Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita TerbaruDrama Korea Politik yang Wajib Anda Tonton dengan Alur Cerita Ringan

Drama Korea Politik yang Wajib Anda Tonton dengan Alur Cerita Ringan

Drama Korea politik masih menjadi kegemaran para pecinta drakor. Walaupun kebanyakan orang mengira genre politik kurang seru karena terkesan monoton.

Akan tetapi justru penuh dengan sisi positif dan negatif dari dunia politik. Sisi-sisi tersebut belum diketahui oleh banyak orang.

Selain itu Korea Selatan mampu menyajikan drakor politik yang ringan. Sehingga lebih mudah dipahami oleh penonton.

Beberapa drakor ini juga penuh dengan sejumlah aktor dan aktris Korea yang tampan. Tentunya ini juga menjadi salah satu daya tarik drakor politik.

Baca Juga: Drama Mad For Each Other Siap Tayang 24 Mei 2021

Bahkan beberapa judul drakor yang bertema politik merupakan adaptasi dari kisah nyata.

Berikut beberapa rekomendasi drakor yang mengangkat tema politik yang wajib anda tonton.

Rekomendasi Drama Korea Politik dengan Alur Cerita Menarik

Beberapa judul drakor di bawah ini memiliki riwayat rating yang tinggi di Korea. Sehingga wajib untuk anda tonton.

Designated Survivor: 60 Days

Drama korea politik ini berkisah tentang seorang menteri yang ditunjuk sebagai presiden. Karena terdapat suatu insiden yang menewaskan presiden sebelumnya.

Tewasnya presiden yang sebelumnya ini juga tidak wajar dan menemukan kejanggalan. Pasalnya saat berada di Majelis Nasional Korea Selatan presiden tersebut terkena bom.

Sehingga menteri ini harus mengungkap misteri dibalik kematian presiden yang lama tersebut.

Baca Juga: Drama Korea Police Lesson, Bikin Penasaran Setelah Ungkap Pemainnya

Stranger

Drakor ini berkisah mengenai seorang lelaki yang berprofesi sebagai jaksa. Cho Seung Moo berperan sebagai Hwang Shi Mok memiliki sisi aneh yaitu tidak mampu merasakan emosi.

Penyebab hilangnya emosi Hwang Shi Mok yaitu ketika ia masih usia muda pernah melakukan sebuah operasi otak.

Dalam drama Korea politik ini ia beradu peran dengan Bae Doo Na. Bae Doo Na berperan sebagai Han Yeo Jin yang memiliki karakteristik humoris.

Mereka berdua bersama sama menumpas berbagai kasus korupsi hingga pembunuhan berantai.

Chief Of Staff

Salah satu drama korea politik yang wajib masuk list drama yang wajib anda tonton yaitu Chief Of Staff. Drakor ini berkisah tentang permainan politikus Korea Selatan ketika mengendalikan negara tersebut.

Pada mulanya terdapat anak muda lulusan universitas yang baru saja bekerja menjadi seorang detektif. Ia memiliki nama Jang Tae Joon yang memiliki ambisi besar mengenai kekuasaan.

Bahkan ia memutuskan untuk bekerja di Majelis Nasional Korea Selatan. Agar mampu meraih posisi kekuasaan setinggi tingginya.

Baca Juga: Jang Ki Yong Perankan Gumiho, Drama Adaptasi Tayang Mei Mendatang

Melalui drakor ini akan menambah pengetahuan anda bagaimana situasi politik dalam sebuah Majelis Nasional. Di dalam Majelis tersebut seorang individu yang bekerja sesuai aturan. Bahkan, mementingkan kepentingan rakyat justru disingkirkan dari partai.

Karena mereka menganggap bahwa orang tersebut menjadi penghalang untuk menguasai segalanya.

City Hunter

Drakor ini memiliki rating yang tinggi di Korea Selatan pada masanya. Pemeran drama korea politik ini juga memiliki paras yang menawan dan tampan. Seperti Lee Min Ho, Park Min Young, Lee Joo Hyuk dan lain-lain.

Cerita bermula dari pembunuhan ayah Lee Yoon Sung beserta rekan-rekannya karena melindungi sebuah rahasia lima politisi. Namun ternyata salah satu rekan dari ayah Lee Yoon Sung selamat.

Selanjutnya Ia menculik Lee Yoon Sung (Lee Min Ho) yang saat itu masih bayi karena baru saja lahir. Ia berniat untuk balas dendam atas kematian ayah Lee Yoon Sung beserta rekannya melalui Lee Yoon Sung muda.

Bahkan Lee Yoon Sung muda ini mempelajari segala teknologi informasi di Amerika Serikat.

Saat sudah menginjak usia dewasa Lee Yoon Sung bekerja di sebuah istana kepresidenan Korea Selatan. Tentunya ia sudah berencana untuk membalaskan dendam ayah dan rekan-rekannya.

Balas dendam tersebut tertuju kepada lima politisi yang telah menghabisi nyawa mereka tersebut.

The King Two Heart

Drama korea politik terakhir yang wajib anda tonton yaitu The King Two Heart. Drakor ini juga memiliki pemeran yang menawan dan cantik.

Walaupun termasuk drakor yang bertema politik akan tetapi juga penuh dengan adegan romantis. Drama ini memiliki latar cerita saat Korea Selatan masih dalam kondisi kerajaan seutuhnya.

Cerita bermula saat Lee Jae Ha (Lee Seung Gi) merupakan seorang pangeran yang kurang tertarik dengan pemerintahan kerajaan. Namun terpaksa Ia harus menuruti keinginan ayahnya yaitu raja Lee Jae Kang. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu