Drama Korea Peraih Penghargaan Terbanyak Jadi Referensi Tontonan

Drama Korea Peraih Penghargaan Terbanyak Jadi Referensi Tontonan
Drama Korea Peraih Penghargaan Terbanyak. Foto: Ist/Net

Drama Korea peraih penghargaan terbanyak bisa menjadi referensi tontonan anda. Jika anda sedang tertarik untuk memulai menonton drama Korea, maka coba simak ulasan kami.

Menonton tayangan kisah dari negeri gingseng ini cukup menjadi hiburan. Mengisi waktu libur atau waktu senggang yang menarik.

Apalagi jika kisah yang kita tonton tidak biasa dan dapat kita jadikan pelajaran dalam kehidupan. Sama seperti menyelam sambil minum air bukan?

Nah, menonton tayangan baik film, drama, atau lainnya sebenarnya membutuhkan riset terlebih dahulu. Bagaimana sinopsisnya, ratingnya, dan apa saja prestasi yang bisa kita jadikan acuan menontonnya.

Baca Juga: Drama Korea Lee Da In Kembali Disorot Ketika Kabar Dating Berhembus

Daftar Drama Korea Peraih Penghargaan Terbanyak

Berikut ini merupakan deretan rekomendasi judul drama Korea yang memiliki penghargaan terbanyak. Dengan menyuguhkan kisah yang menarik dan pembawaan pemain dalam karakternya berhasil.

Crash Landing On You

Kisah dalam drama Korea peraih penghargaan terbanyak ini mengangkat genre romantis. Dua tokoh merupakan warga Korea Utara dan Selatan yang terlibat jalinan asmara.

Hal yang membuat menarik adalah kesetiaan sang tokoh pria sebagai tentara asal Korea Utara. Sedangkan tokoh perempuan wanita kaya raya asal Korea Selatan.

Sempat mendapatkan nominasi Drama Asia Terbaik dan Kreatif dalam Asia Contents Awards. Sang penulisnya Park Ji Eun mendapatkan nominasi sebagai Penulis Naskah Terbaik.

Baca Juga: Lee Je Hoon Bermain Totalitas dalam Drama Move to Heaven

Memenangkan Serial Drama Terbaik dalam Asian Academy Creative Awards. Bahkan membawa empat penghargan dari 56 th Baeksang Arts Awards.

The World of the Married

Drama Korea peraih penghargaan terbanyak selanjutnya ini sangat populer. Bahkan hingga tayang dalam televisi Tanah Air. Penulis naskah bernama Ju Hyun masuk dalam nominasi Penulis Naskah Terbaik dalam Asia Content Awards.

Sedangkan pemain utama wanita memenangkan Baeksang Arts menjadi Aktris Terbaik dalam Asia Content Awards. Lalu untuk dramanya masuk dalam nominasi Kategori Kreatif Terbaik ajang Asia Content Awards.

Kisah berputar masalah perselingkuhan rumah tangga yang cukup menguras emosi. Mendapatkan rating tinggi kala pemutaran perdananya. Tidak heran jika mendapatkan banyak penghargaan, baik drama maupun artisnya.

When the Camellia Blooms

Drama Korea peraih penghargaan terbanyak ini jatuh pada judul When the Camellia Blooms. Menjadi Acara TV Terbaik pada Korea Media Awards ke-13. Sedangkan aktor yang bermain menjadi pemenang Aktor Terbaik.

Para pemain drama ini banyak mendapatkan penghargaan karena bermain dalam judul ini. kisahnya mengenai seorang ibu tunggal yang pindah ke sebuah desa terpencil bernama Ongsan.

Merintis bar bernama Camellia dengan segala tuduhan buruk padanya. Namun ia berjuang dengan gigih, sambil membesarkan anak laki-lakinya.

Lalu bertemu dengan laki-laki asli daerah yang memiliki sifat tulus. Bekerja sebagai seorang polisi dan melibatkan urusan asmara. Anda bisa menonton drama ini bersama keluarga. Kisahnya ringan, namun menyegarkan dan tentu saja seru.

Kingdom Season 2

Judul yang satu ini banyak masuk dalam berbagai nominasi penghargaan. Dalam Asia Content Awards, masuk menjadi Drama Asia Terbaik. Aktornya juga memenangkan Aktor Terbaik, dan Kim Eun Hee menjadi penulis Naskah Terbaik.

Lalu juga Penghargaan Teknik untuk efek visual, makeup, desain kostum, dan efek suara. Drama ini mendapatkan penonton yang cukup tinggi. Anda bisa mencoba menontonnya untuk membuktikannya.

Hospital Playlist

Drama Korea peraih penghargaan terbanyak ini kabarnya akan berlanjut ada series selanjutnya. Dengan tim yang solid, penulis Lee Woo Jung masuk menjadi Penulis Naskah Terbaik dalam Asia Content Awards.

Aktris Jeon Mi Do menjadi Aktris Pendatang Baru Terbaik. Kisah dalam drama ini mengisahkan mengenai 5 orang dokter yang bersahabat dari awal masuk kuliah.

Memiliki karakter dan latar belakang berbeda, namun saling melengkapi. Terkenal sebagai spesialis ternama di rumah sakit sang ayah salah satu pemainnya.

Sempat terlibat kisah asmara dalam persahabatan, namun mereka bisa mengatasinya. 4 orang laki-laki dan 1 orang perempuan yang memiliki hobi bermain musik, membentuk band bersama.

Extracurricular

Menjadi judul tayangan yang sangat kami rekomendasikan. Kisah dalam tayangan Netflix ini memiliki pesan mendalam untuk generasi sekarang, bahkan pendidik generasi.

Dibawakan dengan karakter yang cukup relate pada kehidupan sehari-hari. Masuk menjadi Penulis Naskah Terbaik, Jin Han Sae seorang penulis baru.

Sedangkan pemainnya masuk nominasi Aktris Pendatang Terbaik. Drama Korea peraih penghargaan terbanyak yang sudah kita bahas tadi bisa anda tonton hingga kini. Apakah anda sudah menonton salah satunya? (R10/HR-Online)

Editor: Ndu