Aksi Solidaritas Gereja di Ciamis Bagikan Ketupat Lebaran ke Masyarakat

Aksi Solidaritas Gereja di Ciamis Bagikan Ketupat Lebaran ke Masyarakat
Lansia dari Gereja Katolik Santo Yohanes Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, membagikan ketupat lebaran kepada masyarakat setempat, Rabu (12/5/2021). Foto : Ferry/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sejumlah warga lansia dari Gereja Katolik Santo Yohanes Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, membagikan ketupat lebaran kepada masyarakat setempat, Rabu (12/5/2021).

Pemberian ketupat lebaran ini, sebagai bentuk toleransi dan kerukunan antar umat beragama. 

Dari pantauan HR Online, ibu-ibu dari Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis, terlihat bersemangat saat membuat ketupat lebaran tersebut. 

Bukan hanya ketupat saja, namun juga lengkap dengan lengko ayam, kerupuk serta minuman.

Salah satu lansia dari Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis, Veronika mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun 2021. 

“Kita juga ikut berbahagia sama seperti masyarakat muslim menyambut lebaran tahun ini, tepatnya pada hari besok,” katanya Rabu (12/5/2021). 

Sementara proses pembagian ketupat lebaran tersebut, pihaknya melaksanakan secara door to door. 

“Ada sebanyak 70 ketupat lebaran yang akan kami bagikan kepada masyarakat. Mudah-mudahan saja dengan masih dalam pandemi ini, ketupat yang kami berikan dapat bermanfaat untuk masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut Veronika menambahkan, pemberian ketupat lebaran ini juga sebagai wujud toleransi dan kerukunan umat beragama, khususnya di Kabupaten Ciamis. 

“Kami juga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin untuk semuanya. Dan selamat lebaran,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto