Bisakah Keturunan Ackerman Jadi Titan? Fans AOT Wajib Tahu

Bisakah Keturunan Ackerman Jadi Titan
BIsakah Keturunan Ackerman Jadi Titan? Foto: Ist/Net

Bisakah keturunan Ackerman jadi Titan? Pertanyaan tersebut jadi pertanyaan para fans anime Attack On Titan. Pertanyaan tersebut mencuat setelah ending Attack On Titan Extra Page rilis.

Dalam laman manga tersebut, terdapat panel yang menunjukkan ada keturanan Ackerman yang jadi next generation AOT. 

Kemudian dalam anime Attack On Titan, baik Levi, Kenny dan juga Mikasa tak berubah jadi Titan. Sehingga muncul pernyataan juga bahwa klan Ackerman ini tidak bisa berubah jadi Titan.

Bisakah Keturunan Ackerman Jadi Titan? Iya!

Untuk menjawab pertanyaan ini hanya butuh satu kata saja yaitu iya. Klan Ackerman diceritakan sebagai manusia terkuat di Paradise dan kekuatannya setara dengan Titan.

Lihat saja bagaimana Levi dan Mikasa tanpa ragu bisa menghabisi para Titan dalam wujud manusia. Bahkan kekuatan Titan Pendiri sekalipun tidak akan berpengaruh kepada klan Ackerman,

Jadi flashback dulu sedikit ya mengenai keluarga Ackerman ini. Pada masa ribuan tahun lalu, Paradise adalah negara adidaya dengan militer kuat karena memiliki Titan.

Baca Juga: Ending Attack On Titan Extra Page Bikin Bingung, Fans Protes

Bangsa Eldia adalah ras yang sangat suka berperang. Namun, Raja Fritz dan Marley membuat sebuah perjanjian.

Bangsa Eldia harus hidup terasing di sebuah pulau sedangkan Marley yang menjadi negara adidaya. Raja Fritz pun akhirnya menggunakan kekuatan Titan untuk mobilisasi ke pulau Paradise.

Dengan kekuatan Titan pendiri, ia membangun tembok besar dan menghilangkan ingatan rakyatnya yang suka perang. Klan Ackerman yang merupakan pelindung raja tak bisa dihapus ingatannya.

Dengan terpaksa, raja pun mengasingkan klan Ackerman hingga nyaris punah. Jadi bukan tak bisa berubah menjadi Titan. Melainkan kekuatan Titan tak akan berefek kepada klan Ackerman.

Anak Kecil di Extra Page Bisa Berubah Jadi Titan

Jadi keturunan Ackerman bisa jadi Titan dan mendapatkan kekuatan lebih besar dari Eren Jaeger. Bagaimana si anak kecil ini jadi next generation AOT?

Oke kita bahas sekarang mengenai chapter extra page halaman terakhir di mana anak kecil keturunan Ackerman menemukan sebuah pohon. Kemungkinan pohon tersebut adalah makam Eren Jaeger.

Baca Juga: Manga Attack On Titan Tamat, Ending yang Tak Sesuai Harapan

Kita mundur dulu di manga AOT Chapter 122 dimana Ymir pertama kali mendapatkan kekuatan Titan. Ymir menemukan dan masuk ke dalam sebuah pohon besar.

Ia kemudian jatuh ke tempat yang penuh dengan air dalam pohon tersebut. Kemudian ada parasit yang masuk dan membuatnya jadi Titan.

Jadi kejadian serupa juga bisa terjadi pada anak kecil keturunan Ackerman ini. Karena pohon tersebut adalah makam Eren dan kemungkinan parasit Titan pendiri memang ada di sana.

Anak kecil Ackerman ini bisa berubah jadi Titan karena masuk parasit Titan. Bukan diturunkan atau menggunakan cairan punggung, melainkan mendapatkan kekuatan langsung dari sumbernya.

Rumbling Part II

Dalam extra page juga diceritakan bahwa Paradise mengalami kemajuan, perang dan juga kehancuran. Kemudian, duta perdamaian macam Armin, Jean, Gabi, Falco dan lainnya juga sudah mati.

Sementara perang yang digambarkan Isayama adalah gempuran dari seluruh dunia untuk balas dendam. Karena Eldia pernah menguasai dunia beberapa ribu tahun lalu.

Karena kehancuran ini bangsa Eldia pasti akan balas dendam lagi. Namun, kali ini lawannya adalah seluruh dunia yang menyerang Paradise.

Dengan keturunan Ackerman bisa jadi Titan juga menjadi sosok tak terkalahkan dan overpower. Manusia terkuat dengan kekuatan titan pendiri, kurang ngeri apa coba.

Ada kemungkinan anak kecil Ackerman ini bisa membuat Rumbling lagi seperti Eren Jaeger. Perang melawan Titan bisa terjadi di Attack On Titan Next Generations.

Namun, keturunan Ackerman ini tidak mungkin sendirian untuk mengalahkan dunia. Pasti nantinya andai Next Generations rilis akan ada beberapa orang Eldia yang tersisa.

Orang Eldia yang sedikit ini akan membantu keturunan Ackerman untuk balas dendam kepada dunia. Karena telah menghancurkan tanah kelahiran mereka.

Jadi jawaban dari pertanyaan keturunan Ackerman bisa jadi Titan adalah iya. Karena yang tidak mempan itu adalah apabila keturunan Ackerman diserang Titan, bukan tak bisa berubah jadi monster mengerikan tersebut. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu