Desain Kamar Mandi Bathtub Minimalis dan Elegan, Berikut Inspirasinya!

Desain Kamar Mandi Bathtub
Ilustrasi Desain Kamar Mandi Bathtub. Foto: Ist/Net

Desain kamar mandi bathtub dapat memberikan pengalaman mandi lebih nyaman. Selain itu, mandi dengan bathtub juga dapat membantu anda untuk menyegarkan pikiran serta sebagai sarana relaksasi.

Bathtub seringkali diaplikasikan pada ruang kamar mandi dengan ukuran yang luas. Hal ini karena melihat rata-rata ukuran bathtub cukup besar di pasaran.

Namun saat ini telah banyak tersedia bathtub berukuran minimalis dengan ukuran sedang ataupun kecil. Ukuran ini tentunya sangat sesuai anda terapkan pada kamar mandi minimalis.

Ruang kamar mandi yang terbatas bisa anda atur sedemikian rupa untuk mengaplikasikan bathub apabila anda benar-benar ingin mempunyai bathtub pada kamar mandi rumah anda.

Baca Juga: Desain Kamar Mandi Pintu Geser Beragam Memberi Kesan Menawan

Beragam Desain Kamar Mandi Bathtub

Terdapat beragam ide desain kamar mandi dengan bathub yang dapat anda terapkan di rumah. Memiliki bathtub minimalis pada ruang kamar mandi dapat memberikan kenyamanan tersendiri.

Dengan adanya desain kamar mandi yang estetis dan bersih, hal ini tentunya dapat menjadi padu padan paling tepat untuk memenuhi kebutuhan sanitasi dalam keluarga.

Salah satu perlengkapan yang dapat anda aplikasikan pada rumah ialah bathtub yang terdapat pada kamar mandi minimalis.

Baca Juga: Desain Kamar Mandi Dalam Kamar Tidur, Tetap Aman dan Nyaman

Pasalnya, tidak hanya menghasilkan nilai-nilai estetik, aplikasi bathtub juga dapat tingkatkan nilai fungsional ataupun aspek kemewahan.

Berikut ini beberapa inspirasi desain kamar mandi bathtub menarik untuk anda, antara lain:

Bathtub Minimalis Hemat Tempat

Bagi anda yang mempunyai kamar mandi tidak terlalu luas, maka anda dapat memilih model avocado corner bathtub yang dapat anda letakkan pada sudut ruang.

Baca Juga: Desain Kamar Mandi Etnik Memberikan Kesan Terbaik, Unik dan Menarik

Selanjutnya dapat anda tata sedemikian rupa dengan menggunakan wastafel kamar mandi. Hal ini bertujuan untuk menghemat ruang kamar mandi anda.

Dengan demikian, meskipun anda memasang bathtub, maka kamar mandi anda tidak terasa sempit dengan penataan ruang yang benar.

Kamar Mandi Bathtub dengan Tema Industrial

Salah satu desain kamar mandi bathtub adalah dengan mengusung tema industrial yang menyegarkan. Selain aksen monokrom, nuansa industrial adalah kombinasi aksen pilihan yang sangat menarik.

Pilihan warna abu-abu kotak, dengan perpaduan bathtub putih dapat menghasilkan suasana yang menyegarkan pada kamar mandi rumah yang estetis.

Bathtub Sepanjang Kamar Mandi

Salah satu pilihan desain kamar mandi bathtub minimalis pada satu sisi. Anda dapat memberikan sekat berupa kaca untuk menghindari air terciprat pada bagian lain pada kamar mandi.

Apabila anda meletakkan bathtub dekat dengan jendela, maka pastikan jendela anda telah terlapisi sticker anti tembus pandang.

Dengan demikian, kamar mandi tidak akan nampak dari luar meskipun cahaya matari tetap masuk ke dalam kamar mandi.

Inspirasi desain Bathtub Minimalis dengan Aksen Permen Karet

Aksen permen karet dapat menjadi salah satu inspirasi anti mainstream yang dapat anda aplikasikan. Warna permen karet merujuk pada kombinasi ungu, putih, serta pink yang nampak estetis dengan perpaduan yang pas.

Anda juga dapat mengendalikan pink sebagai warna dasar. Dengan kombinasi warna putih dan ungu sebagai gradasi yang sangat menarik.

Bathtub Menempel pada Dinding dengan Perpaduan Warna Monokrom

Desain kamar mandi bathtub minimalis akan terasa elegan dengan nuansa monokrom dan dominan putih. Warna putih mampu membersihkan kesan luas meskipun kamar mandi anda mempunyai ruang yang terbatas.

Apabila terdapat sela ruang di antara tembok dan ujung bathtub, maka anda dapat tambahkan rak utuh untuk menaruh peralatan kamar mandi. Seperti sabun, shampoo, pasta ggi, sikat gigi, dan lain sebagainya agar nampak lebih rapi.

Inspirasi Gelap dengan Nuansa Mewah nan Elegan

Selain warna putih mengkilap, anda juga dapat mengaplikasikan aksen warna gelap pada desain kamar mandi bathtub anda. Aksen hitam dengan menambahkan kombinasi kayu, tentu dapat menghasilkan kesan kamar mandi mewah bahkan elegan dan sangat estetis.

Kombinasi aksen gelap kamar mandi tersebut dapat anda padukan dengan lantai kamar mandi yang bertekstur hitam bergaris. Dalam penentuan desain kamar mandi bathtub, hal penting yang harus anda lakukan adalah mengukur kamar mandi anda terlebih dahulu sebelum membeli bathtub.

Selanjutnya atur sesuai dengan konsep kamar mandi sehingga dapat memanfaatkan lahan sebaik mungkin. Pilih jenis bathtub sesuai dengan kebutuhan serta selera anda. Atur dekorasi kamar mandi bathtub sebaik mungkin agar lebih nyaman. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang