Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita TerbaruDrama Korea Jadul Paling Recommended yang Masih Eksis Hingga Kini

Drama Korea Jadul Paling Recommended yang Masih Eksis Hingga Kini

Drama Korea jadul hingga kini masih tetap eksis. Bahkan terus bertambah views dan penggemarnya dari berbagai kalangan dan usia.

Tontonan asal Korea Selatan yang satu ini memang tidak bisa kita ragukan lagi popularitasnya. Pasalnya, tidak hanya mengandung romantisme saja, drama Korea selalu membawa ide segar yang tidak monoton.

Tidak jarang kita justru ikut mempelajari sesuatu karena menontonnya. Benar saja jika belajar tidak harus berada dalam lingkup sekolah, menggunakan buku, atau dengan guru.

Kita tetap bisa mempelajari sesuatu dari apa yang kita lihat, baca, perhatikan, dan sebagainya. Menjadi terbuka terhadap sesuatu yang tidak biasa kita lihat cukup penting dalam kehidupan milenial ini.

Deretan Drama Korea Jadul yang Masih Eksis

Nah seiring berkembangnya zaman, beberapa judul drama Korea lawas masih bertahan bahkan menjadi legenda. Tidak jarang dalam sebuah perbincangan membawa kata-kata yang bersifat menggiring seperti.

“Kalo belum nonton judul ini belum menjadi penggemar drakor”. Terkadang kita akan menjadi penasaran dan mencari tahu sendiri lalu berakhir menontonnya. Maka jangan heran jika hanya dengan menonton satu judul drama. Kita akan menonton judul drama lainnya.

Berikut ini beberapa judul drama Korea yang jadul, namun bisa masuk list tontonan anda. Di bawah ini merupakan rekomendasi serta sinopsis singkatnya.

Autumn In My Heart: 2000

Judul drama Korea jadul pertama yang kami rekomendasikan ini bergenre romantis. Menceritakan mengenai bayi yang tertukar, namun tidak sadar hingga tumbuh dewasa.

Baca Juga: Drama Korea Monthly House, Bergenre Romance Comedy Segera Tayang

Berjumlah 16 episode, dengan pemain Song Hye Kyo, Song Seung Heon, dan Won Bin. Drama Korea yang satu ini bahkan pernah tayang dalam saluran televisi Indonesia yaitu Indosiar. Pada tahun 2002, hingga menjadi populer di Tanah Air. Lalu juga di RCTI pada tahun 2003 hingga 2004.

Menjadi seri pertama dari kuadrilogi Endless Love. Hingga tahun 2002 berlanjut menjadi Winter Sonata, 2003 Summer Scent, dan Spring Waltz tahun 2006.

Jewel In the Place: 2003

Drama Korea jadul yang satu ini pasti tidak asing bagi para penggemarnya. Menjadi drama yang menggunakan latar sejarah dan merupakan catatan sejarah dinasti Joseon.

Menceritakan tentang seorang dokter kerajaan perempuan pertama dari dinasti Joseon. Kisah dalam drama ini berfokus pada perjuangan dan kegigihan dalam gambaran budaya Korea Selatan.

Masuk dalam obat-obatan istana kerajaan Korea Selatan beserta maknanya.  Memiliki penggemar dari berbagai belahan negara yang hingga kini masih eksis.

Stairway to Heaven: 2003

Memiliki 20 episode yang tayang dalam saluran Korea Selatan SBS. Bergenre romantis berkisah mengenai dua orang sebagai teman yang tumbuh bersama.

Baca Juga: Drama Korea Noona Romance, Bikin Baper dan Gagal Move On

Berpisah karena memutuskan untuk berkuliah ke luar negeri dan salah satunya berpindah bersama keluarganya. Sempat mengalami kecelakaan hingga hilang ingatan. Menariknya mereka memiliki rintangan yang cukup serius. Mereka berjuang untuk mengingat dan bersama kembali.

Full House: 2004

Drama Korea jadul yang satu ini sangat populer hingga kini. Pemainnya bahkan masih eksis hingga kini yaitu Song Hye Kyo, Rain, Han Eun Jung, dan Kim Sung Soo.

Kisah dalam drama ini menceritakan mengenai kawin kontrak. Mengangkat genre komedi romantis yang seru untuk anda tonton bersama keluarga.

Jumlah episode drama Full House adalah 16. Anda bisa menontonnya dalam saluran berbayar seperti Netflix atau website streaming lainnya.

My Lovely Sam Soon: 2005

Tayang dalam saluran Korea Selatan MBC. Mengangkat genre komedi romantis mengisahkan mengenai seorang perempuan yang bekerja di sebuah toko kue.

Memergoki kekasihnya berselingkuh akhirnya putus. Pada saat bersamaan, ia kehilangan pekerjaannya hingga akhirnya ia bekerja di sebuah restoran Prancis. Pemain yang bermain dalam drama ini adalah Hyun Bin, Jung Ryeon Won Daniel Henney, dan pemain utamanya Kim Sun A.

Drama Korea jadul yang ini sering menjadi perbincangan hangat. Bahkan membuat momen flashback terkait dengan tontonan yang masih segar untuk kembali kita tonton.

Judul drama Korea kini semakin beragam. Bahkan konflik dan jalan cerita yang digunakan juga semakin beragam dan menarik perhatian para penggemarnya.

Drama Korea jadul ini masuk menjadi referensi untuk masuk daftar tontonan anda. Apakah anda pernah menonton salah satunya? Anda bisa memasukkan salah satunya untuk menonton bersama keluarga. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu