Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariOrmas dan Komunitas di Banjarsari Ciamis Galang Dana Peduli Palestina

Ormas dan Komunitas di Banjarsari Ciamis Galang Dana Peduli Palestina

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Puluhan organisasi kemasyarakatan (ormas) serta komunitas yang ada di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terjun ke jalan untuk melakukan aksi penggalangan dana kemanusiaan peduli Palestina, Minggu (23/05/2021).

“Sebagai umat muslim, kita peduli akan penderitaan saudara kami yang ada di Palestina. Mudah-mudahan dengan terkumpulnya dana kemanusiaan ini, bisa sedikit meringankan penderitaan saudara kita yang ada di Palestina,” kata koordinator aksi, Asep Dapi.

Baca Juga : DPD RI di Pangandaran; Bela Palestina Bagian 4 Pilar Kebangsaan

Sementara untuk kegiatan aksi penggalangan dana ini, lanjut Asep Dapi, selama dua hari. Yaitu Sabtu dan Minggu, dengan lokasi di pusat Alun-alun Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

Lebih lanjut Asep menambahkan, kegiatan ini juga dilakukan oleh seluruh organisasi kemasyarakatan serta komunitas yang ada di wilayah Kecamatan Banjarsari.

“Alhamdulillah organisasi yang ada semuanya kompak untuk turun ke jalan, melakukan aksi penggalangan dana ini,” ujarnya.

Pantauan HR di lapangan, para relawan ini tidak mengenal panas. Mereka semangat turun ke jalan untuk melakukan aksi penggalangan dana, di jalan raya Banjarsari-Pangandaran tersebut.

Baca Juga : Puluhan Dukun Nusantara Bantu Palestina, Kirim Rudal Jin ke Israel

Sebelumnya, aksi penggalangan dana serupa peduli Palestina juga dilakukan di Kota Banjar dan Kabupaten Tasikmalaya.

Aliansi Muslim Kota Banjar yang melakukan penggalangan dana pada Jumat (21/5/2021), berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 12 juta, dalam waktu sekitar 2 jam.

Menurut Ketua Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) Kota Banjar yang juga koordinator penggalangan dana, Agus Hambali, donasi yang terkumpul tersebut dari ribuan massa aksi.

Sementara di Kabupaten Tasikmalaya, ribuan muslim menggalang donasi peduli Palestina sambil menggelar aksi long march, Kamis (20/5/2021).

Dalam aksi 3 jam tersebut, massa berhasil menggalang dana sampai Rp 20 juta lebih, dari pengguna jalan yang melintas. (Suherman/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto