BTS Rilis MV Butter, Comeback Single Full English Susul Dynamite

BTS Rilis MV Butter, Comeback Single Full English Susul Dynamite
Ilustrasi BTS Rilis MV Butter. Foto : Ist/Net

BTS rilis MV Butter pada siang tadi pukul 11.00 AM. Perilisan ini diawali dengan Butter Special Countdown pukul 10.46 AM, lalu berlanjut dengan Butter official Music Video Release.

Pada perilisan pertamanya dalan akun youtube Hybe Labels. Video musik berdurasi sekitar kurang lebih tiga menit tersebut menyapa penggemarnya.

Menjadi single kedua yang menggunakan bahasa internasional atau bahasa inggris. BTS kembali gegerkan kpop industri bahkan dunia.

Jumlah penayangan perdananya masih terus bertambah hingga kini. ARMY sebutan penggemar BTS membuat project comeback untuk menyalip single BTS sebelumnya yaitu Dynamite dengan viewers 101 Juta dalam 24 jam.

BTS Rilis MV Butter Comeback 21 Mei 2021

Dengan konsep yang sempat mendapatkan spoiler dari teaser sebelumnya. Musiknya kali ini sangat easy listening untuk didengarkan berbagai kalangan.

Selain itu sangat terasa bahwa itu memang khas dari musik BTS. Dengan menggunakan berbagai outfit yang berwarna cerah menggambarkan lagu tersebut.

Lagu berdurasi tiga menit tersebut terasa sangat cepat dan singkat. Karena terpesona akan penampilannya.

Bahkan dalam, liriknya terdapat kata ARMY “Got ARMY right behind us when we say so”. Dengan formasi membentuk huruf ARMY.

Baca Juga: BTS Rilis Teaser Butter Jelang Comeback, Dapat Dukungan Band Queen

Konsep MV

BTS rilis MV Butter ini membuat euforia yang sangat ceria. Dengan warna dan konsep yang mereka bawakan, ada sentuhan rock dan pop bersatu.

Mereka bahkan beberapa kali berganti outfit. Dengan jas hitam, sentuhan warna kuning seperti butter, juga menggunakan beberapa outfit yang tanpa lengan.

Jarang sekali BTS menggunakan outfit yang terbuka. Namu dalam comebacknya kali ini Taehyung atau V dan juga J-hope atau Jung Hoseok terlihat menggunakan atasan tanpa lengan.

Hal ini menimbulkan kehebohan karena sangat menawan dan tampak keren dengan balutan busana apapun. Dalam adegan dance mereka juga sempat mengenakan pakaian olahraga berwarna kontras dengan cat rambut yang berwarna-warni seperti dalam photoshoot sebelumnya.

Acara Press Conference

BTS rilis MV Butter ini berlanjut ke acara Press Conference private khusus wartawan. Pada pukul 12.00 PM, 21 Mei 2021 Melon Station, Big Hit Music Record.

Ketujuh member datang dengan formasi lengkap memasuki ruangan dengan tampilan yang sudah berbeda. Dengan segar dan ada beberapa member terlihat sudah berganti warna dan potongan rambut.

Golden maknae yaitu Jeon Jungkook terlihat sudah memangkas rapi rambutnya dan kembali berwarna hitam. Sebelumnya ia menggunakan warna ungu dan memiliki rambut panjang.

Sedangkan Kim Taehyung atau V  terlihat mengecat rambutnya menjadi semi blonde kearah gold. Ia juga membuat model prem curly pada rambutnya sehingga terlihat berbeda dari biasanya.

Jimin juga mengganti cat  rambutnya menjadi blonde setelah sebelumnya berwarna blonde dengan campuran warna lembut. Hal ini membuat gagal fokus para penontonnya.

Isi Press Conference

Dalam konferensi pers resmi ini diawali dengan memutar mv Butter secara resmi. Dengan ruangan nuansa kuning mentega dengan tulisan logo Butter.

Ini merupakan konferensi secara langsung setelah november lalu. Mereka mengungkapkan comebacknya adalah salah satu cara agar tetap terhubung dengan para penggemarnya saat pandemi seperti ini.

Ini juga kali pertama Suga setelah masa pemulihan operasinya. Mereka bercerita mengerjakan comeback ini bersama serta melakukan berbagai aktivitas masing masing dan menjaga kesehatan agar tetap bugar.

J-Hope mengungkapkan bahwa mereka berusaha menampilkan penampilan nakal dengan mencium tangan. Namun juga menekankan kelucuan, ARMY terlihat dibuat gemas.

Baca Juga: Profil Jeon Jin Seo, Pemain Drama Youth Sebagai Jung Kook BTS

Menonjolkan Karakter Member

BTS rilis MV Butter ini merupakan salah satu konsep yang mengusung karakter masing-masing. Mereka bebas berekspresi, bahkan dalam gerakan solo dance dalam lift merupakan gerakan bebas versi mereka sendiri.

Pertanyaan kembali mengenai nominasi Billboard, Suga menjawab dengan tenang bahwa mereka menginginkannya. Suga yang sering memberikan jawaban dan menjadi kenyataan kali ini mengatakan “Kami akan melakukannya! Kami akan mendapatkan nomor 1!”

Bisa kita saksikan bersama pada perilisan perdananya saja sudah mencatat sejarah baru. Hal ini bisa kita pastikan akan terus menambah catatan rekornya.

BTS rilis MV Butter ini menjadi video musik tercepat dalam sejarah. Dengan 1 juta likes YouTube, dalam kurun waktu 40 menit. Sedangkan untuk penontonnya 3,89 juta menyalip Dynamite. Hal ini masih sementara dan akan terus bertambah karena belum ada 24 jam mv ini rilis.