Eksterior Rumah Industrial, Pilihan Hunian Unik dan Menarik

Eksterior Rumah Industrial, Pilihan Hunian Unik dan Menarik
Ilustrasi Eksterior rumah industrial. Foto: Ist/Net

Eksterior rumah industrial bisa anda gunakan untuk konsep rumah. Desain rumah gaya industrial merupakan soal ekspos dan memamerkan komponen. Selain itu tampak elemen struktural sebuah bangunan.

Apabila biasanya desain rumah tidak menampakkan setiap elemen struktur bangunan. Hal itu untuk menciptakan suasana yang rapi juga bersih. Namun desain industrial tidak seperti itu. Ada juga beberapa yang membiarkannya dalam bentuk bata ekspos.

Inilah Beberapa Eksterior Rumah Industrial

Sebagian orang memilih sebuah hunian dengan konsep yang unik. Namun juga lebih enak untuk memandangnya. Anda bisa memilih menggunakan konsep rumah industrial berikut ini.

Baca Juga: Rumah Minimalis Atap Miring Membuat Eksterior Semakin Sempurna

Rumah dengan Bata Ekspos

Desain rumah ini yang hadir dengan desain industrial tropikal. Sebagian bangunannya menggunakan material bata ekspos. Kemudian memadukan dengan dinding plester abu-abu. Tentunya yang akan tampak cantik.

Bagian atap rumahnya yang meruncing. Seperti halnya pada bangunan rumah-rumah zaman dahulu. Lengkap dengan tanaman menghiasi bagian balkonnya. Selain itu adanya taman di sisi rumahnya. Rumah yang terlihat asri, nyaman, dan kekinian.

Industrial Atap Datar

Anda bisa memilih menampilkan desain rumah industrial yang unik. Desain rumah yang satu ini dapat menjadi pilihannya. Dinding rumah menggunakan seng dan kayu. Pada bagian atap yang tampak datar. Desain  ini juga memiliki kaca yang cukup besar. Pada bagian pintu, jendela dan ventilasi udara di rumah.

Baca Juga: Inspirasi Tiang Teras Rumah Memberikan Tampilan Lebih Mempesona

Industrial dengan Sentuhan Kayu

Apabila anda ingin menampilkan bangunan eksterior rumah industrial. Namun yang hangat dengan unsur alamiah. Anda bisa menambahkan elemen kayu pada bagian muka rumah. Padukan dengan tembok berwarna abu-abu.

Untuk mendapatkan desain industrial yang lebih hangat dan juga minimalis. Untuk mempercantik dan mempertegas kesan industrialnya. Anda bisa menggunakan bingkai dengan warna hitam pada jendela dan pintu rumahnya.

Rumah Industrial Futuristik

Apabila anda ingin memiliki rumah dengan desain industrial futuristik. Desain rumah yang futuristik ini bisa anda gunakan. Bentuk rumah yang tampak kotak dengan kombinasi beton dan kacanya. Sebagai focal point, rumah ini dengan pintu warna orange yang unik. Tentunya akan menjadikan daya tarik rumah anda.

Baca Juga: Model Plafon Teras Rumah Bervariasi Membuat Santai Semakin Happy

Industrial dengan Kaca

Eksterior rumah industrial satu ini menggunakan kaca gelap. Kaca tersebut sebagai salah satu material dasar dindingnya. Kaca buram ini tampak cocok penggunaannya. Apabila ingin menjaga privasi anda. Selain itu juga menghindari sinar matahari menyengat masuk ke dalam.

Pada bagian atasnya menggunakan atap runcing dan atap datar. Tentunya yang akan memberi kesan industrial modern untuk rumah anda.

Ekspos dan Kayu Vertikal

Desain rumah yang satu ini agar rumah tampak lebih unik. Dengan menggabungkan material beton dengan kayu, namun dengan rancangan secara vertikal. Kayu vertikal tersebut tidak hanya berguna untuk ventilasi. Akan tetapi,juga memberikan nilai tambah untuk rumah modern. Rumah industrial ini cocok sebagai hunian pasangan muda.

Industrial Eklektik yang Unik

Desain yang satu ini baik penggunaannya untuk hunian dengan lahan terbatas. Meski memiliki ukuran terbatas, desain yang tampak impresif dengan rancangan unik. Desain rumah industrial eklektik ini memiliki dua lantainya. Dengan menggunakan kombinasi atap datarnya dan atap genteng.

Rumah ini yang memiliki banyak ruang terbuka. Sehingga setiap ruangan rumah tetap terasa segar. Meskipun ukuran rumahnya yang tidak terlalu besar.

Rumah Industrial Japandi

Desain eksterior rumah industrial dapat memadukan dengan desain yang lainnya. Seperti halnya dengan sentuhan Japandi. Japandi sendiri adalah desain gabungan Jepang dan Skandinavia. Terlihat pada rumah dengan gaya industrial simpel dengan sentuhannya Japandi.

Seluruh bagian dindingnya abu-abu. Selain itu pada bagian pintunya yang kayu berwarna coklat muda. Hunian rumah industrial ini yang terlihat lebih impresif.

Desain Rumah Industrial Minimalis

Apabila ingin menghadirkan desain industrial yang minimalis. Anda bisa menerapkan untuk rumah dua lantai. Tentunya akan terlihat cantik dengan mengkombinasikan industrial dan konsep yang sederhana. Bagian atapnya yang runcing dan temboknya berwarna putih khas minimalis.

Industrial Monokrom

Industrial biasanya banyak penggunaan warnanya yang cukup gelap. Namun anda juga dapat menerapkannya pada rumah dengan sentuhan warna putih. Terlebih dengan penambahan elemen kayunya. Hal itu akan menghadirkan rumah industrial monokrom. Sehingga menjadikan hunian yang tampak lebih cantik dan menarik.

Eksterior rumah industrial dapat anda pilih untuk hunian yang unik. Rumah juga akan tampak lebih indah dan menarik. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang