BTR Branz Lupa Matikan Mic Usai Live Stream, Ada Suara Desahan

BTR Branz
Permintaan maaf BTR Branz usai skandal lupa matikan mic. Foto: Ist/Net

BTR Branz buka suara pasca viralnya video dirinya lupa matikan mic saat selesai live stream di Nimo. Ada suara “desahan” perempuan dan terdengar oleh khalayak banyak.

Sontak kejadian tersebut menimbulkan berbagai reaksi dari berbagai pihak. Mulai dari penggemar, manajemen BTR hingga sesama pro player Mobile Legend.

BTR atau Bigetron Alpha adalah finalis di MPL Season 7 kemarin. Branz menjadi salah satu ujung tombak tim tersebut. Meski akhirnya Evos Legend yang menjadi juaranya.

Baca Juga: Ulang Tahun Baim Wong yang Ke-40, Dapat Hadiah Kerupuk Jumbo

BTR Branz Buka Suara

Setelah viral videonya tersebut, akhirnya Branz buka suara dan meminta maaf kepada seluruh elemen masyarakat. Ia memberikan penjelasannya melalui akun instagram pribadinya @BTR_Branz.

Ia menyampaikan permintaan maaf atas apa yang terjadi dan perbuatan yang tak pantas ia lakukan. Tak lupa ia juga memohon agar dirinya bisa dimaafkan dan berjanji tak akan mengulanginya lagi.

Terakhir ia juga mengatakan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan. Ia juga akan melakukan hal yang jauh lebih baik lagi kedepannya.

Dalam postingan tersebut juga rekan pro player lainnya dari tim lawannya. Dari pantauan kami ada nama RRQ_LJ, ONIC, Psyco, Evos.Earl, RRQ_Ap dan masih banyak lainnya untuk memberi semangat kepada pemilik nama asli Jabran Bagus tersebut.

Sementara Netizen yang lainnya juga melihat dampak positif atas skandal yang terjadi. Karena dengan terjadinya hal tersebut, semua tim profesional Mobile Legend jadi bersatu.

Hukuman untuk Branz

Sebelum BTR Branz buka suara, manajemen dari Bigetron Alpha telah memberikan dulu hukuman bagi sang pemain. Karena Branz berada di tim runner up MPL tersebut.

Baca Juga: Anime dengan Grafik Terbaik, Mana Pilihan Kamu?

Dalam akun resmi @Bigetronesports, manajemen menjelaskan mengenai berbagai hal terkait yang terjadi kepada salah satu pemainnya. Pihak Bigetron Alpha tidak memberikan toleransi pada sang pemain.

Tim manajemen telah memberikan peringatan keras kepada Jabran Bagus Wiloko alias Branz. Pemain yang memiliki posisi sebagai jungler tersebut tidak boleh mengikuti setiap kegiatan BTR selama satu bulan penuh.

Branz juga tidak akan mengikuti turnamen MLBB Southeast Asia Cup (MSC) 2021 hingga turnamen selesai. Dalam ajang tersebut artinya ada 6 nama yang akan tampil.

Renbo, HYY, Dreams, Rippo, Matt dan Mahh tanpa ada nama Branz dalam susunan tim untuk berlaga di ajang internasional. Memang sebuah kerugian besar bagi Bigetron Alpha dalam turnemn tersebut.

Jungler Terbaik

Setelah BTR Branz buka suara, mendadak profilnya pun naik juga. Meski bukan prestasi yang membuatnya viral.

Bagi para penggemar game Mobile Legend, permainan darn Branz selalu menjadi panutan. Karena ia bermain tidak asal-asalan dan penuh perhitungan.

Baca Juga: Anak Raditya Dika Ulang Tahun, Kadonya Bikin Iri Warganet

Permainan Banz juga sejajar dengan XIinn, Albert dan Wann. Ketiga nama tersebut adalah jungler terbaik Indonesia.

Branz juga sangat sering memainkan hero Assasin seperti Hayabusha dan Gusion. Untuk Marksman, pilihannya jatuh kepada Claude.

Ia juga merupakan pemain baru  di aplikasi streaming Nimo TV.  Dalam salah satu postingan instagramnya, debutnya streaming di Nimo adalah tanggal 2 Juni 2020.

Hanya berjarak satu tahun sejak debut, ia malah membuat skandal yang jelas mencoreng nama dan juga timnya.

Branz Bukan yang Pertama

Setelah BTR Branz buka suara dengan permintaan maafnya. Netizen juga mengingat beberapa nama pemain E-Sport profesional Indonesia yang terjerat skandal.

Carry dalam tim Bigetron Alpha ini bukan orang pertama yang karirnya sedikit tersandung. Masih ada beberapa orang yang bahkan karirnya hancur di dunia E-sport.

Nama pertama adalah baku hantam antara pemain Mobile Legend yaitu Warpath dan Daylen. Mereka memang terkenal bermusuhan bahkan di dunia nyata mereka benar-benar baku hantam.

Nama kedua juga dari pemain Mobile Legend juga  yaitu Evos Earl. Player pro dari Evos ini kehilangan uang Rp 21 miliar di Maybank.

Terakhir yang paling hot adalah kisah cinta segitiga antara Ericko Liem, Jessica jane dan pemain Evos yaitu Listy Chan. Naas bagi Listy chan karena ia langsung didepak dari tim EVOS putri pasca kabar tersebut menyeruak.

Dengan BTR Branz buka suara, fans dan lainnya masih mendukung ia terus berkarya dengan penampilannya sebagai pro player. Semoga tidak ada lagi skandal yang mencoreng tim-tim Esport di Indonesia. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu