Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis dan Terpercaya, Sudah Terdaftar OJK!

Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis
Ilustrasi Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis. Foto: Ist/Net

Aplikasi transfer antar bank gratis tentu dapat menjadi solusi praktis untuk setiap urusan transaksi uang yang anda lakukan lainnya. Kebutuhan transaksi secara online saat ini semakin banyak orang perlukan.

Seiring dengan berkembanganya teknologi yang semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi online tersebut. Hanya dengan bermodalkan smartphone Android, aplikasi juga koneksi internet, maka anda dapat melakukan pembayaran via mobile phone kapan saja saja.

Salah satunya adalah aplikasi transfer antar bank yang dapat anda manfaatkan secara gratis. Hal ini tentunya sangat memudahkan anda untuk melakukan transaksi online dari rumah.

Meskipun melakukan transaksi antar bank, tidak perlu khawatir akan mendapat biaya admin seperti yang sering anda alami saat melakukannya melalui ATM atau pun teller bank. Bahkan aplikasi tersebut sudah terjamin keamanannya dan sangat terpercaya.

Baca Juga: Aplikasi Perekam Layar di Laptop serta PC

Daftar Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis

Besarnya biaya admin saat melakukan transfer antar bank seringkali membuat kita berpikir dua kali. Terutama jika transaksi tersebut dilakukan sesering mungkin.

Namun anda tidak perlu khawatir, saat ini telah banyak tersedia aplikasi yang dapat anda gunakan untuk transfer uang antar bank secara gratis. Dengan demikian anda tidak perlu repot-repot lagi untuk pergi ke ATM hanya untuk melakukan transfer uang kepada pihak lain.

Berikut ini beberapa aplikasi transfer antar bank gratis yang aman dan terpercaya antara lain:

Flip

Rekomendasi aplikasi transfer antar bank tanpa adanya biaya admin yang pertama adalah Flip. Aplikasi ini telah berdiri sejak tahun 2016. Selain itu, Flip telah memiliki izin resmi dari Bank Indonesia sehingga sangat terjamin keamanannya.

Para pengguna pun dapat melakukan transfer melalui akun reguler dengan jumlah limit Rp 5 juta per hari. Jika anda ingin mengirim uang lebih banyak dengan menggunakan aplikasi transfer bank gratis satu ini, maka anda dapat menggunakan fitur FLIP+.

Dengan menggunakan fitur ini, anda dapat transfer maksimal 20 juta. Namun transaksi tersebut akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.500 saja. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat transfer ke berbagai jenis bank yang terdapat di Indonesia.

Seperti BRI, BNI, Mandiri, CIMB Niaga, dan lain sebagainya. Keunggulan lain dari aplikasi Flip selain telah mempunyai izin OJK, data pengguna pun akan terjamin keamanannya.

Baca Juga: Aplikasi Pengukur Kecepatan Angin Hasil Akurat, Berikut Rekomendasinya!

DANA

Pilihan aplikasi transfer antar bank gratis berikutnya adalah DANA. Merupakan salah satu dompet digital Indonesia yang memiliki beragam fitur keuangan terkini. Dalam promosinya, aplikasi ini gencar memperkenalkan layanan transfer antar bank gratis.

Dalam hal ini berarti DANA menjadi semacam middle man. Untuk menikmati fitur tersebut, pengguna harus upgrade terlebih dahulu akun yang dimiliki menjadi DANA premium. Caranya cukup mudah, anda tinggal verifikasi e-KTP secara online.

Selanjutnya anda dapat mengakses menu Send pada halaman depan aplikasi DANA. Kemudian pilih “Send to Bank Account”. Anda juga dapat transfer dari saldo DANA atau kartu debit atau kredit yang anda binding ke aplikasi DANA.

Minimal jumlah uang transfer adalah sejumlah Rp 50.000. Layanan bebas biaya admin ini berlaku pada seluruh bank. Tiap akun DANA premium akan memperoleh jatah 10x gratis biaya transfer dalam setiap bulannya.

OVO

Tentu aplikasi ini sudah tidak asing bagi anda. OVO merupakan aplikasi yang telah terintegrasi dengan layanan transportasi Grab. Berkat fiturnya yang lengkap, OVO dapat dikatakan merupakan salah satu pesaing berat aplikasi DANA.

Bahkan saat ini telah banyak merchant dari mulai pemilik toko pada sebuah mall hingga pedagang pinggir jalan telah menerima pembayaran melalui OVO. Cara top up OVO pun cukup mudah.

Selain itu, anda juga dapat menikmati kemudahan transfer ke berbagai pengguna serta bank melalui aplikasi ini. Untuk dapat menikmati layanan OVO secara lebih lengkap lagi, anda harus Upgrade ke OVO premier terlebih dahulu.

Pilihan aplikasi transfer antar bank gratis lainnya cukup beragam. Seperti LinkAja, GoPay, OY! Indonesia dan lain sebagainya. Masing-masing aplikasi tersebut tentu menawarkan kelebihan tersendiri bagi para penggunanya. Selain kemudahan yang ditawarkan, semua urusan transaksi keuangan yang anda lakukan pun menjadi lebih praktis dan lebih hemat waktu serta biaya. (R10/HR Online)

Editor: Jujang