Dompet Bitcoin yang Aman di Indonesia

dompet bitcoin
pixabay

Dompet Bitcoin yang aman tentunya akan memberikan kenyamanan dalam berinvestasi. Kehadiran bitcoin menjadi salah satu mata uang digital terpopuler yang peminatnya cukup banyak di Indonesia.

Dengan dukungan internet dan kemajuan teknologi menjadikan pertukaran mata uang digital ini kian populer. Maka tak heran jika tren mata uang digital ini sebagai salah satu alat investasi yang semakin peminatnya.

Pilihan Dompet Bitcoin

Untuk kenyamanan dalam berinvestasi, Anda perlu mengetahui bitcoin wallet yang aman dan tepat untuk Anda gunakan.

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi terpercaya tentang apa saja dompet bitcoin yang ada di Indonesia.

Indodax

Jika berbicara tentang dompet bitcoin di Indonesia, hal yang pertama tercetus yaitu Indodax. Indodax merupakan pioneer dompet bitcoin dan terbesar di antara dompet bitcoin lainnya di Indonesia. Dompet ini menjadi pilihan utama bagi para pemula yang ingin memiliki bitcoin dan menyimpannya dengan aman. Hal itu karena Indodax termasu exchange asset kripto terbesar di Indonesia.

Selain bisa melakukan jual beli bitcoin Indonesia, Indodax melayani penyimpanan dompet bitcoin secara aman dan terpercaya.

Anda bisa mulai menyimpan uang pada Indodax dengan cara mendaftar di bitcoin.co.id, lalu secara otomatis Anda akan memiliki addres bitcoin wallet yang bisa Anda gunakan untuk menerima, menyimpan, serta mengirim bitcoin kepada para pengguna lainnya.

Untuk jaminan keamanan para pengguna di setiap transaksi, maka saat melakukan registrasi pertama perlu mendaftarkan nomor ponsel Anda dan mengirimkan pin security.

Pintu

Dompet bitcoin lainnya yang cukup populer adalah Pintu dengan teknologi besutan Curv.co. Di Pintu, Anda Kamu bisa mengirim, menyimpan, dan menerima, aset digital bitcoin dengan aman.

Anda tida perlu meraguan tingkat keamanan dari Pintu ini karena Curv.co sebagai platform keamanan berbasis Cloud Wallet memiliki sistem keamanan mumpuni, ketersediaan instal, serta bisa dikelola melalui aplikasi.

Selain itu, Pintu juga memberikan penawaran cukup menggiurkan yaitu dengan biaya penarikan hanya 0,5%+Rp.4.500 dan juga gratis pada biaya deposito. Cukup dengan memiliki deposito Rp.50.000, Anda sudah bisa melakukan trading dari platform Pintu ini.

Luno

Meskipun masih pemain baru, namun antusias para pengguna awam Bitcoin terhadap Luno di Indonesia terbilang cukup tinggi.

Apakah Luno aman terpercaya? Anda bisa menggunakan Luno untuk melakukan beberapa aktivitas seperti jual beli, menyimpan, dan juga belajar tentang cryptocurrency dengan baik dan aman.

Luno tidak hanya untuk pengguna Indonesia saja, melainkan juga terdapat cabang di berbagai negara seperti Singapura, Cape Town, dan Inggris.

Dari aplikasi dompet bitcoin ini, Anda bisa langsung tarik sejumlah bitcoin ke bank lokal ataupun bisa digunakan untuk transaksi.

Hal yang menarinya, para pengguna bisa menggunakan Luno pada aplikasi Android dan juga via browser.

Electrum

Jika Anda menginginkan dompet bitcoin lebih sederhana, maka Electrum adalah pilihannya. Pada Electrum ini berfokus pada kesederhanaan dan kecepatan, akan tetapi dengan penggunaan sumber daya yang rendah.

Electrum ini menggunakan server jauh dalam menangani berbagai aktivitas transaksi, kemudian memulihkan dompet dengan frase rahasia. Pada kompatibilitasnya, Electrum bisa berjalan melalui Windows, Linux, Mac, serta Android.

Blockchain

Para pengguna mata uang digital pasti sudah familiar dengan dompet bitcoin yang satu ini. Blockchain merupakan dompet digital paling populer dalam industri cryptocurrency.

Sejak peluncurannya pada Agustus 2011 yang lalu di Luxembourg, popularitasnya mulai menyebar ke seluruh dunia hingga menjadi dompet digital terpercaya dan aman.

Beban biaya dalam setiap transaksi jual beli ataupun transfer sangatlah kecil sehingga banyak orang yang memilih Blockchain sebagai dompet digital andalan.

Bitbox

Ini termasuk layanan dompet bitcoin wallet bersutan dari perusahaan layanan pesan instan, LINE. Dengan Bitbox ini, pengguna Line dapat mengakses mata uang digital secara mudah dengan tingkat keamanan tinggi.

Di dalamnya, pengguna bisa menggunakan Bitcoin, Bitcoin Cash, Ethereum, dan Litecoin dengan biaya pertukaran 0,1%. Pada perkembangannya, Bitbox ini nantinya akan terintegrasi dengan layanan Line lainnya dan juga berfokus pada pertukaran cryptocurrency.

Itulah beberapa rekomendasi untuk dompet bitcoin yang aman dan terpercaya di Indonesia. Gunakanlah dompet bitcoin wallet yang aman untuk kenyamanan Anda dalam berinvestasi.