Senin, November 29, 2021
BerandaBerita TerbaruCara Agar Cepat Tinggi, dengan Olahraga hingga Posisi Tidur

Cara Agar Cepat Tinggi, dengan Olahraga hingga Posisi Tidur

Ada banyak cara agar cepat tinggi yang bisa Anda lakukan. Termasuk dengan cara alami yang mudah dan tidak memakan banyak biaya. Hasilnya tak kalah efektif dengan berbagai metode atau alat yang biayanya tidak murah.

Mungkin ada sebagian dari Anda yang masih ingat saat kecil dulu dengan alat yang bernama ortopedi. Mungkin karena promosi yang tepat dan banyaknya orang yang ingin memiliki tubuh yang tinggi.

Cara kerja alat ini adalah dengan mengangkat bagian rahang. Terlepas dari hasilnya dalam meningkatkan tinggi badan, alat ini termasuk yang cukup populer. Padahal, masih ada banyak alternatif lain yang bisa Anda lakukan.

Mempunyai postur tubuh yang tinggi merupakan idaman banyak orang. Selain akan menambah rasa percaya diri, postur tubuh tinggi juga merupakan persyaratan dalam mencapai cita-cita. Seperti yang ingin menjadi polisi, tentara, atau masuk institusi kedinasan.

Oleh karena itu tak heran jika banyak sekali orang yang berusaha mati-matian untuk menambah tinggi badannya. Bahkan tak sedikit yang melakukan berbagai cara agar cepat tinggi, termasuk dengan minum suplemen penambah tinggi badan.

Namun cara ini cenderung tidak aman. Tak sedikit produk suplemen yang beredar mengandung bahan kimia yang tidak baik bagi tubuh. Karena itu sebaiknya Anda menghindari alternatif ini.

Baca Juga: Menghilangkan Lemak Tubuh dengan 10 Minuman Sehat, Cepat dan Aman

Pilihan Cara Agar Cepat Tinggi

Berikut adalah sejumlah langkah yang bisa Anda lakukan untuk memiliki tubuh tinggi. Tentu saja alternatif ini merupakan cara yang alami. Sehingga Anda tak perlu khawatir terhadap adanya resiko atau efek samping bagi tubuh.

Jaga Asupan Makanan

Cara agar cepat tinggi yang pertama adalah menjaga asupan makanan. Ini merupakan cara utama untuk menambah tinggi badan. Senyawa yang berperan penting untuk menambah tinggi badan adalah zat besi, kalsium, protein, dan vitamin D.

Senyawa-senyawa tersebut memiliki peran dalam mendukung pertumbuhan tulang. Untuk memperoleh asupan zat yang telah tersebut Anda bisa mengkonsumsi berbagai jenis makanan, Seperti sayur brokoli, jeruk, daging sapi, sarden, keju, susu, dan ikan.

Olahraga Renang

Berenang adalah cara agar cepat tinggi yang paling terkenal. Pasalnya, olahraga ini secara nyata memang telah terbukti dapat menambah tinggi badan secara nyata. Lagi pula berenang dapat dilakukan oleh siapa saja, baik anak-anak, remaja, dewasa, bahkan lansia.

Dalam sejumlah penelitian menunjukkan bahwa aktivitas renang dapat memicu produksi hormon pertumbuhan dan bisa membantu memperkuat otot. Dengan begitu, tinggi badan akan bertambah seiring dengan aktivitas berenang yang Anda lakukan.

Baca Juga: Perut Buncit dan Keras, Penyebab dan Cara Menghilangkannya

Tidur dengan Posisi yang Benar

Perlu Anda ketahui bahwa posisi tidur juga berpengaruh terhadap proses pertumbuhan tulang. Bisa saja karena posisinya salah menyebabkan tulang menjadi melengkung. Sehingga postur tubuh juga bisa membungkuk.

Oleh karena itu mulai sekarang Anda harus senantiasa memastikan bahwa posisi tidur Anda sudah benar. Posisi ini adalah telentang dengan wajah menghadap ke atas dan tanpa menggunakan guling.

Dengan cara ini akan membuat posisi tubuh benar selama tidur. Ini akan sangat mendukung proses tubuh untuk menjadi cepat tinggi.

Lompat Tali

Pilihan lainnya cara agar cepat tinggi adalah dengan lompat tali. Aktivitas ini tentu sangat mudah jika kita lakukan di rumah. Dengan hanya bermodalkan tali, kita sudah bisa menambah tinggi badan dengan lebih cepat.

Lompat tali merupakan olahraga yang baik untuk memaksimalkan tinggi badan. Selain itu kegiatan yang cukup menguras tenaga ini juga bisa sebagai aktivitas olahraga yang baik untuk kesehatan tubuh.

Pasalnya dengan melakukan aktivitas ini, maka otot kaki akan terstimulasi sehingga kaki akan tumbuh lebih tinggi. Aktivitas lompat tali sebaiknya Anda lakukan dengan durasi sekitar 15 menit agar hasilnya lebih maksimal.

Menghentikan Kebiasaan Tidak Sehat

Kesehatan merupakan faktor utama segala hal yang berhubungan dengan pertumbuhan dan perkembangan. Oleh karena itu kesehatan harus selalu kita jaga agar segala proses yang terjadi dalam tubuh dapat berjalan dengan baik, termasuk proses pertumbuhan.

Untuk menerapkan pola hidup sehat, Anda harus menghindari hal-hal yang berisiko mengganggu kesehatan. Seperti menjauhi makanan dan minuman yang mengandung alkohol, rokok, dan makanan cepat saji.

Itulah beberapa cara agar cepat tinggi yang aman dan alami. Alternatif ini harus Anda lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil optimal. Dengan bentuk  badan yang tinggi, Anda akan menjadi orang yang lebih percaya diri. (R11/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -

Berita Terbaru