Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita TerbaruArti Mimpi Potong Kuku, Tidak Selamanya Pertanda Buruk

Arti Mimpi Potong Kuku, Tidak Selamanya Pertanda Buruk

Sudah rahasia umum kalau arti mimpi potong kuku itu tidak selamanya jelek. Tetapi tetap saja sebagian besar masyarakat mengaitkannya dengan pertanda buruk. Sama dengan mimpi tanggal gigi yang banyak mengartikannya sebagai pertanda jelek.

Bermimpi memotong kuku juga tanggal gigi selalu dihubungkan dengan kesehatan. Ada juga yang mengaitkan mimpi itu dengan tanda-tanda orang yang akan meninggal. Memang terdengar lucu, tapi memang seperti itulah kepercayaan masyarakat.

Mimpi tanggal gigi bagian atas dipercaya yang meninggal berumur lebih tua. Kalau mimpi copot gigi daerah bawah berarti yang akan meninggal berumur lebih muda. Sedangkan arti mimpi potong kuku sendiri ternyata lebih banyak dari itu.

Baca Juga: Arti Mimpi Bisa Terbang: Dari Jodoh, Rezeki Hingga Tak Punya Ambisi

Mimpi memang bunga tidur yang biasanya muncul berdasarkan akibat tertentu. Misalnya karena keinginan terpendam atau bisa juga pengaruh pikiran. Berbagai jenis mimpi juga bisa muncul akibat kejadian sebelumnya yang dialami.

Bahkan efek dari mimpi bisa menimbulkan berbagai perubahan emosi. Rasa senang, sedih, marah, atau takut bisa ditimbulkan oleh kegiatan alam sadar ini. Seperti juga arti mimpi bisa menimbulkan berbagai macam pengertian.

Banyak yang menganggap mimpi sebagai bunga tidur. Tetapi banyak juga yang mengartikannya sebagai petunjuk. Pertanda dari mimpi bisa berarti buruk dan baik. Tentunya hal itu tergantung dari kepercayaan orang yang bermimpi.

Beberapa Arti Mimpi Potong Kuku

Bermimpi tentang potong kuku bisa berarti pertanda dari alam. Berdasarkan budaya Jawa ada beberapa arti jelek dari bermimpi memotong kuku. Bermimpi kuku lepas dengan sendirinya bisa berarti pertanda yang jelek.

Baca Juga: Arti Mimpi Bertemu Pacar, Ternyata Tak Sekedar Rindu

Biasanya hal ini terkait juga dengan kesulitan yang akan datang pada waktu dekat. Musibahnya dapat menimpa diri sendiri atau keluarga. Kalau dalam mimpinya semua kuku copot, berarti ada orang terdekat yang meninggal.

Arti mimpi potong kuku yang lain bisa menandakan adanya pengkhianatan. Di dalam mimpinya kuku copot karena dipotong oleh orang lain. Kejadian itu menjelaskan ada seseorang dekat akan menyakiti Anda.

Arti Positif Mimpi Memotong Kuku

Tidak selamanya arti mimpi itu jelek. Banyak juga yang menandakan datangnya hal baik. Memotong kuku sendiri dalam mimpi bisa berarti keberuntungan. Tetapi tergantung dari kuku bagian mana yang dipotong.

Baca Juga: Arti Mimpi Potong Rambut, Pertanda Baik atau Buruk?

Kalau kuku jari tangan yang dipotong berarti akan memperoleh rezeki besar. Apabila kuku daerah kaki yang digunting mengandung arti akan sampai pada tujuan baik. Pertanda baiknya juga biasanya disesuaikan dengan kuku jari mana yang dipotong.

Seperti kuku jempol yang berarti akan datang rezeki besar. Telunjuk menandakan wibawa dan rasa hormat. Tengah artinya bebas dari musibah. Jari manis, akan datang orang yang mencintai. Kelingking yang berarti mulia dan kasih sayang.

Sementara itu jika mimpi potong kuku anak, arti dari mimpi tersebut lain lagi. Memang yang berkaitan dengan keturunan pasti berbau pertanda kemujuran. Di sini juga berarti Anda akan mendapat rezeki dalam jumlah besar.

Mimpi Mengecat Kuku

Kadang kala mimpi mengecat kuku datang dalam tidur. Ternyata hal ini bisa terkait dengan pertanda dalam kehidupan seseorang. Hanya saja harus Anda perhatikan bagian mana yang dicat. Karena setiap kuku jari pasti punya arti yang berbeda.

Cat kuku warna hitam berarti kesedihan. Merah sama dengan bahagia, biru adalah kepercayaan. Apabila kuku memiliki cat kuning artinya ada sakit, putih rasa hormat. Tentunya semua itu tergantung dari kepercayaan tiap orang.

Biasanya berbagai pertanda mengenai arti mimpi potong kuku ada di primbon budaya Jawa. Hanya saja bukan berarti Anda harus percaya sepenuhnya. Karena bisa saja mimpi yang muncul itu akibat hal terpendam. Stres atau tertekan jadi pemicunya juga.

Kalau tidur dengan pikiran yang penuh pasti mimpi akan datang. Karena mimpi itu sebenarnya keinginan yang tidak kita sadari. Bisa juga berbentuk kumpulan pikiran. Hasrat akan kemajuan juga bisa menimbulkan bunga tidur.

Karenanya tidak heran kalau banyak ide yang muncul berdasarkan mimpi. Hal ini membuktikan kalau bermimpi bisa menjadi cikal bakal kreativitas. Arti mimpi potong kuku itu tidak selalu jadi kenyataan. Sebaiknya Anda tidak terlalu tergantung pada hal tersebut. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img