Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita CiamisCegah Klaster Perkantoran, ASN Ciamis Diminta Patuhi Prokes

Cegah Klaster Perkantoran, ASN Ciamis Diminta Patuhi Prokes

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dalam upaya mencegah klaster perkantoran pasca Hari Raya Idul Fitri, Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis, H. Tatang, berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. 

“Pasca hari raya idul fitri dan hari ini masuk pertama, namun tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam bekerja. Jadi jangan sampai ada klaster perkantoran,” katanya, setelah kegiatan apel pagi di halaman Pendopo Ciamis, Senin (17/5/2021).

Menurutnya, dari hasil laporan pada libur hari raya idul fitri, ASN Kabupaten Ciamis tidak bepergian kemana-mana. “Mereka tetap berada di rumah saat merayakan hari lebaran kemarin,” sambungnya.

Untuk hari pertama bekerja ini, lanjutnya, sesuai instruksi dalam negeri berbasis PPKM, Pemerintah Kabupaten Ciamis masih menggunakan WFH. 

“Sekarang 50 persen staf di sekretariat daerah Ciamis hadir. Alhamdulilah tidak ada kendala dan tidak ada yang izin cuti,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Ciamis, dr. Yoyo mengatakan, untuk Dinas Kesehatan sendiri saat ini tidak melakukan WFH. Jadi 100 persen pegawai semuanya bekerja.

“Kalau instansi lain itu WFH sebanyak 50 persen ASN yang masuknya. Tapi kalau Dinas Kesehatan Ciamis masuk semuanya, karena untuk mengantisipasi adanya lonjakan kasus Covid-19 pasca lebaran,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto