BEM FISIP Unigal Ciamis Gelar Baksos Santuni Yatim Piatu di Cipaku

BEM FISIP
BEM FISIP Unigal Ciamis gelar baksos santuni anak yatim piatu di Kecamatan Cipaku. Foto: Edji Darsono/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- BEM FISIP Unigal Ciamis menggelar bakti sosial (baksos) dengan menyantuni anak yatim piatu di Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu ((01/05/2021).

Selain menyantuni anak yatim piatu, acara bakti sosial yang berlangsung di Madrasah Riyadul Fatah, Desa Ciakar itu, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Galuh Ciamis juga mengadakan lomba Pildacil.

Ketua Pelaksana Baksos, Sudrajat mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh BEM FISIP Unigal Ciamis setiap tahun.

“Acara bakti sosial bertemakan Raih Berkah Ramadhan Bersama Raih Kebaikan ini meliputi kegiatan Pildacil. Serta pemberian santunan untuk anak yatim piatu,” katanya.

Sedangkan, lanjut Sudrajat, tujuan utama dari pelaksanaan bakti sosial adalah untuk menjalin silaturahmi dengan anak-anak yatim piatu. Serta memotivasi agar anak-anak bisa mengenyam pendidikan setinggi-tingginya.

Selain itu, para mahasiswa tersebut juga memberikan pembelajaran ilmu pengetahuan dan agama. Termasuk untuk meningkatkan jiwa sosial dalam diri pengurus BEM FISIP Universitas Galuh Ciamis.

Kegiatan baksos bersama Departemen Advokasi dan Pengabdian Masyarakat BEM FISIP Universitas Galuh diakhiri dengan acara buka bersama. (Dji/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah