Asus Zephyrus M16 Telah Hadir dengan Membawa Bodi Tipis dan Ringan

Asus Zephyrus M16 Telah Hadir dengan Membawa Bodi Tipis dan Ringan
Ilustrasi: Asus Zephyrus M16. Foto. Ist/Net

Asus Zephyrus M16 telah resmi rilis sejak tanggal 11 Mei 2021 lalu dan hadir dengan balutan bodi tipis dan ringkas. Selain itu memiliki jenis prosesor Intel Core generasi terbaru.

Sebagai salah satu laptop gaming yang lebih portabel hadir dengan desain sangat ringkas. Dengan tampilan berwarna Off Black dan hiasan Prismatic Film, laptop ini tampil stylish untuk kalangan profesional

Asus Zephyrus M16 dengan Dukungan Prosesor Intel Core

Melalui acara peluncuran daring pada minggu kedua Mei ini, Asus tidak hanya meluncurkan ROG saja. Melainkan juga Zephyrus M16 yang kini telah hadir lebih ringkas dan powerfull.

Jika pada seri Zephyrus S17 mengunggulkan performanya, maka seri M16 ini sangat cocok untuk mereka yang menginginkan performa tinggi. Dengan prosesor terbaru ini juga lengkap menggunakan GPU NVIDIA yang lebih unggul.

Pasalnya lini laptop Asus ROG sendiri hadir untuk memenuhi berbagai ragam jenis gamer. Asus Indonesia, sebelumnya sudah meresmikan ROG Flow X13 juga.

Baca Juga : Laptop Gaming HP Victus Omen 16 dan Omen 17 Terbaru Telah Hadir

Memiliki desain yang konvertibel, laptop tersebut juga memberi kemampuan dengan GPU eksternalnya. Sementara dua seri salah satunya Zephyrus M16 kini telah hadir bulan ini.

Desain Layar Terbaik

Asus Zephyrus M16 ini memiliki dimensi layar lebih besar dan lengkap dengan menggunakan panel yang berkualitas tinggi. Sedangkan untuk resolusinya juga lebih tinggi hingga mencapai WQGD.

Selain itu pula dengan dukungan refresh ratenya 165Hz serta waktu respon sangat singkat yakni 3ms. Sehingga para pengguna dapat memainkan game dalam frame rate lebih tinggi karena dengan dukungan Adaptive Sync.

Sementara itu, untuk akurasinya juga sudah memperoleh sertifikasi PANTONE Validated Display. Dengan kecerahannya mencapai 500 nits, maka menggunakan laptop ini seperti di outdoor tidak bermasalah.

Untuk aspek rasionya adalah 16:10 dan sangat cocok untuk menyelesaikan berbagai macam pekerjaan. Ada juga Dolby Vision serta Dolby Atmos untuk menonton film lebih imersif.

Baca Juga : Laptop Gaming Dell G15 Segera Meluncur, Yuk Intip Spesifikasinya

Desainnya Lebih Ringkas dan Praktis

Asus Zephyrus M16 ini lebih unik, karena memiliki dimensi layar sebesar 16 inci tetapi hadir dalam bodi laptop sebesar 15 inci. Pasalnya bobot laptop yang satu ini ini tidak ada 2 kilogram kurang lebih 100 gram.

Sementara itu dengan ketebalannya yang hanya mencapai 19,9 saja membuat lebih ringan. Pada bagian luarnya terlihat warna RGB yang bisa berubah pada tiap pikselnya sesuai kemiringan tertentu dan tangkapan cahaya.

Salah satu tujuannya adalah supaya bisa terlihat lebih profesional dan stylish dan cocok untuk semua kebutuhan. Ada faktor lain yang membuat desain ini lebih ringkas.

Hadir dengan adanya teknologi Ultra Narrow 5% lebih kecil daripada generasi sebelumnya. Jadi ketebalan pada keempat sisi hanya sekitar 4,6 mm saja dan rasio layar ke bodi sekitar 94% saja.

Prosesor Lebih Unggul dan istimewa

Tak hanya pada bagianya desain maupun layarnya saja, pasalnya Asus Zephyrus M16 ini memiliki jenis prosesor Intel Core i9-11900H lebih baik. Serta dengan konfigurasi Core 8 dan juga 16 thread.

Baca Juga : Tren Laptop Gaming CES 2021 Berikan Performa Terbaik Untuk Baterai

Dengan RAM DDR4 mencapai 48GB serta penyimpanan PCIe 4.0 mencapai 2TB untuk proses buka tutup berjalan lebih kencang. SElain itu juga tersedia slot SSD tambahan guna meningkatkan memori penyimpanannya.

Untuk keperluan visual terdapat GPU NVIDIA GeForce RTX 3070 yang bisa berjalan clock speed mencapai 1,39 Ghz. Selain dengan dukungan real time ray tracing juga memiliki daya tahannya 80W.

Fitur Lain

Dengan dukungan NVIDIA Broadcast, maka Asus Zephyrus M16 ini akan membuat aktivitas game streaming lebih lancar lagi. Selain itu suhu juga akan selalu terjaga karena ada sistem pendingin terbaru.

Yakni ROG Intelligent Cooling yang bisa turun mencapai 10 derajat celcius. Secara keseluruhan ada enam heatpipes supaya panasnya bisa tersalurkan agar ke heatsink.

Lebih Portabel

Laptop ini merupakan salah satu jenis laptop gaming yang lebih portabel karena memiliki bodi ringkas. Dari spesifikasi tersebut, maka laptop ini mudah untuk anda bawa kemana-mana.

Di dalam bodi yang ringkas itu, ada sebuah baterai dengan kapasitas 90W yang mampu bertahan hingga 10 jam. Salah satunya mampu untuk memutar video bahkan sampai seharian.

Agar bisa meningkatkan pengalaman ketika menggunakan voice chat, maka Asus Zephyrus M16 memiliki teknologi berupa Two way AI Noise Cancelation. Fitur tersebut bisa anda gunakan dengan jenis perangkat lainnya. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah