Bupati Ciamis Jumat Keliling di Gegempalan, Beri Bantuan Rp 50 Juta

Bupati Ciamis Jumat Keliling
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat menyerahkan bantuan CSR Rp 50 juta kepada pengurus DKM Masjid Jami Desa Gegempalan pada kegiatan Jumat Keliling. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya ternyata tidak hanya Jumat Keliling di Kecamatan Purwadadi. Sebelumnya, Herdiat juga melaksanakan salat Jumat di Masjid Jami Desa Gegempalan, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jumat (30/4/2021) lalu.

Selain memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) di sejumlah masjid, Herdiat juga menyerahkan bantuan CSR dari Bank bjb sebesar Rp 50 Juta kepada pengurus DKM Masjid Jami Desa Gegempalan. 

Herdiat yang datang bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Tatang, mengikuti salat Jumat bersama warga Desa Gegempalan.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melakukan sholat Jumat Keliling (Jumling) untuk pantau penerapan Protokol Kesehatan (Promes) di sejumlah masjid.

Kepala Desa Gegempalan Wawan Munawar mengaku sempat kaget dengan kedatangan Bupati Ciamis bersama rombongan. Pasalnya kedatangan Bupati Ciamis tanpa pemberitahuan, bahkan tanpa protokoler seperti biasanya.

“Iya, pada Jumat terakhir bulan April, pak Bupati datang melaksanakan salat Jumat di Masjid Jami Gegempalan. Mendadak, katanya tidak mau merepotkan Pemdes. Warga yang datang juga seperti biasanya, sehingga prokes bisa dijalankan,” ungkap Wawan, Sabtu (8/5/2021).

Wawan juga mengatakan sangat senang dengan kedatangan Bupati Ciamis untuk Jumat Keliling. Apalagi usai salat Jumat, Bupati Ciamis juga menyerahkan bantuan paket sembako untuk jamaah dan warga sekitar masjid. Termasuk juga menyerahkan bantuan CSR dari Bank bjb Rp 50 juta untuk sarana prasarana Masjid Jami Desa Gegempalan.

“Alhamdulillah dan kami sampaikan terima kasih kepada Pak Bupati yang sudah memberikan bantuan paket sembako. Termasuk bantuan Rp 50 juta untuk sarana prasarana Masjid. Bantuan ini sangat bernilai bagi kami, terutama untuk warga yang sangat membutuhkan,” ungkap Wawan. 

Menurut Wawan, Bupati Ciamis juga mengimbau warga agar disiplin mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, tak kalah pentingnya, Bupati Ciamis juga mengingatkan surat edaran larangan mudik.

“Pesan pak Bupati agar warga senantiasa menerapkan prokes di setiap kegiatan yang dijalani. Beliau juga menyampaikan agar warga bersabar dan menahan diri untuk tidak mudik. Hal ini bagian dari ikhtiar memutus penularan Covid-19 di Ciamis,” katanya. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu