Rabu, Februari 1, 2023
BerandaBerita BanjarAsosiasi Sukwan PGRI Kota Banjar Bagikan Sembako untuk Warga

Asosiasi Sukwan PGRI Kota Banjar Bagikan Sembako untuk Warga

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Asosiasi Sukwan PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kota Banjar, Jawa Barat, melaksanakan aksi sosial berbagi sembako kepada penarik becak dan ojek yang biasa mangkal di pusat-pusat keramaian Kota Banjar, Sabtu (08/05/2021).

Ketua Asosiasi Sukwan PGRI Kota Banjar, Iman Poniman mengatakan, aksi sosial bagi-bagi sembako merupakan kegiatan dalam mengisi bulan suci Ramadhan.

Pembagian sembako dilakukan dengan sistem on the way atau berkeliling dari mulai Kecamatan Pataruman, Langensari, Purwaharja, dan berakhir di wilayah Kecamatan Banjar.

“Paket sembako itu kami bagikan di seluruh pusat keramaian yang tersebar di empat kecamatan se-Kota Banjar,” katanya kepada HR Online.

Baca Juga : RSUD Kota Banjar Terima Bantuan APD Petugas Medis dari PGRI Kecamatan Langensari

Adapun yang menjadi target sasaran dalam pembagian sembako ini yaitu kaum dhuafa, tukang parkir, petugas kebersihan, penarik becak, ojek, dan warga masyarakat lainnya.

Pihaknya berharap, dengan berbagi pada bulan Ramadhan ini bisa sedikit membantu meringankan beban ekonomi masyarakat akibat terdampak pandemi Covid-19.

Selain itu, Asosiasi Sukwan PGRI Kota Banjar juga berharap aksi tersebut dapat menumbuhkan rasa kepekaan sosial terhadap sesama. Sehingga mereka bisa ikut merasakan kebahagiaan saat bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

“Semoga bisa sedikit membantu meringankan beban kebutuhan warga masyarakat. Terlebih di bulan yang penuh berkah ini,” ucap Iman Poniman. (Muhlisin/R3/HR-Online)