Rabu, Oktober 5, 2022
BerandaBerita PangandaranAwas! Jalan di Pangandaran Ini Berlubang dan Bahayakan Pengendara

Awas! Jalan di Pangandaran Ini Berlubang dan Bahayakan Pengendara

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Bagi Anda yang ingin melintasi jalan Cibatu-Bangunjaya, atau akses jalan menuju Kantor Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, sebaiknya hati-hati. Pasalnya, jalan tersebut berlubang dan tentunya bisa bahayakan pengendara yang melintas.

“Jalan berlubang yang terdapat di Dusun Cibatu, Desa Pangkalan tersebut, bisa bahayakan para pengendara. Terlebih yang melintas adalah kendaraan roda dua,” ucap salah seorang pengguna jalan, Nana Supriatna, Selasa (25/5/2021).

Lebih lanjut Nana menambahkan, lubang jalan tersebut cukup dalam. Selain itu,  posisinya pun berada di turunan, jadi tidak kelihatan dari jarak jauh, apalagi saat malam hari dan turun hujan.

“Sehingga para pengendara banyak yang terjebak, bahkan sering sampai terjadi kecelakaan,” katanya.

Nana menuturkan, bahwa kerusakan akses jalan menuju kantor Kecamatan Langkaplancar, Pangandaran, bukan hanya satu titik saja. “Akan tetapi, di tanjakan Bojongkondang, Desa Bojongkondang, juga mengalami kerusakan yang sama,” tuturnya.

Menurutnya, kerusakan jalan di tanjakan Bojongkondang itu karena pergeseran tanah. Sehingga, jalan tanjakan tersebut terdapat beberapa patahan.

“Jika hal ini terus dibiarkan begitu saja, saya khawatir rusaknya akan tambah parah. Apalagi jika memasuki musim hujan. Dan tentunya bisa bahayakan pengendara,” ujarnya.

Nana berharap, untuk membuat nyaman para pengguna jalan, sebaiknya pihak terkait melakukan tindakan cepat. Seperti melakukan penambalan pada jalan yang berlubang tersebut.

“Selain akan membuat para pengendara nyaman, penambalan lubang ini juga akan sangat membantu terhadap keawetan jalan. Pasalnya, jika tidak segera lakukan penambalan, maka saya khawatir lubangnya akan makin dalam dan makin lebar,” pungkasnya. (Enceng/R5/HR-Online)