Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita TerbaruBoy Group BTS Tampilkan Butter Di Billboard 2021

Boy Group BTS Tampilkan Butter Di Billboard 2021

Harapanrakyat.comBoy group BTS adalah salah satu kelompok idola asal Korea Selatan. Grup berisi 7 orang laki-laki tampan ini merupakan boyband kenamaan Korea bahkan di mata internasional.

Tak heran jika BTS masuk ke dalam jajaran selebriti yang masuk ke dalam nominasi ajang penghargaan kenamaan Billboard Awards. Bahkan bukan sekedar nominasi semata, mereka berhasil menggaet penghargaan atas nominee itu.

Hebatnya lagi, boy group BTS termasuk ke dalam selebriti langganan yang berhasil meraih penghargaan kenamaan Billboard. Para penggemar tentu saja patut berbangga atas prestasi idola mereka ini. Penasaran bagaimana penampilan boy group BTS tampil di acara Billboard? Selengkapnya sebagai berikut.

Profil Dari Boy Group BTS

BTS adalah nama lain dari grup bernama Bangtan Boys. Mereka merupakan boy band beranggotakan tujuh orang yang berasal dari Korea Selatan. Boy group BTS sendiri hasil bentukan agensi Big Hit Entertainment.

Nama itu pun berakronim kemudian ke Beyond the Scene di bulan Juli tahun 2017 lalu. Tanggal 12 Juni tahun 2013, mereka menyanyikan lagu berjudul No More Dream yang berasal dari album. 2 Cool 4 Skoll menjadi awal debut BTS.

Album inipun menjadi pertanda dari debut mereka yang berlangsung pada tanggal 13 Juni tahun 2013 lalu. Berkat lagu No More Dream BTS berhsil meraih penghargaan New Artist of The Year. Penghargaan ini berasal dari Golden Disc Awards tahun 2013, Melon Music Awards serta Seoul Music Awards di 2014.

Kelompok BTS ini pun semakin menarik perhatian public lewat beberapa judul album selanjutnya. Album tersebut antara lain Dark & Wild tahun 2014, The Most Beautiful Momen in Life Part 2 di 2015. Judul album selanjutnya adalah The Most Beautiful Momen in Life: Young Forever di tahun 2016 lalu.

Kedua album terakhir ini berhsil masih ke ajang Billboard 200 Amerik Serikat. Penghargaan berikutnya pada albim ini dalam Melon Music Awards di tahun 2016.

BTS Tampilkan Lagu Butter Perdana Di Ajang Billboard 2021

Lagu terbaru yang boy group BTS luncurkan belum lama ini berjudul Butter. Mereka pun belum pernah menyajikan penampilan kala membawakan lagu Butter. Tetapi boy group BTS rupanya menghadirkan pertunjukan special dalam BBMA 2021.

Pasalnya mereka secara perdana membawakan single Butter di ajang internasional kenamaan ini. Sebelumnya, Butter sendiri adalah sebuah lagu yang secara keseluruhan berbahasa Inggris. Lagu kedua dengan bahasa selain Korea tersebut sudah rilis pada tanggal 21 Mei 2021 lalu.

Memiliki anggota sebanyak 7 orang, di ajang Billboard tahun lalu boy group BTS membawakan lagu berjudul Dynamite. Single Dynamite ini adalah lagu pertama BTS dengan bahasa Inggris full pada liriknya.

Idola besutan agensi Hybe atau Big Hit Music tersebut selama 4 kali berturut-turut meraih penghargaan besar dalam ajang internasional BBMA. Kali ini, boy group BTS bersaing dengan idola satu negara Korea Selatan yakni Blackpink jug Seventeen.

Kumpulan idola BTS bukan tidak mungkin menadapatkan penghargaan tersebut secara berturut-turut. Bagaimana tidak jika fandom mereka yakni ARMY mempunyai kekuatan besar. Penampilan BTS membawakan Butter secara perdana merupakan pertunjukkan yang penggemar paling tunggu.

Pasalnya BTS belum pernah tampil langsung membawakan single terbaru mereka dalam panggung manapun. Sehingga penggemar pun mencari cara bagaimana bisa live streaming acara BBMA 2021.

Meraih 4 Penghargaan Dalam Ajang Internasional

Billboard Music Awards 2021 sepertinya menjadi ajang yang paling anggota BTS ingat. Bahkan penggemar mereka juga berbangga akan prestasi dari sang idola lewat ajang satu ini.

Dalam ajang internasional tersebut, boy group BTS berhasil mendapatkan 4 nominasi sekaligus. Kategorinya antara lain Top Duo/group, Top Social Artist, juga Top Song Sales Artist. Tak lupa kategori Top Sellin Song lewat lagu bertajuk Dynamite.

Nominasi yang BTS peroleh kali ini merupakan jumlah terbanyak dalam sejarah mereka meraih BBMA. Sebelum resmi mulai, sudah terdapat pengumuman bahwa BTS berhasil membawa pulang sebanyak 3 penghargaan. BTS tampil menjadi pemenang dalam pra pertunjukan.

Tak hanya itu, mereka juga berhasil memenangkan sebanyak tiga peghargaan jenis non televise. Penghargaan ini kala mereka sudah masuk ke dalam nomine. BTS berhasil menjadi pemenang dalam kategori Top Song Sales Artist.

Pencapaian boy group BTS ini berhasil mengungguli sejumlah musisi kenamaan. Sebut saja Megan Thee Stalion, Justin Bieber, The Weeknd serta Morgan Wallen. Kendati demikian, kali ini merupakan pertama kali BTS menjadi pemenang dalam nominasi Top Song Sales Artist.

Penghargaan kedua yang BTS terima berupa Top Duo/ Group. Kali ini menjadi kedua kalinya BTS membawa pulan keberhasilan di tahun 2019 lalu. Pada nominasi tersebut, BTS berhasil unggul bagu band rock legendaris asal Australia, Maroon 5, AC/DC. Dan + Shay serta AJR.

Top Social Artist menjadi pertanda keberhasilan mereka untuk kategori ini selama lima tahun berturut-turut. Mereka berhasil mempertahankan juara dalam nominasi tersebut.  BTS pun berhasil mengalahkan beberapa artis kenamaan. Sebut saja Ariana Grande, SB19 serta rekan idol Korea yakni Blackpink serta Seventeen.

Nominasi terakhir yang berhsil boy group BTS menangkan adalah Top Selling Song. Mereka berhasil mengungguli I Hope dari Charlie Puth, Savage, Blinding Lights serta WAP.

Cara Penggemar Live Streaming BTS Di Billboard 2021

Penampilan perdana boy group BTS pastinya membuat penggemar penasaran. Mereka pun kemudian mencari tahu bagaimana caranya agar bisa menyaksikan penampilan memukau dari sang idola.

Langkah pertama adalah melalui stasiun siaran MNET. Seperti biasanya, kalau BTS tampil dalam BBMA saluran TV asal Korea ini akan menyiarkannya. Bahkan MNET menayangkan ajang tersebut secara langsung dan lengkap dengan commentary yang berasal dari MC.

Sebagai bentuk kemudahan untuk penonton, MNET menyediakan translator. Sehingga translator ini akan menjelaskan secara rinci acara yang berlangsung tersebut. Kendati demikian, penonton harus login terlebih dahulu agar bisa menyaksikan melalui MNET secara daring.

Tak hanya di MNET, BBMA juga tayang melalui Peacock secara free alias gratis. Sehingga penonton bisa menyaksikan penampilan boy group BTS melalui aplikasi dan terhubung melalui ponsel pintar ataupun laptop.

Peacock juga mempunyai akses ke berbagai acara hit NBC yang lain. Penonton juga dapat anda tonton melalui program langganan secara berkala. Kendati demikian, Peacock juga terdapat uji coba gratis selama 7 hari penuh.

Sehingga penonton juga bisa menggunakannya untuk menyaksikan BBMA yang berlangsung dalam satu hari saja. Akan tetapi kalau anda menginginkan tak ada iklan yang mengganggu bisa mengupgrade menjadi akun premium.

Perform boy group BTS membawakan Butter di BBMA sangat penggemar nantikan. Terlebih lagu ini berhasil mencetak rekor terbaru jumlah penonton terbanyak. ARMY pasti semakin berbangga akan prestasi yang berhasil BTS raih berkat dukungan mereka.