BPBD Semprot Disinfektan ke Seluruh Objek Wisata di Pangandaran

BPBD Semprot Disinfektan
Petugas BPBD Pangandaran bersiap-siap menyemprotkan disinfektan ke seluruh objek wisata di Kabupaten Pangandaran. Foto: Ceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– BPBD melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh objek wisata Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat Minggu (16/5/2021).

Penyemprotan tersebut buntut dari melonjaknya wisatawan ke Pangandaran pasca lebaran Idul Fitri 2021. Pada hari Jumat sampai Sabtu (14-15/5/2021) kunjungan wisatawan ke Pangandaran meningkat tajam, hingga timbul kerumunan.

“Penyemprotan kami lakukan di lima obyek wisata, yakni di Pantai Karapyak, Pantai Pangandaran, Pantai Batu Hiu, Green Canyon, sampai Pantai Batu Karas,” ujar Kepala Seksi Pencegahan Bencana BPBD Pangandaran Ranta, Minggu (16/5/2021).

Baca Juga: Dua Hari Pasca Lebaran, Total Wisatawan Pangandaran Capai 57.965

BPBD Pangandaran telah menyiapkan sekitar 5000 liter cairan disinfektan. Nantinya disinfektan tersebut akan disemprotkan di lokasi objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

“BPBD melakukan Penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19 di titik-titik yang dikunjungi wisatawan,” katanya.

Sementara itu pasca viralnya video Pantai Batu Karas Pangandaran yang dipadati wisatawan, objek wisata tersebut ditutup Pemkab Pangandaran.

Pantauan HR Online, di Pantai Batu Karas tidak terlihat para pengunjung seperti hari-hari sebelumnya. Begitu juga di area pantainya tidak ada pengunjung yang biasanya berenang.

Bukan itu saja, pagar pembatas yang ada di tepi Pantai Batu Karas juga terpasang police line, tanda wisatawan tak boleh berenang di lokasi tersebut. (Ceng2/R7/HR-Online)

Editor: Ndu