Curug Ciparay Tasikmalaya Suguhkan Keindahan dan Kesejukan Alam

Curug Ciparay Tasikmalaya
Pesona keindahan dan kesejukan Curug Ciparay Tasikmalaya. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (Harapanrakyat.com),- Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, memiliki sejumlah wisata menarik. Salah satunya Curug Ciparay Tasikmalaya yang menyuguhkan keindahan alam dan kesejukan.

Sekadar informasi desa-desa di Kabupaten Tasikmalaya banyak yang memiliki air terjun. Seperti Curug Ciparay dari Kampung Parentas, Desa Cidugaleun, Kecamatan Cigalontang.

Curug Ciparay memiliki air yang sangat jernih dan dingin. Untuk sampai ke lokasi, wisatawan harus menepuh Jarak luamayan menguji aderenalin lantaran jalannya masih jelek. Jarak dari pusat Kota Tasikmalaya menempuh jarak sekitar 1 jam setengah perjalanan untuk bisa sampai ke Lokasi.

Meski jalan menuju Curug Ciparay Tasikmalaya rusak, tapi tidak akan merasa lelah dan kecewa. Sebab sepanjang perjalanan dapat menikmati pemandangan gunung. Tapi wisatawan harus tetap berhati-hati.

“Curug Ciparay memiliki sumber langsung dari gunung dengan ketinggian puluhan meter. Cocok untuk bermain air dan berenang,” ujar Tegar, seorang pengunjung asal Kota Tasikmalaya, Selasa (25/5/2021).

Tegar berharap akses jalan menuju lokasi curug segera ada perbaikan dari Pemkab Tasikmalaya. Pasalnya, sayang apabila tidak ada perbaikan karena Curug Ciparay memiliki potensi menjadi sebuah destinasi wisata unggulan.

“Jalannya rusak sekali, banyak batu besar berukuran besar pada tengah jalan. Kayaknya ini mah belum pernah pakai hotmix. solanya jalannya jelek banget, perut saya saja sampai sakit,” katanya.

Menurut Tegar, Curug Ciparay Tasikmalaya ini sangat indah dan airnnya jernih dan mempunyai spot-spot foto yang Instagramable.

“Pokonya datang kesini gak bakal nyesel, semua cape semua lelah selama perjalanan bakal terbayarkan oleh keindahan curug ini,” pungkasnya. (Apip/R9/HR-Online)

Editor: Dadang