Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita BanjarDinas PUPRKP Kota Banjar Bakal Cek Penerangan di Jembatan Gantung

Dinas PUPRKP Kota Banjar Bakal Cek Penerangan di Jembatan Gantung

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dinas PUPRKP Kota Banjar, Jawa Barat, akan mengecek jembatan gantung sebagai akses lalu lintas menuju Kecamatan Purwaharja yang saat ini digunakan warga masyarakat.

Kasubag UPTD Laboratorium Bahan Konstruksi dan Kelistrikan, Dinas PUPRKP Kota Banjar, Asep Bunyamin, mengatakan, pengecekan tersebut untuk memastikan bisa tidaknya dilakukan pemasangan lampu penerangan di lokasi area jembatan.

Hal itu, menurutnya karena di lokasi tersebut tidak ada tiang listrik PLN. Padahal tiang listrik itu yang akan digunakan untuk menyambungkan aliran listrik untuk penerangan jalan.

Pihaknya, kata Asep, akan mengusahakan lampu penerangan apabila kondisi aliran listrik di lokasi tersebut memang memungkinkan untuk dilakukan pemasangan.

“Besok kita cek untuk memastikan perlu dilakukannya penerangan jalan di lokasi jembatan itu,” kata Asep Bunyamin kepada wartawan, Kamis (26/5/2021). 

Diberitakan sebelumnya, dampak penutupan Jembatan Baru (Jembar), warga masyarakat dan pengguna kendaraan roda dua memanfaatkan jembatan gantung. Jembatan gantung tersebut merupakan penghubung Kelurahan Banjar-Purwaharja sebagai jalan alternatif menuju Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar.

Warga berharap kepada pihak terkait agar dapat memberikan lampu penerangan. Karena jembatan tersebut digunakan warga dari pagi hingga malam hari sehingga bisa memudahkan masyarakat saat melintas jembatan gantung. (Muhlisin/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -