Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita TerbaruFamicom Detective Club Telah Hadir dengan Membawa Tema Misterius

Famicom Detective Club Telah Hadir dengan Membawa Tema Misterius

Famicom Detective Club merupakan sebuah permainan visual dari novel lama yang pernah rilis pada tahun 1998 dan hanya ada di Jepang. Seperti namanya, dalam game ini akan mengajak kamu untuk memecahkan suatu misteri.

Caranya dengan melalui interogasi serta mencari sebuah petunjuk di tempat dengan latar yang lebih familier. Selain itu, kamu juga akan harus bisa memecahkan misteri tersebut dengan grafis yang lebih baik.

Famicom Detective Club Telah Hadir Sejak 14 Mei 2021

Ini merupakan game petualangan yang di kembangkan oleh perusahaan Nintendo, terutama untuk sistem disk komputer. Entri yang pertamanya adalah The Missing Heir yang pernah rilis pada tahun 1988 silam.

Baca Juga: Saga Frontier Remastered Game Terbaru dari Developer Square Enix

Kemudian pada tahun berikutnya diikuti oleh game yang berjudul The Girl Who Stands Behind. Dari kedua game tersebut para pemain akan berperan sebagai seorang lelaki muda untuk memecahkan misteri pembunuhan.

Nintendo sendiri juga kembali mengunjungi seri di Super Famicom detective Club dari The Girl who Stands Behind yang menampilkan cerita terbaru. Dalam game terbaru ini, para pemain akan memilih dari menu untuk berinteraksi dengan karakter dan lingkungan.

Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai game tersebut kamu bisa menyimak uraian berikut ini.

Tentang Game

Famicom Detective Club merupakan novel visual misteri pembunuhan eksklusif untuk di negara Jepang. Seseorang yang membeli salah satu di Nintendo Switch akan mendapat diskon untuk game lain.

Baca Juga: Game Harvest Moon One World Telah Rilis, Simak Info Terbarunya

Tak ada masalah pada game mana saja yang ingin dibeli dahulu, karena diskon yang akan ada di checkout untuk jenis game kedua. Pasalnya penjualan game Nintendo jarang di luar liburan. Itulah mengapa ada penawaran khusu untuk game Famicom ini.

Ketika kamu membeli Famicom (The Girl Who Stands Behind atau The Missing Heir) akan mendapat Famicom game kedua. Apabila kamu sudah membeli satu game Famicom dan tidak melihat diskon tidak perlu khawatir.

Karena diskon hanya ada di dalam game kedua di Nintendo eShop maupun di Nintendo.com. Ini merupakan seri novel visual yang sebelumnya hanya ada di sistem komputer keluara saja di Jepang.

Awal Cerita

Awal mula cerita dalam Famicom Detective Club ini ada seorang pria yang bernama Amachi dan menemukan protagonis di dekat tebing. Protagonis tersebut berkata bahwa ia kehilangan ingatan.

Baca Juga: Game Online Perang Terbaru Dengan Grafis Terbaik 2021

Setelah ia sembuh akhirnya ia kembali mengunjungi tebing tersebut dan bertemu dengan Ayumi Tachibana, seorang gadis muda. Ia belajar dari gadis tersebut bahwa dia merupakan asisten detektif yang telah menyelidiki atas kematian Kiku Ayashiro.

Keluarga Ayashiro sendiri memiliki bidang tanah yang telah diwariskan dari generasi ke generasi. Namun ada pepatah aneh di desa tersebut, bahwa seseorang yang sudah mati akan hidup lagi.

Salah satu tujuannya adalah untuk membunuh orang yang mencoba untuk mencuri sebuah harta karun dari keluarga Ayashiro. Ketika protagonis menyelidiki atas kematian misterius oleh Kik Ayashiro, ia akhirnya menemukan hubungan yang sangat mengerikan.

Gadis Berdiri di Belakang

Game yang kedua Famicom Detective Club adalah prekuel, menjelaskan adegan prolog yang menggambarkan ketika malam musim gugur. Ada seorang anak laki-laki usia 15 tahun (protagonis) dalam pelarian oleh dua polisi.

Seorang lelaki yang dihormati polisi, akan memutuskan dalam mengurus situasi tersebut seorang diri. Pasalnya lelaki tersebut juga membawa anak laki-laki ke warung kopi. Ia merupakan seorang detektif swasta yang bernama Shunsuke Utsugi.

Setelah beberapa bulan lamanya, Utsugi juga protagonis tersebut akhirnya mendapat panggilan untuk memeriksa TKP. Salah satu korbannya adalah seorang siswi yang masih kelas satu namanya Yoko Kojima.

Waktu Perilisan

Game tersebut sudah rilis di Jepang, namun perusahaan akan membuatkan dalam bahasa Inggris lebih tipis. Lalu, juga akan membuat pengumuman tersebut agar bisa menjadi kejutan yang begitu menyenangkan.

Dari beberapa game tersebut sepenuhnya sudah kembali di bangu untuk Switch. Dengan animasi, seni karakter, dan juga akting suara yang bagus.

Sebagai kesimpulannya, dalam Famicom Detective Club pada game pertama adalah misteri pembunuhan. kemudian, yang kedua mengenai mimpi buruk di sekolahan. Game tersebut memang dijual secara terpisah. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -