Minggu, Januari 23, 2022
BerandaBerita TerbaruDownload di Google Drive, Mudah & Cepat!

Download di Google Drive, Mudah & Cepat!

Download di Google Drive, Mudah & Cepat! Google Drive memanglah belum banyak di kenal meski namanya tidak lagi asing di kuping. Ialah layanan yang saat ini banyak di gunakan oleh nyaris pengguna internet ataupun smartphone buat menaruh file. Dengan banyak keuntungan yang akan di dapat bila Kamu memakai layanan ini.

Nama Google sendiri pastinya jadi perihal yang di ingat serta di kenal oleh seluruh golongan apalagi anak-anak sekalipun. Suatu mesin pencari yang sangat banyak kamu gunakan saat ini dengan menawarkan data yang tidak terbatas. Kamu bisa menciptakan banyak data cuma dalam hitungan menit saja.

Saat ini Kamu juga bisa menikmati salah satu layanan yang lain yang tersedia secara free ialah penyimpanan file pada servernya. Bukan cuma menaruh file saja, Kamu juga bisa pula membagikannya dan mensikronisasikan antar fitur. Sebab layanan ini bukan cuma bisa di akses lewat suatu Komputer pula smartphone.

Mengenal Google Drive

Google ialah suatu industri besar di bidang teknologi yang berkaitan dengan internet dan bahan- bahan yang berkaitan. Google Drive ialah salah satu layanan yang membagikan Kamu serta pengguna yang lain kemudahan dalam menaruh informasi ataupun file. Dengan kapasitas sampai 15 GB secara free, hingga tidak heran saat ini lebih banyak yang memakai layanan ini.

Bukan itu saja, Kamu juga bisa membuat ataupun mengedit file pada Google Docs, Google Slides serta Google Sheets di aplikasi ataupun juga website. Kelebihan yang lain merupakan pada file yang sama bukan cuma Kamu yang bisa melaksanakan editing tetapi pula rekan yang di berikan akses pastinya.

Suatu layanan luar biasa yang dari pertama kali di luncurkan pada tahun 2012 sampai saat ini sudah digunakan oleh lebih dari 1 milyar pengguna. Maka tidak heran bila saat ini lebih banyak orang memilih buat menyimpan informasi ataupun file di layanan ini. Tetapi, bila kapasitas free yang diberikan di rasa belum cukup, Kamu bisa berlangganan buat kapasitas penyimpanan yang lebih besar sampai 30TB.

Tetapi, ada kalanya Kamu bukan cuma hanya menaruh file ataupun informasi saja pula memerlukan buat mengunggahnya. Mengunggah ataupun mendownload pada Google Drive sebetulnya tidak susah untuk di coba, asalkan Kamu ketahui triknya. Baik itu di coba dengan memakai Komputer ataupun juga suatu smartphone.

Langkah Download di Google Drive

Bila Kamu mau mengunduh suatu file dengan memakai Komputer ataupun juga laptop, maka metode di bawah ini bisa di coba. Cuma dengan sebagian langkah, file ataupun informasi yang kamu perlukan bisa langsung Kamu download, ialah:

  • Apabila Kamu menciptakan suatu link informasi maka cermati terlebih dulu sebab ada 2 tipe ialah berbentuk file yang bisa diedit dan suatu folder.
  • Jika ada link yang dipunyai berbentuk folder maka bisa langsung di unduh dengan cara pilih filenya setelah itu klik ikon yang berupa panah ke bawah. Secara otomatis file ataupun informasi tersebut akan langsung terunduh ke Komputer ataupun laptop Kamu.
  • Anda juga bisa mellihat ataupun preview file yang diartikan terlebih dulu dengan mengkliknya. Dengan memencet ikon panah ke bawah sampai file tersebut langsung terunduh
  • Namun bila file tersebut berupa. docx,. pptx ataupun juga. xlsx maka Kamu bisa langsung mengeditnya.
  • Pada Google Drive Kamu juga bisa melaksanakan pengunduhan seluruh informasi ataupun file yang terdapat pada folder. Dengan memilih unduh all, maka file tersebut akan mengkompres buat bisa di ekstrak nantinya.

Langkah Download di Google Drive Lewat smartphone

Bukan cuma lewat suatu Komputer ataupun laptop saja, Kamu bisa mengunduh ataupun mendownload file. Dengan memakai smartphone pun

Kamu senantiasa bisa melaksanakannya baik lewat suatu aplikasi ataupun juga tidak. Sebab suatu link file ataupun informasi pada layanan penyimpanan ini bisa pula bawa Kamu melalui suatu browser.

Meski Kamu bisa mengunduh file lewat suatu browser di smartphone akan tetapi terdapat kekurangan pastinya. Kamu cuma bisa menngunduh ataupun mendownlaod file satu persatu, di sebabkan Google Drive tipe ini tidak bisa melaksanakan kompres file. Walaupun juga begitu, metode mengunduh informasi ataupun file senantiasa gampang di coba.

Cukup dengan memilih ataupun mengklik file yang kamu perlukan, maka akan timbul preview serta setelah itu pilih ikon panah ke bawah. Bila nyatanya yang akan di unduh ialah seluruh file dalam satu folder maka Kamu bisa merubah tipe ataupun fashion ke wujud desktop. Cari ikon berupa titik 3 pada setting browser, setelah itu pilih unduh all.

Mudahkan buat mendowload informasi ataupun file di Google Drive? cuma dalam beberapa langkah saja, makaa file yang kamu perlukan akan terunduh ke Komputer ataupun juga smartphone Kamu. Dalam hitungan menit saja, Kamu bisa langsung melaksanakan unduhan ataupun juga mengedit file yang di idamkan.

- Advertisment -