga 71MB, untuk TikTok Lite mempunyai kapasitas hanya 21MB.

Selain itu, TikTok Lite juga dapat anda gunakan pada jaringan 3G serta 2G. Sebenarnya TikTok mempunyai kemiripan dengan TikTok pada umumnya.

Baca Juga: Aplikasi Edit Video TikTok Terbaru, Gratis untuk Android dan iOS

Kelebihan serta Cara Install Aplikasi TikTok Lite

TikTok adalah platform sosial media terbesar setelah Facebook, WhatsApp, Twitter, dan lain sebagainya. Aplikasi TikTok memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk mengekspresikan wajah serta gaya melalui fitur efek yang ada.

Kemudian, dalam beberapa terakhir ini telah hadir aplikasi TikTok versi Lite. Kemudian, aplikasi tersebut merupakan solusi yang tepat bagi pengguna Indonesia dengan koneksi internet yang tidak secepat negara maju.

Seperti yang telah terungkap sebelumnya bahwa TikTok Lite lebih ringan, hemat kuota serta hemat memori daripada dengan TikTok pada umumnya.

Maka tidak heran jika TikTok menghadirkan versi Lite yang lebih ringan untuk diterapkan pada negara berkembang yang terkait dengan bandwith yang rendah. TikTok Lite cenderung lebi kecil dari versi regulernya. Oleh karena itu, versi Lite hanya ditujukan kepada para pengguna dengan bandwith yang rendah.

Mengenal Aplikasi TikTok Lite

TikTok Lite adalah sebuah platform sosial video durasi pendek yang memperoleh dukungan iringan musik. Baik itu dalam bentuk musik buat gaya bebas, tarian atau dalam bentuk ekspresi.

Para pengguna dapat menggunakan aplikasi ini untuk berimajinasi secara lebih bebas serta mempublikasikan ekspresi tanpa adanya batasan. Aplikasi TikTok Lite yang ditawarkan oleh developer ternama TikTok PTE ltd ini hadir dengan rancangan khusus.

Akan tetapi, dalam TikTok Lite terdapat fitur yang hilang tidak sama dengan versi Regulernya. Pada versi Lite pengguna tidak dapat mengunggah serta mengedit video.

Hal ini berarti aplikasi TikTok Lite hanya dapat digunakan untuk menonton video. Selain itu, aplikasi ini lebih lambat pada saat menggulirkan video. Hal ini justru dapat menghemat baterai serta bandwith.

Baca Juga: Aplikasi Mirip Tik Tok dengan Fitur yang Lebih Menarik, Apa Saja?

Kelebihan Aplikasi TikTok Lite

Kelebihan dari aplikasi TikTok Lite lainnya selain lebih ringan, hemat kuota dan memori  adalah, dapat menghasilkan uang yang bisa pengguna peroleh. Para pengguna bisa mencairkan uang dengan aplikasi dompet digital, yakni Dana.

Masing-masing pengguna akan memperoleh uang dari Rp 500 – Rp 30.000, dengan cara mengundang teman memakai kode undangan. Cara mengumpulkan poin cukup mudah.

Bagi pengguna yang baru bergabung akan memperoleh 30rb poin. Selanjutnya pengguna yang ingin memperoleh poin bisa mengajak orang lain menjadi pengguna TikTok, memposting video atau pun menonton video.

Jika pengguna menonton video TikTok selama lebih dari 5 menit, maka ia akan memperoleh hadiah minimal 1000 koin. Menonton video selama 155 menit akan memperoleh 1.500 atau seterusnya.

Selanjutnya pengguna baru akan memperoleh 30rb koin atau setara dengan uang senilai Rp 3000. Penarikan uang dapat anda lakukan dengan saldo minimal Rp 2500.

Fitur Aplikasi TikTok Lite

Berikut ini beberapa fitur yang terdapat pada TikTok Lite antara lain:

  • Memiliki antarmuka yang rapi, bebas macet karena dirancang secara instan.
  • Detail yang telah ditampilkan mempunyai kualitas yang sempurna.
  • Buat video lebih kreatif serta dapat anda bagikan tanpa adanya batasan
  • Mengubah telepon menjadi sebuah studi yang sangat kreatif
  • Penetapan gambar dengan menggunakan kecepatan tinggi
  • Terdapat fitur pengenalan yang cukup lengkap sesuai dengan ekspresi.
  • Sempurna dalam daya saing produk melalui efek spesial, sinkronisasi serta kecanggihan teknologi.

Cara Install Aplikasi TikTok Lite

Cara menginstal TikTok Lite pada perangkat Android dan iOS cukuplah mudah, berikut ini langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama downlad TikTok Lite Apk melalui Playstore atau pun Appstore
  • Selanjutnya tunggu hingga proses pengunduhan selesai
  • Kemudian aplikasi secara langsung akan terpasang pada perangkat dan langsung dapat anda gunakan.

Demikianlah beberapa informasi mengenai aplikasi TikTok Lite. Anda semakin tertarik untuk menggunakannya, segera download dan install sesuai dengan petunjuk di atas. (R10/HR Online)

Editor: Jujang