Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita CiamisCiamis Dapat Bantuan 3 Ton Telur Ayam, Pemkab Akan Salurkan untuk Dhuafa

Ciamis Dapat Bantuan 3 Ton Telur Ayam, Pemkab Akan Salurkan untuk Dhuafa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pemkab Ciamis, Jawa Barat, menerima bantuan 3 ton telur ayam dari CSR 5 perusahaan ternak petelur.

Simbolis penyerahan bantuan itu dilakukan Kamis (6/5/2021) di halaman Pendopo Bupati Ciamis.

Penyerahan bantuan telur tersebut ternyata dalam rangka peringatan hari zoonosis sedunia.

Adapun tiga ton telur ayam tersebut berasal dari 5 perusahaan ternak petelur yakni PT Tanjung Mulya, PT Karya Indah Pertiwi, PT Super Unggas Jaya, PT Cahaya Teknologi Unggas dan PT Sidoagung.

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan telur ini, akan kami sampaikan ke penerima yang berhak,” ujar Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya.

Baca Juga: Bupati Ciamis Bantah Janjikan 10 Ribu Lapangan Kerja Saat Kampanye

Herdiat menyatakan, bantuan 3 ton telur ayam ini akan langsung pemkab salurkan ke 27 Kecamatan di Kabupaten Ciamis.

“Adapun calon penerima kita prioritaskan kaum dhuafa dan kalangan yang membutuhkan, mudah-mudahan bisa menambah gizi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Syarif Nurhidayat Kadis Peternakan Ciamis mengatakan, pemberian bantuan CSR telur ayam ini dalam rangka peringatan hari zoonosis sedunia dan menjelang Hari Jadi Ciamis 379 tahun.

“Bantuan 3 ton telur ini untuk masyarakat Kabupaten Ciamis, agar gizinya terpenuhi,” ungkap Syarif.

Syarif menambahkan, bantuan telur ayam ini sebagai wujud kerjasama atas inisiatif Dinas Peternakan Ciamis dan kecamatan Cidolog.

“Alhamdulillah jelang idul fitri, kita mendapat bantuan 3 ton telur ayam untuk kita salurkan ke masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -