Minggu, Agustus 7, 2022
BerandaBerita TasikmalayaDetik-detik Pencuri Burung Beraksi di Tasikmalaya Terekam Jelas CCTV

Detik-detik Pencuri Burung Beraksi di Tasikmalaya Terekam Jelas CCTV

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Detik-detik pencuri burung saat menjalankan aksinya di rumah Pian, warga RT 002/011, Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, terekam jelas closed circuit television (CCTV) dari rumah korban.

Dalam rekaman CCTV sangat jelas memperlihatkan pelaku saat menjalankan aksinya memakai jaket warna hitam. Kemudian, pelaku yang juga memakai celana pendek tersebut dengan santai mencuri burung.

Setelah mendapati target curiannya, pelaku langsung lari sambil membawa burung dan sangkarnya yang dibungkus kain berwara biru.

Dani, salah seorang karyawan korban mengatakan, burung jenis Jalak Suren tersebut hilang pada Minggu dini hari (23/5/2021).

“Kejadiannya pukul 03.15 WIB. Harga burung Jalak Suren tersebut sampai jutaan rupiah,” katanya kepada HR Online, Senin (24/5/2021).

Lebih lanjut Dani menambahkan, kejadian pencurian burung ini baru pertama kali terjadi. Menurutnya, biasanya juga tidak ada yang mencuri, meski setiap hari burung tersebut disimpan di luar depan rumah.

“Kejadian sebelumnya belum pernah terjadi. Cuma seminggu sebelum kejadian ini, ada juga tetangga yang sama-sama menjadi korban. Kalau tetangga yang hilang burungnya itu jenis Murai 2 ekor,” ucapnya.

Dani menuturkan, pada saat kejadian, pemilik sempat bangun karena mendengar ada suara dari depan rumahnya.

Pemilik rumah yang curiga, akhirnya memeriksa CCTV. Dan ternyata benar dari rekaman CCTV tersebut terlihat seseorang sedang mengambil burung.

“Bos saya sempat mengejar pencuri burung itu, namun tidak terkejar,” tuturnya.

Dani mengaku bahwa ia tidak kenal dengan pelaku. Tapi kalau melihat dari rekaman CCTV, lanjutnya, pelaku tersebut masih muda, karena sangat jelas mukanya terekam.

“Pelaku saat beraksi berjumlah 2 orang. Satu orang menunggu di motor, dan satu orang lagi ngambil burung. Saya sudah laporan ke Polsek Mangkubumi,” pungkasnya.

Sementara itu, Polsek Mangkubumi Polres Tasikmalaya Kota kini sudah menangani kasus pencurian burung tersebut. (Apip/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto