Demo May Day di Kantor Pemkot Tasikmalaya, Satu Mahasiswa Pingsan

Demo May Day Sambil Puasa
Mahasiswa laki-laki yang pingsan saat demo May Day di kantor Pemerintah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (1/5/2021). Foto : Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Ratusan mahasiswa dan puluhan buruh demo memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional, di kantor Pemerintah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (1/5/2021).

Akan tetapi saat unjuk rasa berlangsung, ada salah satu mahasiswa pingsan. Diduga, mahasiswa tersebut kelelahan karena sedang berpuasa.

Adapun mahasiswa yang pingsan tersebut, saat hendak mencoba merangsek masuk ke halaman Kantor Pemkot Tasikmalaya.

Seketika, ratusan mahasiswa dan buruh yang sedang demo May Day itu terhenti, lantaran ada teman seperjuangannya pingsan. Semua massa aksi berpaling kepada salah satu mahasiswa yang pingsan tersebut.

Kemudian, mahasiswa yang pingsan tersebut dibawa ke pos satpam, untuk diberi minum oleh teman mahasiswa lainnya.

“Berhenti dulu kawan-kawan. Itu teman kita ada yang pingsan. Bawa ke tempat yang teduh. Sepertinya kecapean akibat kepanasan, dan lagi berpuasa juga,” kata Rizwan, salah seorang orator demo May Day dari mahasiswa di atas komando mobil.

Sang orator tersebut terus memotivasi teman-temannya sambil berteriak di atas mobil.

“Jangankan pingsan, mati pun kita rela untuk membela ketidakadilan. Pokoknya tetap semangat kawan-kawan meskipun kita sedang puasa. Itu untuk membela hak-hak buruh yang tertindas oleh penguasa,” serunya.

Para mahasiswa dan buruh yang melakukan demo May Day tersebut, akhirnya masuk ke halaman Kantor Pemkot Tasikmalaya.

Kemudian, mereka melanjutkan aksinya dengan melakukan orasi lagi silih berganti, di halaman kantor tersebut untuk memperjuangkan hak-hak para buruh. (Apip/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto