DPUPRKP Kota Banjar Pasang PJU Lokasi Jembatan Gantung

Lokasi Jembatan Gantung
Petugas sedang memasang PJU di lokasi jembatan gantung akses jalan di Kota Banjar. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Setelah melakukan pengecekan, Dinas PUPRKP Kota Banjar, Jawa Barat, akhirnya memasang lampu penerangan jalan umum (PJU) di lokasi jembatan gantung. Jembatan tersebut merupakan akses lalu lintas menuju Kecamatan Purwaharja yang saat ini digunakan warga.

Kasubag UPTD Laboratorium Bahan Konstruksi dan Kelistrikan, Dinas PUPRKP Kota Banjar, Asep Bunyamin, mengatakan, lampu penerangan di lokasi area jembatan gantung dipasang di arah masuk dari arah Cipadung menuju Kelurahan Banjar.

Sedangkan untuk arah masuk dari lingkungan Banjarkolot, Kelurahan Banjar, menuju Cipadung belum bisa dilakukan pemasangan. Hal ini karena terkendala tidak adanya jaringan listrik PLN di lokasi tersebut.

“Tadi sudah kami lakukan pemasangan satu unit yang dari arah Cipadung. Untuk yang dari arah Kelurahan Banjar belum bisa dilakukan pemasangan,” kata Asep Bunyamin kepada HR Online, Senin (31/5/2021). 

Lanjut Asep mengatakan, selain pemasangan lampu penerangan jalan di area jembatan gantung tersebut, pada hari ini juga pihaknya tengah melakukan perbaikan lampu PJU yang kondisinya mati atau tidak berfungsi.

Ia menyebutkan, beberapa lokasi perbaikan tersebut di antaranya di Jalan Gerilya, Kecamatan Langensari dan sejumlah lokasi lain yang kondisi lampu PJU tersebut memang tidak berfungsi.

“Ada 50 lokasi lebih yang kami agendakan perbaikan lampu penerangan jalan. Termasuk tadi siang perbaikan di area Jembatan gantung dan Jalan Gerilya,” kata Asep.

Diberitakan sebelumnya, dampak penutupan Jembatan Baru (Jembar), warga masyarakat dan pengguna kendaraan roda dua memanfaatkan jembatan gantung penghubung Kelurahan Banjar-Purwaharja. Jembatan tersebut sebagai jalan alternatif menuju Kecamatan Purwaharja atau Jalur Nasional Jabar-Jateng.

Warga berharap kepada pihak terkait agar dapat memberikan lampu penerangan sebagai penunjang aktivitas. Apalagi jembatan tersebut digunakan warga dari pagi hingga malam hari sehingga bisa memudahkan masyarakat saat melintas jembatan gantung. (Muhlisin/R7/HR-Online)

Editor: Ndu