Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Mengecilkan Lingkar Perut dengan Asupan dan Training

Cara Mengecilkan Lingkar Perut dengan Asupan dan Training

Cara mengecilkan lingkar perut saat ini menjadi topik yang tak kalah menarik. Tak sedikit pria maupun wanita memiliki perut yang semakin membesar. Namun, untuk mengatasi besarnya lingkar perut bukan perkara mudah.

Lingkar perut yang besar akan membuat perut menjadi buncit. Tidak sedikit orang yang merasa terganggu karena memiliki perut besar. Perut buncit merupakan tanda pola hidup yang tidak sehat dan bisa berakibat buruk untuk kesehatan.

Kelebihan lemak pada perut atau bagian tubuh lainya bisa terjadi pada siapa saja. Baik orang dewasa ataupun anak kecil, pria maupun wanita. Kondisi ini pun tidak hanya terjadi pada mereka yang mengalami obesitas.

Seseorang yang memiliki bentuk lingkar perut yang besar cenderung lebih rentan mengalami masalah kesehatan. Karena lingkar perut yang besar menjadi salah satu indikasi atau tanda adanya lemak berlebih yang menumpuk pada bagian perut.

Banyak orang yang mempunyai berat badan biasa dan normal tetapi perutnya terlihat buncit. Hal ini harus mendapatkan suatu perhatian, karena bisa saja lemak yang terkandung dalam perut merupakan lemak yang berbahaya.

Baca Juga : Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit Secara Cepat

4 Cara Mengecilkan Lingkar Perut

Untuk mengecilkan perut atau lingkar perut yang besar harus melewati proses yang tidak mudah. Selain memerlukan waktu, hal ini juga butuh kedisiplinan. Seperti mengatur pola makan, istirahat cukup, dan olahraga teratur.

Namun, untuk Anda yang ingin memiliki perut ideal juga bukan hal yang mustahil. Berikut ini ada beberapa cara mengecilkan lingkar perut yang bisa dan perlu Anda lakukan.

Olahraga Teratur

Olahraga merupakan salah satu kegaitan yang sangat bermanfaat bagi tubuh, selain untuk menyegarkan badan, olahraga juga dapat membantu proses pembakaran lemak.

Jadi, bagi Anda yang ingin mempunyai lingkar perut yang kecil sebaiknya banyak bergerak. Anda juga jangan malas untuk melakukan olahraga secara rutin pada pagi hari atau sore hari.

Bisa juga melakukan push up secara rutin, karena dapat memperbesar kandungan testosteron. Sebab, kadar testosteron yang sedikit akan menghimpun lemak visceral yang akan mengakibatkan lingkar perut besar.

Baca Juga : Cara Cepat dan Alami Mengecilkan Perut Buncit bagi Wanita

Lakukan Circuit Training

Alternatif lainnya cara mengecilkan lingkar perut adalah dengan melakukan latihan sirkuit. Cara ini juga bisa Anda lakukan untuk mengecilkan lingkar perut dan membentuk perut ideal.

Cara ini adalah kombinasi antara latihan kardiovaskular dengan tambahan angkat berat. Latihan ini mengikutsertakan proses aerobik dan anaerobik secara bergantian.

Metode ini merupakan salah satu latihan yang paling manjur untuk mengurangi onggokan lemak dalam perut. Karena itu, lakukan latihan ini secara rutin agar hasilnya optimal dan cepat terlihat.

Manfaatkan Hula Hoop

Hula hoop adalah sebuah benda berbentuk bulat melingkar dan biasanya digunakan untuk olahraga. Cara menggunakan alat ini adalah memasukan ke dalam badan, kemudian lakukan gerakan. Sehingga hula hoop memutar di bagian pinggang Anda.

Baca Juga : Cara Alami Mengecilkan Perut dengan Buah-buahan Rendah Kalori

Hal ini terbukti mampu membakar 100 kalori hanya dalam 10 menit, sebanding dengan jalan kaki dengan kecepatan 7 Km/jam. Olahraga ini membuat tekanan di otot perut. Oleh karena itu, perut bisa membentuk six pack.

Diet Seimbang

Diet juga termasuk cara mengecilkan lingkar perut yang cukup efektif. Ini suatu program yang banyak orang melakukannya karena merasa dirinya mempunyai kelebihan berat badan. Termasuk mempunyai lingkar perut yang besar.

Dalam melakukan diet, usahakan untuk membatasi asupan nasi putih dan roti putih, roti tawar ataupun sumber karbohidrat lain. Anda perlu menukarnya dengan karbohidrat kompleks seperti roti gandum yang utuh, sereal maupun pasta dari gandum.

Kadar garam dalam makanan juga harus anda kurangi. Karena makanan yang mengandung banyak kadar sodium tinggi akan membuat lingkar perut menjadi besar.

Selain itu, Anda juga harus mengurangi konsumsi makanan olahan seperti gorengan. Asupan ini dapat memperlambat proses pencernaan yang akan mengakibatkan lemak mengendap dan menumpuk dalam tubuh.

Demikian beberapa cara mengecilkan lingkar perut yang perlu Anda lakukan. Dengan menjalankan beberapa metode tersebut secara rutin dan teratur, akan membawa dampak positif bagi tubuh. Sehingga, tubuh pun akan terasa lebih bugar dan sehat. (R11/HR-Online)

- Advertisment -