Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita TerbaruEnding Attack On Titan Extra Page Bikin Bingung, Fans Protes

Ending Attack On Titan Extra Page Bikin Bingung, Fans Protes

Ending Attack On Titan Extra Page yang rilis beberapa hari yang lalu cukup mengejutkan fans AOT. Hajime Isayama mendapatkan banyak kritikan dari para fans Attack On Titan.

Lantaran ending yang ia buat di chapter 139 tersebut sangat tanggung dan mengecewakan penonton. Bisa dibilang dari chapter 1 hingga 139 punya nilai 90. Nah untuk endingnya ini wajib remedial pokoknya.

Dari awal Season 4, Attack On Titan katanya mau dibuat “Dark Ending”. Namun kenyataannya malah happy ending.

Baca Juga: Manga Attack On Titan Tamat, Ending yang Tak Sesuai Harapan

Lantaran semua teman-teman Eren masih hidup dan dunia aman sentosa. Namun, Eren mati, lalu Mikasa sedih tiada dua. Kemudian parahnya lagi, Eren malah reinkarnasi jadi seekor burung. Wah parah banget.

Kisah Ending Attack On Titan Extra Page

Ada 9 halaman extra page karya Hajime Isayama untuk memuaskan para penggemar Eren Jaeger dkk. Ada 1 halaman pengganti, 6 cerita baru dan 2 lagi adalah Halaman Shingeki No School Caste.

Jadi ada halaman saat Mikasa sedang memeluk kepala Eren. Namun, ada tambahan Mikasa melihat bayang Ymir. Hanya itu saja yang mengalami perubahan.

Kita bahas yang 6 halaman barunya saja, mulai dari pertemuan antara Mikasa dan Ymir. Sering lihat kan Mikasa tiba-tiba sakit kepala bahkan sejak ia kecil.

Hal ini terjawab dalam extra page ini, kepala Mikasa selalu pusing karena ada pikiran Ymir bersemayam pada wanita Ackerman tersebut. Ymir memilih Mikasa untuk membebaskan rasa sakitnya selama ribuan tahun.

Baca Juga: Apa Arti Rumbling di Attack on Titan? Fans Anime Wajib Baca!

Mikasa juga berkata bahwa kisah cinta Ymir adalah mimpi buruk bagi wanita terkuat Mikasa Ackerman. Kemudian muncul scene saat raja Fritz tertusuk tombak.

Namun scene tersebut mungkin hanya angan dari Ymir saja. Karena Ymir itu bucin kepada raja. Benci tapi tetap mencintai raja Fritz.

Tanpa Dialog

Halaman kedua singkat saja, Mikasa mengucapkan “sayonara” atau selamat tinggal kepada Ymir. Kemudian Ymir menghilang entah kemana.

Halaman ketiga pasti membuat orang kecewa dan juga bahagia. Jadi di halaman 3 menunjukkan di makam Eren sedang ada yang nyekar.

Ada sosok Mikasa dengan rambut panjangnya sedang membawa bayi dan dirangkul seorang pria, kemungkinan suaminya. Siapakah suaminya? Bisa jadi suami Mikasa adalah Jean, jika kita lihat dari gaya rambut dan juga perawakannya.

Kemudian di halaman 4 Ending Attack on Titan Extra Page, Mikasa menyimpan sebuah bunga mawar di makam Eren. Mikasa Ackerman pun meninggal dalam usia tua. Tak ketinggalan syal pemberian Eren juga masih menyelimuti leher Mikasa.

Kemudian di belakang pohon dekat makam Eren terlihat pembangunan negara Paradise. Muncul banyak gedung-gedung. Namun, terlihat ada seperti sebuah kebakaran dan sedang berperang.

Halaman 5 mungkin skip pasca perang setelah Mikasa meninggal. Ada banyak reruntuhan bekas perang Paradise. Kemudian ada satu pohon yang tak tumbang, mungkin itu makam Eren.

Lalu ada seorang anak mungkin keturunan Ackerman karena rambutnya khas dan juga menggunakan syal bersama dengan seekor anjing.

Untuk halaman terakhir anak ini menemukan pohon yang menjulang tinggi dan mungkin itu adalah pohon makam Eren.  Sudah tamat, itu saja.

Dalam 6 halaman baru ini nyaris tidak ada dialog. Hanya ada dua halaman yang ada dialognya sementara 4 lainnya kosong dan biarkan imajinasi penonton yang beraksi.

Akankah Ada Next Generation?

Dalam Ending Attack on Titan extra page ini juga ada kisi-kisi  akan dibuat Next Generation. Mirip-mirip Naruto dan Boruto gitu lah.

Kisi-kisinya ada di extra page itu. Pertama terjadi perang yang mungkin dunia yang melakukan penyerangan terhadap Paradise karena dendam ratusan tahun lalu.

Kita tahu Paradise dengan kekuatan Titan mampu mengendalikan dunia. Kali ini sudah tak ada lagi Titan, karena sudah pasti jadi ajang balas dendam dan membuat Paradise hancur lebur.

Muncul juga seorang anak kecil yang kemungkinan keturunan Ackerman. Nah next generationnya bisa saja si anak yang menemukan sebuah pohon besar yang kemungkinan milik Eren. Mungkin juga si anak ini bisa mendapatkan kekuatan Titan.

GG parah kalau memang bisa sih. Kekuatan Ackerman bersatu dengan Titan, luar biasa. Tapi, ini cuma perkiraan saja. Bakal seru nih bagaimana dunia harus mengalahkan satu keturunan Ackerman yang mewarisi kekuatan Titan.

Itulah 8 halaman Ending Attack On Titan Extra Page karya dari Hajime Isayama sensei. Kita nantikan saja dulu animenya tamat dan semoga ada juga sih next generationnya. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu