Cara Mencuci Jilbab Anti Air dengan Langkah yang Tepat dan Mudah

Cara Mencuci Jilbab Anti Air dengan Langkah yang Tepat dan Mudah
Ilustrasi Cara Mencuci Jilbab Anti Air. Foto: Ist/Net

Cara mencuci jilbab anti air ternyata cukup mudah. Asalkan anda gunakan langkah yang tepat tentu jilbab bisa tahan lama. Beragam jenis jilbab kini hadir di tengah-tengah trend fashion. Untuk dapat memenuhi kebutuhan penggunanya, jilbab hadir dengan desain beragam.

Jilbab itu sendiri merupakan item fashion penting bagi wanita muslimah. Item fashion yang satu ini berfungsi untuk menutup aurat di bagian kepala hingga menutup dada.

Beragam model yang menarik bisa anda temukan di pasaran. Bahannya pun cukup beragam dengan desain menarik. Seperti salah satunya yaitu jilbab waterproof atau anti air.

Seperti namanya, jilbab yang satu ini anti air dan cocok dikenakan saat musim hujan. Selain itu, jilbab ini juga memiliki model menarik serta bahannya lembut sehingga nyaman.

Sayangnya, masih ada beberapa orang yang belum tahu bagaimana cara mencuci jilbab anti air. Pertanyaan ini memang sering sekali terlontar oleh beberapa hijabers.

Namun, kenyataannya masih banyak wanita yang bingung ketika hendak mencucinya. Hijab anti air itu sendiri sengaja didesain agar dapat menahan percikan air. Sehingga ketika terkena air hijab akan tetap tegak dan bentuknya tidak berubah.

Baca Juga : Jilbab Niqab Instan Hadir dengan Pilihan Bahan Terbaik Berkualitas

Inilah Cara Mencuci Jilbab Anti Air dengan Mudah

Wanita muslimah identik dengan jilbab dan busana muslim. Item fashion tersebut dikenakan untuk dapat menutup aurat seperti perintah agama Islam.

Tidak hanya dalam berbusana saja, kini anda bisa tampil trendi dengan hijab anti air. Perkembangan fashion busana muslim memang mengalami banyak kemajuan.

Sehingga kini wanita muslimah tidak lagi memiliki kesan jadul dan ketinggalan zaman. Model jilbab saat ini cukup banyak dengan beragam pilihan bahan berkualitas. Pemilihan jilbab memang tidak hanya untuk fashion saja.

Namun, anda juga bisa memilih sesuai dengan kenyamanan. Salah satunya yang mempengaruhinya yaitu bahan. Bahan jilbab juga memiliki kualitas masing-masing. Sehingga anda bisa memilih sesuai kebutuhan fashion gaya penampilan.

Saat ini kebanyakan wanita berhijab memilih jilbab anti air. Namun, agar jilbab anda tahan lama tentu perawatannya harus benar. Seperti halnya cara mencucinya. Berikut ini ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan dalam merawat hijab anti air, yaitu:

Baca Juga : Jilbab Ceruti 2 Layer Terbaru, Berbagai Pilihan Jenis Kain Cerutinya

Hindari Mesin Cuci

Cara mencuci jilbab anti air yang pertama yaitu jangan gunakan mesin cuci. Sebaiknya anda cuci dengan tangan saja. Pisahkan terlebih dulu antara baju yang satu dengan lainnya.

Hal ini bertujuan agar jika ada baju yang luntur tidak akan mengenai yang lainnya. Mencuci menggunakan tangan bertujuan agar tekstur dan seratnya tidak rusak. Sehingga jilbab akan lebih awet.

Kucek dengan lembut pada bagian yang terkena noda. Setelah itu, diamkan sebentar dan bilas mengunakan air hingga benar-benar bersih.

Gunakan Deterjen Lembut

Selain cara pertama, sebaiknya anda gunakan deterjen yang lembut. Cara mencuci jilbab anti air memang harus hati-hati. Deterjen yang lembut juga mampu mempertahankan tekstur bahannya.

Sehingga tidak akan merusak bahannya sedikit pun. Setelah itu, alangkah sebaiknya anda tidak melakukan pengeringan menggunakan mesin cuci. Cukup peras saja menggunakan tangan.

Baca Juga : Dalaman Jilbab Rajut Pilihan Wanita Muslimah, Ini Rekomendasi Modelnya

Jemur di Tempat Teduh

Cara mencuci jilbab anti air selanjutnya yaitu tahap penjemuran. Jilbab anti air juga tidak bisa langsung anda jemur di bawah terik matahari. Sebaiknya anda angin-anginkan atau menggantungnya di tempat teduh.

Meski tidak langsung terkena sinar matahari, jilbab tetap bisa kering. Sebab, tekstur jilbab anti air mudah kering. Sehingga menjemurnya di bawah terik matahari tidaklah penting.

Setrika dengan Suhu Rendah

Cara merawat hijab mungkin hampir sama. Seperti halnya dalam merawat hijab anti air. Setelah jilbab bersih dan kering, sebaiknya setrika.

Namun, dengan catatan menggunakan suhu rendah. Sebab, jika terlalu panas, justru akan merusak kain jilbab. Berbeda dengan menggunakan suhu rendah, jilbab akan tampak rapi.

Banyak cara yang perlu anda lakukan untuk merawat jilbab. Baik berbagai jenis bahan jilbab memiliki cara perawatan masing-masing.

Begitu juga dengan jilbab waterproof, perawatannya pun harus lebih hati-hati. Sebab, jika salah justru akan merusak teksturnya. Anda bisa ikuti cara mencuci jilbab anti air dari step pertama hingga terakhir. Sehingga jilbab akan tetap awet anda gunakan. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah