Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita TerbaruFast and Furious 9 Rilis, Raup 2,3 Triliun

Fast and Furious 9 Rilis, Raup 2,3 Triliun

Harapanrakyat.com – Fast and Furious 9 menjadi salah satu film terbaru yang banyak orang nantikan. Bagaimana tidak serial film satu ini harus membuat penggemarnya bersabar.

Pasalnya perilisan aksi dari Dom Toretto cs ini sempat mengalami penundaan. Akan tetapi, saat ini penggemar sudah bisa menyaksikan aksi menakjubkan dari Vin Diesel. Bahkan penundaan tersebut sudah terjadi beberapa kali sebagai akibat dari pandemi Covid-19.

Pihak Universal Picture ramai merilis trailer film ini sebelum resmi tayang. Trailer inilah kemudian membuat penggemar kian penasaran. Syuting dari Fast and Furious 9 sudah berlangsung cukup lama.

Proses syuting tersebut berlangsung di antara bulan Juni serta November silam. Beberapa tempat pun menjadi lokasi syuting film Fast 9. Antara lain Los Angeles, Thailand, London, Georgia serta Edinburgh. Hebatnya lagi pasca pemutaran perdananya, film ini sudah menggaet perhatian banyak orang. Penasaran seperti apa? Simak selengkapnya berikut ini.

Kisah Dalam Fast and Furious 9

Film Fast and Furious 9 ini digadang-gadang sangat berbeda pada delapan film sebagai seri pendahulnya. Perbedaan tersebut lantaran akan ada banyak adegan jenis aksi dari para selebritis cantik. Trailernya pun sudah banyak beredar dengan aksi pertarungan antara Vin Diesel bersama John Cena.

Trailer tersebut berdurasi kurang lebih empat menit. Adegan bermula berupa aksi kejar-kejaran di antara Letty bersama Jakob. Letty terlihat berkendara dengan sebuah motor. Ia mengendarai motor tersebut saat menembus hutan sebagai upaya menghindar dari saudara iparnya.

Kemudian Dom pun datang tuntuk membantu. Sayangnya mereka kalah serta kehilangan kotak hitam saat Jacob melarikan diri berkat bantuan Cipher. Dalam adegan tersebut juga banyak tampil adegan keren. Seperti saat Dom beserta kawan-kawannya menggunakan tenaga jenis magnet.

Penggunaan tenaga magnet sebagai upaya mengahalau musuh yang terus mengejar. Petarungan Dom bersama Jacob kala mereka bergelantungan antar gedung pun seperti film kenamaan SpideMan. Kisah lain yang juga penonton tunggu adalah kemunculan tokoh Han kembali.

Kilas Balik Serial Fast and Furious

Di Fast and Furious 9, siap tampil kembali aksi balap antara Dom Toretto beserta timnya. Kemunculan Jakob sebagai saudara Dom tampaknya akan mengungkap kisah mengenainya dan keluarga di masa lalu. Menurut Vin Diesel selaku pemeran di dalamnya, Fast and Furious 9 akan membuat pemirsa paham mengenai film tersebut.

Pada video promosi terakhir, The Fast Saga menampilkan kilas balik serial Fast and Furious. Bahkan kisah balik film tersebut dari 2001 lalu hingga sekarang. Ada banyak adegan yang menjadi momen tak terlupakan pada serial ini.

Awal film The Fast and The Furious, penggemar dapat melihat aksi dari sang pemeran. Antara lain Vin Diesel, Jordana Brewster, Michelle Rodriguez, serta mendiang Pul Walker. Kemudian seiring berjalannya waktu dan bertambahnya seri, mulai muncul sederet wajah baru,

Franchise dari Fast and Furious sekarang sudah ramai oleh Gal Gadot serta Dwayne Johnson. Tak lupa Sung Kang pun kembali di film menjadi karakter bernama Han.

Selain itu, muncul aktris populer bernama Charlice Theron. Kemunculannya lagi kali ini memerankan tokoh bernama Cipher. Penggemar pun sukses merasa flashback dan bernostalgia lewat video promosi tersebut. Hal ini juga mengingatkan sudah banyak kisah yang hadir dalam masing-masing serial yang rilis.

Sementara itu, serial Fast and Furious akan berakhir di film ke 11 nanti. Penggemar pun pastinya penasaran akan akhir dari film di serial 11 nanti. Tetapi mereka harus menunggu sampai 2 film lagi menuju seri 11.

Perilisan Film Fast 9

Seri dari Fast and Furious 9 atau bernama lain Fast 9 adalah salah satu film yang sempat mengalami penundaan perilisan di tahun lalu. Hingga akhirnya beberapa judul film pun rilis dan bisa penonton saksikan secara digital atau streaming. Akan tetapi film Fast 9 kala itu menunggu sampai film mendapat waktu tepat dan rilis di bioskop.

Menurut Justin Lin selaku sutradara, mereka ingin memastikan film tak hanya di streaming. Mereka ingin merasakan pengalaman sinematik bioskop dan penonton juga rasakan. Awalnya, Fast 9 memiliki jadwal pemutaran bioskop di bulan April tahun 2019 lalu.

Akan tetapi film ini pun mendapatkan penundaan tayang. Sehingga menjadi ruang untuk judul film spin off Fast & Furious Hobbs & Shaw. Kemudian memberi kemungkinan Dwayne Johnson beraksi bersama Jason Statham.

Lalu film Fast and Furious 9 pun menetapkan jadwal ulang perilisannya di bulan Mei 2020 lal. Namun pandemi pun melanda dan mengakibatkan Hollywod beserta bioskop seluruh dunia harus tutup. Sehingga Studio Universal memutuskan untuk menunda perilisan kembali.

Penundaan perilisan kali ini pun hampir satu tahun lamanya, yakni sampai April 2021. Terkait penundaan tersebut, Justin Lin pun mengaku berterima kasih terhadap Universal. Pasalnya mereka memberikan keputusan tepat untuk menunggu dan menetapkan waktu aman.

Dengan begitu, semua orang dapat menonton film tersebut lewat cara tepat dan terbaik.

Berhasil Meraup 2.3 Triliun di Pemutaran Perdana

Aksi dari karakter balapan Fast and Furious 9 sudah memulai putarannya di box office. Bahkan pencapaiannya pun berhasil meraih pendapatan fantastis. Pendapatan yang berhasil mereka raih dalam putaran perdanya pun mencapai162,4 juta dollar AS.

Jika dalam mata uang rupiah, sekitar Rp. 2,3 triliun di akhir pekan pada 8 negara. F9 sendiri sudah debut di negara Hong Kong, Korea Selatan, Timur Tengah, Rusia dan Korea Selatan.  Negara tersebut merupakan pasar yang sudah pulih dari krisis wabah Covid-19.

Penjualan tiket F9 yang setara sebelum pandemic menjadi pertanda awal baik terutama untuk Universal. Hal ini juga merupakan pertunjukan terbesar untuk film Hollywood khusus dalam era pandemi. Presiden distribusi Internasional Universal yakni Veronika Kwan Vandenberg mengungkapkan pandangannya.

Yaitu sebagai menunjukkan untuk mereka bahwa penonton pun akan datang ke bioskop kalau film terbaik ada di sana. Lewat pemutaran di akhir pekan tersebut, waralaba Fast and Furious berhasil mengumpulkan 6 miliar dollar AS lebih di penjualan tiket secara global.

Memang serial satu ini selalu jadi sensasi dunia internasional termasuk negara China. Meskipun beberapa hari sebelum perilisan berlangsung, acara berbentuk promosi F9 sempat mengalami pembatalan. Hal ini terjadi karena ancaman yang berasal dari oknum tidak bertanggung jawab.

Sebenarnya, kesuksesan film yang Vin Diesel bintangi bukan pertama kali terjadi. Di beberapa film sebelumya sebagai sekuel dari The Fate of the Furious 2017 pun berhasil mendulang keuntungan dalam jumlah besar.

Dari pendapatannya yang berjumlah 162,4 juta dollar AS, perolehan sebanyak 135 juta dollar asalnya dari negara China. Lewat perolehan tersebut di awal permutarannya, menjadikan Fast and Furious 9 sebagai film pertama yang mendapat penghasilan 100 juta dollar lebih.

Peraihan dari Fast and Furious 9 tentunya semakin membuat penggemar penasaran. Anda bisa menyaksikannya dalam beberapa platform film kenamaan di internet.