BMW Definition CE 04 Hadir Sebagai Motor Listrik Desain Unik

BMW Definition CE 04 Hadir Sebagai Motor Listrik Desain Unik
Ilustrasi BMW Definition CE 04. Foto: Ist/Net

BMW Definition CE 04 sebagai motor listrik yang berasal dari pabrikan Jerman. BMW Motorrad yang memamerkan konsep motor listrik tersebut. Definition CE 04 adalah versi final dari motor konsep BMW Concept Link. Sebelumnya yang diperkenalkan pada tahun 2017.

Motor listrik pertama BMW yang tertangkap kamera sedang melakukan uji jalannya. Definition CE 04 sebagai wakil visi mobilitas perkotaan masa depan. Kendaraan yang ramah lingkungan dan juga menghibur.

Desain BMW Definition CE 04

Desain motor listrik Definition CE 04 yang cukup berani dan membuatnya tampil berbeda. Namun bisa menciptakan motor dengan garis desainnya yang modern. Rancang bangunnya akan menyumbangkan centre of gravity yang sempurna. Sehingga akan membuat berkendara lebih menyenangkan.

Baca Juga : BMW S1000XR Terbaru, Motor Sport Adventure Kapasitas 999cc

Meskipun untuk sebagian orang desainnya dianggap kurang meyakinkan. Namun sebenarnya memiliki desain yang keren. Desain Definition CE 04 memiliki bodi kendaraan yang memanjang dan juga lebih rendah. Pada ujung depannya yang naik secara diagonal. Desain permukaan yang lurus dengan tepiannya yang cukup tegas.

Definition CE 04 yang lengkap dengan livery dua warnanya. Memberikan tampilan dengan dominasi warna Mineral White. Untuk bisa memberikan kesan yang modern. Sedangkan Matte Black untuk bagian inti dari bodi skuter listrik ini dan juga rangka mesinnya. 

Secara desain motor listrik ini memiliki bentuk yang asimetris. Bagian belakangnya tidak melengkapinya dengan spakbor. Dengan penempatan suspensinya yang tampak miring. Desain BMW Definition CE 04 yang mengikuti kebutuhan dasarnya untuk fungsionalitas.

Estetika dan realita digital yang kini semakin banyak peminatnya. Arsitektur baru menyumbangkan revolusi visualnya dan menghasilkan banyaknya tema desain. Kemungkinan akan terpolarisasi, namun pasti akan menonjol.

Spesifikasi

BMW Definition CE 04 hadir dengan joknya yang datar. Sesuatu yang jarang penerapannya pada skutik biasanya. Dimensi motor yang dibuat memanjang dengan bagian depan lebih lebar. Dengan ground clearance yang terbilang cukup rendah. Untuk panel instrumennya sudah full digital dengan layar berukuran sekitar 10,25 inci.

Baca Juga : BMW M 1000 RR Siap Meluncur Ke Indonesia, Simak Informasinya

Untuk area bodi Definition CE 04 membentang dari depan sampai belakang. Selain itu juga menyatu dengan unit penggerak, elemen suspensi, ban, dan lampu depannya. Mengenai lampunya, desain dengan bentuk U di depan. Sedangkan pada tampilan belakang memiliki bentuk huruf C.

BMW juga menempatkan flat battery pada bagian bawah bodi motornya. Sehingga akan memberikan kesan lebih ringkas. Seperti halnya tenaga dengan mesin yang efisien. Hal ini yang memungkinkan pembuatan desainnya sangat khas. Tentunya yang mendefinisikan estetika perkotaan pada masa depan.

Bodi BMW Definition CE 04 yang menyala. Tidak hanya itu, bodinya dapat dilipat terbuka dari samping. Hal yang cukup menarik adanya tempat penyimpanan dari motor listrik ini. BMW menempatkan tempat penyimpanan dengan ukurannya yang besar di bagian samping.

Fitur

Mengenai fiturnya, motor listrik BMW ini akan lengkap dengan sejumlah fitur kekinian. Definition CE 04 yang memiliki fitur navigasi, konektivitas ponsel, dan keyless. Tampak pada bagian layar instrumennya yang digital.

Baca Juga : BMW R18 Versi 1170 CC Bermesin Lebih Mungil dan Ramah

BMW yang merancang motor listrik ini untuk menghubungkan antara pengendaranya. Selain itu juga dengan kendaraan dan lingkungannya. Definition CE 04 yang menghadirkan tenaga listriknya. Namun tidak menghasilkan emisi apa pun.

Pengendara motor listrik BMW yang bisa  terhubung dengan lingkungan sekitarnya. Tentunya  dengan smartphone melalui BMW Definition CE 04. Layar jernih yang berada di antara stang motor ini. Menampilkan navigasi perjalanannya dan informasi penting lainnya.

Pengendara Definition CE 04 juga bisa memutar musik dari daftar putar favoritnya. BMW juga membuat perlengkapan berkendaraan dengan teknologi canggih. Jaket model parka telah didesain menjadi pelindung tersembunyi. Untuk melindungi pengendaranya dari segala cuaca.

Strip lampu pada bagian jaketnya meningkatkan visibilitas. Selain itu juga memberikan keamanan yang lebih baik. Hal itu karena pengendara lainnya akan dengan mudah mengenali anda. Tentunya dengan melihat pengendara dari Definition CE 04.

Warna lampu dari jaket ini juga bisa berubah-ubah. Selain itu daya jaket ini juga bisa diisi ulang. Pengendara motor listrik BMW ini bisa melakukan pengisian ulang perangkatnya. BMW juga merancang helm khusus untuk pengendaranya.

Namun belum jelas mengenai produksi Definition CE 04 secara massal. BMW Definition CE 04 hadir sebagai motor listrik dari Jerman. Desain motor listrik Definition CE 04 yang cukup berani dan membuatnya berbeda. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto