Cara Memilih Robot Trading Autopilot

Cara Memilih Robot Trading Autopilot
Foto : robot trading

Cara Memilih Robot Trading Autopilot yang Terbaik. Robot trading ialah suatu fitur lunak yang di install ke meta trader/platform trading dari broker yang digunakan. Robot trading ini berperan buat memudahkan trader melaksanakan trading secara otomatis.

Dengan memakai robot trading, Kamu cuma butuh memantau pergerakan order yang terbuat oleh robot tersebut. Tetapi, saat sebelum memilih robot trading yang bagus, ada sebagian perihal yang wajib Kamu perhatikan, sebagai berikut:

Meminta Hasil Robot

Ini merupakan salah satu cara memilih robot trading terbaik. Robot trading sungguhan (bukan abal-abal) tentu akan memposting hasilnya di fxblue serta myfxbook. Memilih robot dengan hasil yang menjanjikan serta sudah di test selama bertahun-tahun.

Jalani Test

Kamu dapat melaksanakan di test dengan metode forward test, ialah pengujian robot di market yang sebetulnya. Test ini berbeda dengan strategy tester ataupun juga backtest.

Hasil forward test lebih akurat sebab robot trading autopilot di uji dalam suasana market yang lagi terjadi. Dengan begitu, robot akan menghadapi slippage, requote, gap, serta yang lainnya.

Waspada Robot dengan Metode Berbahaya

Jauhi robot yang mempunyai metode trading beresiko, seperti robot martingale ataupun averaging. Karena, apabila posisi floating minus, lot akan  terus bertambah sampai posisi profit.

Yakinkan Robot Tidak Memakai Account Cent

Account cent yaitu menaikkan nilai yang riil, sehingga Kamu seolah-olah memiliki dana yang besar, sementara itu tidak. Pahami ini dengan baik, karena ini juga merupakan salah satu cara memilih robot trading terbaik.

Pilih Robot yang Berkolaborasi dengan Broker Kredibel

Yakinkan robot tersebut memakai broker yang teregulasi. Di antara karakteristik broker teregulasi ialah tidak menerima dana dari pihak ketiga, bukan bandar, dan telah diketahui serta mempunyai nama.

Robot Telah di Test

Panduan berikutnya yang butuh Kamu jalani yaitu dengan membenarkan kalau robot tersebut sudah lulus test ataupun uji coba.

Robot autopilot umumnya sudah memperoleh uji coba selama lebih dari satu tahun di forward test, bukan dengan backtest. Triknya ialah dengan melaksanakan live trade pada real account (trading langsung memakai akun sungguhan).

Risk Management Robot yang Baik

Panduan berikutnya yaitu Kamu butuh mengenali besarnya risk management robot yang akan Kamu pilih dengan mengenali drawdown robot. Drawdown ialah kerugian dari hasil trading.

Drawdown yang bagus dari robot trading tidak boleh melebihi 40%. Apabila drawdown robot menggapai 50%, maka robot trading tersebut mempunyai resiko lumayan besar.

Real Account

Kamu pula wajib dapat membenarkan kalau robot tersebut memakai real account, bukan ada di demo account.

Cari Referensi

Panduan terakhir yang perlu Kamu jalani yaitu dengan mencari rujukan seputar robot forex yang akan Kamu pilih. Dengan begitu, Kamu akan memperoleh data yang lebih jelas.

Itulab sebagian panduan yang perlu Kamu jalani dalam cara memilih robot trading autopilot yang bagus. Dengan robot yang bagus, resiko kegagalan dalam transaksi trading dapat kamu minimalisir. Mudah-mudahan berguna.