Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita TerbaruCha Ji Yeon, Mulai Terkenal Berkat ‘Taxi Driver’

Cha Ji Yeon, Mulai Terkenal Berkat ‘Taxi Driver’

Harapanrakyat.com – Cha Ji Yeon bukanlah sebuah nama baru di industri hiburan Korea Selatan. Pasalnya ia pun sudah membintangi beberapa drama maupun film yang tayang di sana.

Tak hanya itu, karirnya pun juga berada pada bidang seni lain. Kendati demikian, nama Cha Ji Yeon mulai terkenal di telinga masyarakat berkat perannya dalam drama Korea kenamaan berjudul Taxi Driver.

Taxi Driver sendiri adalah drama Korea yang saat ini masih tayang di saluran televise SBS. Drama ini merupakan salah satu serial yang berhasil menggaet minat banyak penonton. Terbukti dari perolehan ratingnya yang terus meningkat.

Bahkan sejak awal kemunculannya, Taxi Driver sudah meraih perolehan rating tertinggi di antara drama lainnya. Anda penasaran dengan salah satu pemerannya yakni Cha Ji Yeon? Selengkapnya ada di bawah ini.

Profil Cha Ji Yeon ‘Taxi Driver’

Pada dasarnya, profil Cha Ji Yeon sendiri tidaklah terlalu banyak. Pasalnya ia termasuk ke dalam aktris under ratted atau kurang begitu terkenal. Kendati demikian berkat Taxi Driver, namanya pun mulai melambung naik. Perannya sendiri pun berhasil mendapatkan tempat tersendiri di hati masyatakat.

Khususnya untuk mereka yang gemar menyaksikan drama terlebih fans Taxi Driver. Cha Ji Yeon bukanlah pemeran utama dalam drama Taxi Driver. Kendati demikian, keberadaannya menjadi cukup penting untuk membangun jalan cerita dalam drama.

Ji Yeon memerankan tokoh bernama Baek Sung Mi. Bahkan aktingnya sendiri berhasil mencuri perhatian banyak orang. Tempat tanggal lahir Ji Yeon di 22 Februari tahun 1982 silam. Profil selanjutnya berupa biodata mulai dari agama yang ia anut yakni Kristen. Zodiaknya adalah Pisces dengan tinggi badan 172 cm.

Sedangkan berat badan aktris berusia 39 tahun ini adalah 55kg. Tahun aktif Ji Yeon mulai dari 2006 sampai sekarang. Agensi tempat ia bernaung bernama C-JeS Entertainment.

Memerankan Karakter Wanita Tangguh Dalam Taxi Driver

Dalam drama Taxi Driver, Cha Ji Yeon memerankan karakter wanita tangguh atau kerap disebut baddass. Bahkan penampilan tentang trio karakter wanita kuat sudah ada sejak cuplikannya terdahulu. Taxi Driver merupakan drama hasil adaptasi dari webtoon populer berjudul serupa.

Kisah dalam drama adalah sebuah layanan taksi yang cukup misterius. Taksi ini akan melakukan aksi pembalasan dari korban yang tak bisa meraih keadilan lewat jalur hukum. Selain Ji Yeon ada beberapa aktor maupun aktris kenamaan yang berperan di dalamnya.

Seperti Lee Je Hoon yang berperan sebagai Kim Do Gi. Yaitu seorang mantan perwira di pasukan khusus. Kini ia menjadi seorang pengemudi di dalam layanan tersedia. Kemudian pemain selanjutnya adalah Esom. Ia berperan sebagai seorang jaksa bernama Kang Ha Na. Jaksa ini mulai menaruh curiga pada Kim Do Gi beserta layanan taksi tidak seperti biasanya.

Sementara itu, Ji Yeon memancarkan aura wanita yang mengintimidasi. Perannya sebagai Baek Sung Mi yang mendapat sebutan ‘Ibu Baptis’ berasal dari dunia keuangan di bawah tanah. Ia melakukan perintah dari industry bawaj tanah yang termasuk kejam.

Dunia bawah tanah kejam ini biasanya dominan memiliki pimpinan laki-laki. Kendati demikian, Baek Sung Mi mempunyai kekuatan luar biasa. Ia pun tidak takut menggunakan kekuatan besar tersebut.

Menjadi Sandera Lee Je Hoon di Taxi Driver Episode 14 Terbaru

Drama Korea Taxi Driver yang Lee Je Hoon dan Cha Ji Yeon bintangi masih begitu pemirsa nantikan. Aksi Lee Je Hoon pun kian hari semakin membuat penontonnya penasaran. Pada episode sebelumnya. Lee Jee Hoon atau Kim Do Ki mengabulkan keinginan dari jaksa Kang Ha Na.

Terlebih rekan dari Kang Ha Na pun terbunuh secara sadis oleh anak buah dari Baek Sung Mi. Tokoh dari Baek Sung Mi ini, diperankan oleh Cha Ji Yeon. Ternyata, Kim Do Ki beserta Kang Ha Na akan berhadapan dengan masalah lebih besar lagi. Bahkan permasalahan tersebut lebih dari meringkus pembunuh rekan Kang Ha Na yakni Wang Min Ho.

Kim Do Ki beserta timnya pun menemukan hal mengejutkan terkait Baek Sung Mia tau Ji Yeon. Baek Sung Mi sendiri rupanya juga rekan dari Jang Sung Chul yang Kim Eui Sung perankan. Rupanya mereka terlibat pada transaksi mengenai organ dalam manusia yang illegal.

Aksi dari keduanya pun terendus oleh Kim Do Ki beserta Jang Sung Chul. Hingga akhirnya, Baek Sung Mi mengambil sebuah langkah yang penuh dengan resiko. Pasalnya Baek Sung Mi melakukan kerja sama bersama penjahat yang pernah ia kurung.

Pengurungan tersebut ia lakukan di penjara pribadi dalam rangka pembalasan dendam terkait Taksi Pelangi. Dia pun menyerbu rumah milik Jang Sung Chul sembari memerikan ultimatum terhadap Kim Do Ki.

Baek Sung Mi pun mengirim Jo Jong Geun serta Choi Min untuk melakukan penculikan terhadap Ahn Go Eun juga Kang Maria. Semakin seru saja rupanya drama Taxi Driver yang Cha Ji Yeon turut perankan bukan? Anda bisa menyaksikannya langsung pada tiap episode terbarunya di platform menonton drama Korea kenamaan.

Fakta Menarik Cha Ji Yeon ‘Taxi Driver’

Sebagai penikmat drama Taxi Driver, mungkin anda penasaran mengenai fakta menarik dari Cha Ji Yeon. Aktris ini rupanya adalah seorang penyanyi. Ia merupakan artis musical dan namanya terkenal di bidang tarik suara.

Di tahun 2006, ia mengawali karirnya di bidang seni peran menjadi artis musical. Tak heran jika Ji Yeon piawai bernyanyi besera akting. Sehingga ia memutuskan menunjukkan bakatnya dalam drama musical. Ji Yeon sendiri memang begitu jarang tampil dalam layar kaca. Padahal talentanya sangat luar biasa.

Tidak ada orang mengetahui pasti alasan dari Ji Yeon yang jarang tampil dalam layar kaca. Agensi C-JeS Entertainment menjadi tempat bernaungnya sejak awal berdiri perusahaan tersebut. Sedangkan agensi ini baru berdiri di tahun 2009 lalu. Artinya, setelah 3 tahun berkarir Cha Ji Yeon baru memutuskan bergabung dalam naungan agensi.

Selanjutnya yang menjadi fakta Ji Yeon adalah ia sudah cukup banyak berperan dalam judul drama maupun film. Kendati demikian peran ini termasuk ke dalam penampilannya yang jarang di tv. Sederet judul yang pernah ia perankan berupa serial drama Scent of a Woman pada tahun 2011 silam.

Judul selanjutnya adalah The Treacherous di tahun 2015. Barulah setelah tahun 2015, ia mengambil peranya di tahun 2021 ini lewat Taxi Driver. Fakta menarik selanjutnya, Ji Yeon sempat meluncurkan lagu di tahun 2011 lalu.

Single tersebut berjudul Where Are You yang menjadi lagu debutnya. Peluncuran single ini terbilang cukup sukses di tengah kesibukannya berperan dalam drama dan film di tahun yang sama. Bahkan Ji Yeon pun pernah menjadi mentor di sebuah acara bernama Double Casting.

Meskipun Cha Ji Yeon menjadi artis underrated, kita bisa berharap lewat drama Taxi Driver sekarang bisa makin melambungkan namanya. Terlihat dari perannya yang apik bisa membawa kesuksesan pada drama lainnya.